Sukses

Profil dan Agama Chef Juna, Juri MasterChef Indonesia

Chef Juna merupakan salah satu juri di acara kontestasi masak, yakni Master Chef Indonesia. Chef Juna merupakan juri Master Chef yang paling senior.

Liputan6.com, Jakarta Chef Juna merupakan salah satu juri di acara kontestasi masak, yakni Master Chef Indonesia. Chef Juna merupakan juri Master Chef yang paling senior. Ia telah menilai hasil masakan para peserta sejak musim pertama yang ditayangkan pada tahun 2011 silam.

Chef Juna memiliki ciri khas yang galak dan tegas dalam memberikan komentar kepada para peserta. Jam terbang di dunia kuliner sudah tidak perlu diragukan kembali. Namun, ternyata chef Juna bukan merupakan lulusan dari pendidikan memasak. Untuk lebih mengetahui lebih lanjut, yuk simak artikel berikut ini.

Merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (9/1/2024), berikut profil dan agama Chef Juna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Profil Chef Juna

  • Nama Lengkap : Junior John Rorimpandey
  • Nama Panggilan : Juna
  • Tempat Lahir : Jakarta
  • Tanggal Lahir : 20 Juli 1975

Chef Juna mempunyai nama lengkap Junior John Rorimpandey merupakan seorang chef ternama di Indonesia. Chef Juna lahir pada 20 Juli 1975, yang berarti kini ia berumur 49 tahun. 

3 dari 10 halaman

Agama Chef Juna

Banyak orang mengira bahwa chef berwajah garang ini adalah seorang Muslim, meskipun memiliki sejumlah tato. Namun, ternyata asumsi tersebut keliru karena chef yang penuh karisma ini memeluk keyakinan Kristen.

4 dari 10 halaman

Riwayat Pendidikan Chef Juna

Sebelum memasuki dunia kuliner, Chef Juna mengikuti pendidikan di SD dan SMP Cipta Dharma Denpasar sebelum melanjutkan ke SMA Negeri 3 Denpasar. Kemudian, ia melanjutkan kuliah di jurusan perminyakan di Universitas Trisakti, namun tidak menyelesaikannya.

Chef Juna kemudian pindah ke Brownsville, Texas, Amerika Serikat, pada tahun 1997, dan mendaftar di sekolah penerbangan. Ia berhasil lulus dan memperoleh lisensi pilot.

Chef Juna tidak pernah menempuh pendidikan formal di sekolah memasak mana pun. Gelar sebagai chef atau juru masak profesional diperolehnya melalui pengalaman kerjanya di dunia kuliner.

 

 

5 dari 10 halaman

Karier Chef Juna

Chef Juna memulai kariernya sebagai koki di restoran Jepang di Amerika Serikat, di mana ia awalnya berperan sebagai pelayan sekaligus murid di bawah bimbingan master Sushi. Hingga pada tahun 2002, Chef Juna mencapai posisi sebagai kepala koki di restoran tersebut.

Setelah meraih sukses di dunia kuliner Jepang, Chef Juna melanjutkan perjalanan karirnya dengan beralih ke dunia kuliner Perancis, menjadi bagian dari tim di restoran The French Laundry.

Setelah mengumpulkan berbagai pengalaman di dunia kuliner, baik di restoran Jepang maupun Perancis, Chef Juna memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Di tanah air, ia mengambil peran sebagai Executive Chef di restoran Jack Rabbit Jakarta hingga tahun 2011. Pada tahun tersebut, Chef Juna juga menjadi salah satu dari tiga juri dalam MasterChef Indonesia season pertama.

6 dari 10 halaman

Chef Juna Keturunan Apa?

Junior John Rorimpandey, (lahir 20 Juli 1975) yang lebih dikenal sebagai Juna Rorimpandey atau Chef Juna adalah seorang jurutama masak profesional asal Indonesia yang berdarah Manado.

7 dari 10 halaman

Chef Juna Lahir Tahun Berapa?

Chef Juna lahir pada tanggal 20 Juli tahun 1975. Nama asli Chef Juna adalah Junior John Rorimpandey. 

8 dari 10 halaman

Apakah Chef Juna Sekolah Masak?

Kepandaian Chef Juna dalam dunia kuliner ternyata bukan dari masa sekolahnya. Ia sama sekali tidak mengenyam pendidikan kuliner. Keahlian memasak dia dapatnya dari pengalamannya di dunia kuliner.

9 dari 10 halaman

Apakah Chef Juna China?

Chef Juna adalah keturunan Manado asli.

10 dari 10 halaman

Rorimpandey Marga Apa?

Rorimpandey adalah salah satu marga Minahasa yang berarti sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini