Sukses

9 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di PIK, Aesthetic dan Instagramable

Pantai Indah Kapuk (PIK) menawarkan banyak tempat wisata untuk melepas penat. Ditambah lagi dengan estetika wisata di PIK yang memiliki kesan ‘zaman now’ banget, cocok untuk mempercantik feeds di Instagram kamu.

Liputan6.com, Jakarta Warga Jakarta seringkali tak punya ide untuk menghabiskan waktu akhir pekannya. Namun jangan khawatir, karena Pantai Indah Kapuk (PIK) menawarkan banyak tempat wisata untuk melepas penat. Ditambah lagi dengan estetika wisata di PIK yang memiliki kesan ‘zaman now’ banget, cocok untuk mempercantik feeds di Instagram kamu.

Di sini kamu akan menemukan banyak kafe yang stylish hingga aktivitas menarik. Nah, untuk menambah keseruan liburan, ajaklah orang-orang tersayang seperti keluarga, teman, hingga pasangan. Bagi kamu yang ingin menjelajahi PIK, inilah rekomendasi tempat yang wajib dikunjungi:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. COVE at Batavia

COVE at Batavia merupakan wilayah kuliner dengan suasana yang kekinian. Adanya food court yang dihiasi dengan pemandangan laut menjadi daya tarik dari tempat ini. Supaya bisa menikmati golden hour dan sunset yang indah, sangat disarankan untuk datang pada sore hari. Melahap makanan sambil bersantai dengan suasana pinggir pantai tentu menjadi healing yang seru, bukan?

3 dari 10 halaman

2. San Antonio Promenade

San Antonio Promenade menjadi salah satu lokasi yang diincar di wilayah Pantai Indah Kapuk. Jalan-jalan sore sambil melihat matahari tenggelam di pinggir pantai menjadi best time untuk mengunjungi tempat ini. Jangan khawatir kelaparan, karena San Antonio Promenade juga menyediakan deretan food court dengan makanan yang bervariasi. Nilai plusnya, tempat ini buka 24 jam dan tidak dipungut biaya. Menarik!

4 dari 10 halaman

3. White Sand Beach PIK 2

Tempat ikonik di PIK 2 tak lain dan tak bukan adalah pantai pasir putihnya, atau yang dikenal dengan White Sand Beach PIK 2. Di sini, kamu bisa menikmati pasirnya yang lembut sembari memanjakan lidah dengan deretan food court yang ada. Selain itu, pertunjukan live music juga akan menghibur siapapun yang datang ke tempat ini.

5 dari 10 halaman

4. Pantjoran

Pantjoran di PIK memberikan suasana Tionghoa atau disebut juga dengan Chinatown. Nah, karena suasananya yang Tionghoa banget, semua bangunan hingga makanannya juga diadaptasi dari budaya mereka. Selanjutnya, kamu bisa menemukan banyak karya seni dan diorama yang bercerita tentang edukasi budaya Tionghoa. Jika kamu ingin datang ke sini, puncaknya adalah saat perayaan Imlek karena ada banyak pertunjukan menarik.

6 dari 10 halaman

5. Urban Farm

Di Urban Farm, kamu bisa menikmati pemandangan hijau taman. Di sini, kamu bisa belajar bercocok tanam sekaligus membawa pulang hasil panennya, lho. Selain itu, kuliner di sini bisa memanjakan lidah karena sangat menggugah selera. Intinya kamu akan merasakan pengalaman unik yang berbeda, sangat direkomendasikan untuk datang ke sini! Sebagai informasi, Urban Farm buka setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB dengan harga tiket Rp15.000/orang.

7 dari 10 halaman

6. Aloha Pasir Putih

Selanjutnya, bagi kamu yang ingin healing santai dengan nongkrong, coba untuk mengunjungi Aloha Pasir Putih. Tempat ini baru saja hadir di tahun 2023 dan sudah menjadi favorit banyak orang. Pasalnya, suasana di lokasi ini sangat mirip dengan suasana liburan di pantai tropis. Ditambah lagi tempatnya yang sangat aesthetic, setiap sudutnya benar-benar instagramable. Jadi, jangan lupa untuk siapkan outfit terbaikmu, ya!

8 dari 10 halaman

7. Food Street PIK

Kalau kamu hanya ingin berfokus mengeksplor kuliner, Food Street PIK bisa menjadi pilihan yang cocok. Tempat ini menyediakan banyak jenis makanan, mulai dari nusantara hingga asian food. Menariknya, makanan di sini harga kaki lima namun kualitasnya bintang lima. Jadi, dengan harga yang terjangkau kamu sudah bisa menikmati beragam pilihan makanan di Food Street PIK. Nah, karena tempatnya outdoor, disarankan untuk datang di malam hari agar suasananya lebih sejuk.

9 dari 10 halaman

8. La Riviera

Tak perlu jauh-jauh terbang ke eropa, karena di PIK 2 kamu bisa menemukan tempat wisata bernuansa klasik Belanda. Tempat ini dikenal dengan La Riviera PIK yang akan membawamu ke suasana luar negeri. Menariknya, di sini kamu bisa menyewa perahu untuk berkeliling sungai buatan dan menikmati pemandangan bangunan yang estetik. Catat ya, La Riviera buka setiap hari pukul 08.00-18.00 WIB dan kamu bisa mengunjunginya tanpa mengeluarkan biaya.

10 dari 10 halaman

9. Talassa PIK

Suasana makan di atas kapal pesiar bisa kamu nikmati di Talassa PIK 2. Namun, sebelum datang ke sini pastikan kamu sudah melakukan reservasi terlebih dahulu ya. Di sini tersedia private room untuk makan dengan pilihan kapasitas 4 orang dan 10-12 orang. Tentu Talassa menjadi tempat yang sangat cocok untuk quality time bersama orang tersayang. 

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di PIK yang menghadirkan estetika kekinian. Bagi kamu yang ingin merasakan pesona modern, PIK menjadi pilihan yang tepat untuk pengalaman yang tak terlupakan. Kesenian, arsitektur, hingga kulinernya, lokasi ini sangat cocok untuk melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan. Jadi, selamat berpetualang di Pantai Indah Kapuk!

 

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini