Sukses

Profil dan Agama Alam Ganjar, Putra Ganjar Pranowo Capres 2024

Calon Presiden RI 2024 yaitu Ganjar Pranowo kerap menjadi sorotan publik. Putranya yang bernama Alam Ganjar juga ikut menarik perhatian, terutama di kalangan muda.

Liputan6.com, Jakarta Ganjar Pranowo mencalonkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia 2024, kerap kali menarik perhatian publik. Tidak hanya itu, putranya yang bernama Alam Ganjar juga ikut menjadi sorotan, terutama di kalangan kaum muda sebaya.

Alam Ganjar sering mendampingi ayahnya dalam berbagai kesempatan. Meskipun sebagai putra seorang pejabat dan politikus, Alam telah meraih banyak prestasi sejak masa kecil.

Dilansir dari berbagai sumber pada Senin (08/01/2024), berikut profil dan Agama Alam Ganjar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Profil dan Biodata Alam Ganjar

Nama  Lengkap : Muhammad Zinedine Alam Ganjar

Nama panggilan : Alam Ganjar

Tempat, Tanggal Lahir : 14 Desember 2001

Agama : Islam

Profesi : Mahasiswa

Hobi : Musik dan Travelling

Akun Instagram : @alamganjar

Alam Ganjar merupakan putra satu-satunya dari pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh. Ia dan keluarga menganut agama Islam sejak lahir.

3 dari 11 halaman

Riwayat Pendidikan

Melansir dari akun LinkedIn Alam Ganjar, ia merupakan alumni dari SMA Negeri (SMAN) 3 Semarang, Jawa Tengah jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Saat ini, ia tengah menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada (UGM) jurusan Teknik Industri.

4 dari 11 halaman

Prestasi Alam Ganjar

Alam Ganjar pernah berhasil meraih juara dalam kompetisi sains internasional di Korea Selatan saat dirinya masih SMP.

Prestasinya semakin meningkat saat ia melanjutkan sekolah di SMAN 3 Semarang. Alam menjadi Presiden Direktur Sagasco Student Company, sebuah perusahaan siswa di SMAN 3 Semarang.

Prestasinya tidak berhenti di dalam negeri, bersama timnya ia memenangkan peringkat tiga dalam JA Asia Pacific di Manila, Filipina. Mereka mempersembahkan produk echoes dan whynotes yaitu alat kaki dan binder multifungsi berbahan eceng gondok dengan batik.

Selain memiliki prestasi dalam bidang pendidikan, Alam juga memiliki keahlian olahraga, terutama sepakbola dan bermain esport dengan baik.

5 dari 11 halaman

Menjadi CEO di Perusahaan Pigmy Esport

Pigmy Esport adalah perusahaan tim esports asal Semarang yang dipimpin oleh Muhammad Zinedine Alam Ganjar. 

Pada 19 September 2023, Pigmy Esports berkolaborasi dengan CBN untuk mendukung perkembangan esports di Indonesia. Kerjasama ini, ditandatangani oleh Zinedine Alam Ganjar dan Dani Sumarsono dari CBN yang bertujuan untuk memajukan olahraga esports di Indonesia.

Alam Ganjar sebagai CEO Pigmy Esports, mengungkapkan tujuan perusahaannya yaitu sebagai wadah untuk mengembangkan bakat pemuda Indonesia di esports. Pigmy Esports telah mengukir banyak prestasi di tingkat nasional dan internasional, meskipun masih terbilang baru.

Di antara prestasi tersebut, Pigmy Esports meraih juara PUBG Mobile City Tournament 2022, peringkat kelima PUBG National Championship, masuk Top 10 PMPL ID Spring 2023 dan Fall 2023, serta juara IESPA Centra Java Esport Summit Series 1 di Singapura.

6 dari 11 halaman

Kisah Asmara

Alam Ganjar pernah terlibat dalam hubungan yang diketahui publik dengan perempuan bernama Anggitha Ayu. Mereka sering membagikan momen bersama di media sosial, namun belakangan diketahui telah berpisah.

Saat ini, Alam Ganjar dikabarkan dekat dengan seorang publik figur bernama Eca Aura. Kabar tersebut semakin mencuat ketika keduanya hadir bersama dalam menonton debat perdana Capres.

7 dari 11 halaman

Ganjar Pranowo Umur Berapa?

Diketahui, Ganjar Pranowo lahir pada tanggal 28 Oktober 1968. Saat ini usia menginjak 55 tahun.

8 dari 11 halaman

Istri Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti Umur Berapa?

Diketahui, Siti Atiqoh Supriyanti lahir pada tanggal 25 November 1971. Saat ini usia menginjak 52 tahun.

9 dari 11 halaman

Eca Aura Anak Siapa?

Perempuan yang dikabarkan sedang memiliki kedekatan dengan Alam Ganjar ini adalah anak dari pasangan Erwin Japasal Verdi Astutik yang dikenal sebagai pasangan konglomerat. Ayahnya diketahui merupakan pemilik dari Royal Group.

10 dari 11 halaman

Apa saja prestasi Alam Ganjar di luar dunia esports yang menonjol?

Selain prestasinya di esports, Alam Ganjar telah menunjukkan kesuksesannya dalam berbagai bidang, seperti keterlibatan dalam kegiatan sosial, kontribusi dalam pengembangan industri startup, serta perannya sebagai inspirasi bagi banyak kaum muda dalam berbagai aktivitas kreatif.

11 dari 11 halaman

Alam Ganjar Masuk UGM Tahun Berapa?

Alam Ganjar masuk UGM jurusan teknik industri pada tahun 2020 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini