Sukses

Rockstar Games Umumkan Tanggal Rilis Trailer Pertama GTA, Catat Jadwalnya

Rockstar Games umumkan tanggal rilis trailer pertama GTA 6

Liputan6.com, Jakarta Rockstar Games resmi umumkan tanggal perilisan cuplikan video (trailer) perdana untuk game terbarunya, Grand Theft Auto 6 atau banyak dikenal sebagai GTA VI atau GTA 6. Hal tersebut diumumkan lewat akun media sosial resmi Rockstar Games salah satunya di Twitter atau X.

Dari unggahan tersebut, tampak sebuah gambar dengan pemandangan sore hari yang dihiasi tiga pohon palem dan tiga burung camar serta logo Rockstar Games. Terdapat tulisan di unggahan tersebut yang menjawab rasa penasaran penggemar. 

Berdasarkan unggahan tersebut, trailer pertama untuk GTA 6 rilis pada Selasa (5/12/2023) pukul 09.00 pagi waktu Amerika Serikat atau 21.00 WIB.

 

Postingan tersebut telah disukai lebih dari 1,6 juta kali yang menandakan banyak yang menunggu kehadiran game tersebut. Tak dijelaskan pohon palem, burung camar, dan semburat senja memiliki makna tersembunyi atau tidak.

Meski demikian, beberapa gamer telah membuat teori sendiri dengan menjelaskan bahwa jumlah hewan dan pohon yang terdapat dalam postingan itu merujuk pada jumlah karakter yang bisa dimainkan di GTA 6.

Ada pula teori yang mengklaim kemungkinan trailer pertama GTA 6 akan menggunakan lagu Bob Marley yang berjudul Three Little Birds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hacker Remaja Ini Retas dan Bocorkan GTA 6 Pakai Fire TV Stick di Kamar Hotel

Seorang hacker remaja bernama Arion Kurtaj diduga telah melakukan peretasan terhadap Rockstar Games, di mana salah satunya mengakibatkan bocornya Grand Theft Auto 6 atau GTA 6.

Kurtaj, yang masih berusia 18 tahun, juga disebut telah melakukan peretasan tingkat tinggi terhadap Uber dan Nvidia. Ia pun diketahui tergabung dalam kelompok hacker Lapsus$.

Juri Pengadilan Southwark Crown, London juga mengatakan Kurtaj melakukan 12 pelanggaran, termasuk pemerasan, penipuan, dan beberapa pelanggaran terhadap Undang-Undang Penyalahgunaan Komputer Britania Raya.

Kurtaj pernah ditangkap beberapa kali dalam dua tahun terakhir, gara-gara melakukan serangan siber terhadap beberapa perusahaan, salah satunya Nvidia. Di situ, dia ketahuan menggunakan teknik rekayasa sosial (social engineering) dan pertukaran SIM.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Rumor GTA 6 Bakal Hadirkan Reward Berupa Crypto Kian Santer

Baru-baru ini beredar kabar bahwa video game GTA 6 yang sangat dinantikan, mungkin akan memperkenalkan mekanisme permainan play-to-earn. Fitur tersebut memungkinkan pemain untuk mendapatkan hadiah atau reward berupa crypto.

Meskipun detail tentang gameplay dan transaksi mikro di GTA 6 masih belum diketahui, pengamat industri berspekulasi bahwa game tersebut dapat menggabungkan teknologi blockchain. Jika ini benar, pemain mungkin dapat mengonversi pendapatan dalam game mereka menjadi uang di dunia nyata.

Melansir The Crypto Times, Minggu (28/5/2023), ada sumber yang menyarankan bahwa petualangan Rockstar Games yang akan datang bahkan mungkin mengintegrasikan Bitcoin (BTC) sebagai metode pembayaran dan reward token. Namun, Rockstar Games belum mengomentari spekulasi ini mengenai sistem reward berupa crypto dalam game.

GTA 6, lanjutan yang sangat dinantikan dari versi sebelumnya, GTA V yang sangat populer, telah dipastikan akan aktif dalam pengembangan oleh Rockstar Games.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.