Sukses

Potret Mendiang Kiki Fatmala saat Masih Aktif dalam Menjalani Karirnya

Potret Kiki Fatmala ketika berperan sebagai Mariam dalam Si Manis Jembatan Ancol 2, sebuah film yang menjadi favorit di zamannya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali menyelimuti dunia selebriti Indonesia. Kiki Fatmala, seorang artis senior dari era 90-an, mengembuskan napas terakhir pada usia 56 tahun, pada Jumat (01/12/2023).

Melalui unggahan di akun Instagram @qq_fatmala yang diposting oleh keluarganya, terungkap bahwa Kiki telah meninggal karena komplikasi kanker yang telah lama menjadi penyakitnya.

Dalam postingan tersebut, keluarga membagikan kenang-kenangan terakhir Kiki Fatmala yang diunggah di akun @qq_fatmala, termasuk potret momen bersama sahabatnya yang sebelumnya masih aktif dalam program televisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Perjalanan Karir Kiki Fatmala

Wanita yang lahir pada tanggal 14 Agustus 1967 ini telah menciptakan namanya di dunia hiburan sejak memulai karir pada tahun 1988.

Pada tahun 1994, kesuksesannya dalam industri hiburan semakin bersinar ketika Kiki memerankan peran hantu dalam sinetron Si Manis Jembatan Ancol, yang menjadi favorit di zamannya.

Awalnya, Kiki tidak bermimpi menjadi seorang artis tetapi sebaliknya, ia bercita-cita untuk menjadi seorang pramugari. Namun, sejak masa muda, dia sudah terlibat dalam dunia modeling.

Dengan berpartisipasi dalam beberapa film Indonesia, kepopulerannya membawa wajah perempuan keturunan Sunda dan Pakistan menjadi menonjol pada masa itu.

3 dari 12 halaman

Kiki Fatmala alias Mariam Si Manis Jembatan Ancol 2

Siapa yang tidak mengenal Mariam Si Manis Jembatan Ancol 2? Itulah penampilan Kiki Fatmala dan Ozy Syahputra dalam sinetron tersebut. Dengan gaya rambut tergerai dan mengenakan gaun pendek berwarna putih, Kiki Fatmala yang sedang melintasi jembatan ancol pada sinetron tersebut.

4 dari 12 halaman

Bertemu Kembali dengan Pemeran Si Manis Jembatan Ancol 2

Meskipun waktu telah berlalu sejak sinetron Mariam Si Manis Jembatan Ancol 2 ditayangkan, popularitas sinetron yang melekat pada era 90-an itu akan selalu dikenang oleh masyarakat Indonesia.

Beberapa pemain dari sinetron tersebut sering diundang dalam beberapa program stasiun televisi. Dari postingan terbaru Kiki, terlihat bahwa ia baru saja melakukan syuting di Dream Box Indonesia.

5 dari 12 halaman

Persahabatan dengan Ozy Syahputra

Dilihat dari beberapa unggahan di akun Instagram @qq_fatmala, terlihat bahwa Ozy Syahputra, yang merupakan lawan mainnya dalam sinetron Si Manis Jembatan Ancol 2, memiliki ikatan persahabatan yang erat dengan Kiki Fatmala, meskipun keduanya berperan sebagai lawan dalam sinetron tersebut.

6 dari 12 halaman

Ikatan Persahabatan Antara Kiki dan Ozy Terus Berlanjut

Postingan ini juga menunjukkan bukti terkait hubungan persahabatan mereka, ketika Kiki Fatmala menghadiri acara ulang tahun Ozy pada tahun 2019.

Dalam caption yang ditulis oleh Kiki, terlihat ungkapandan kebahagiaan mereka dalam momen tersebut, "Birthday Party Ozi… GBU Ozi."

7 dari 12 halaman

Kiki Juga Terkenal Sebagai Modeling

Mari mengenang pesona Kiki Fatmala saat masih muda, bahkan ketika ia menjadi model untuk foto-foto yang terpampang di majalah populer pada era tahun 2000-an.

8 dari 12 halaman

Dirinya Kerap Kali Ditemui di Berbagai Media

Ketika itu, Kiki juga aktif sebagai model, membuat dirinya sering tampil di berbagai majalah dan poster. Berikut adalah poster Kiki yang dipajang dalam suatu tema body and spirit.

9 dari 12 halaman

Si Manis Jembatan Ancol Kiki Fatmala Tahun Berapa?

Kiki Fatmala dikenal sebagai seorang model dan artis yang telah berperan dalam berbagai film dan sinetron di Indonesia. Namanya meroket berkat perannya sebagai Mariam dalam sinetron Mariam Si Manis Jembatan Ancol 2 yang ditayangkan antara tahun 1994-1999.

10 dari 12 halaman

Apakah si Manis Jembatan Ancol Termasuk Legenda?

Si Manis Jembatan Ancol telah menjadi salah satu legenda yang sangat dikenal oleh masyarakat. Ini tercermin dari kisah Si Manis Jembatan Ancol yang diabadikan dalam bentuk serial dan film.

11 dari 12 halaman

Kiki Fatmala Punya Anak Berapa?

Pada rentang tahun 2003-2006, ia menjalani pernikahan dengan Christian Froeschel. Terakhir, pada tahun 2020, ia menikah dengan Christopher hingga akhir hayatnya. Dari pernikahannya tersebut, mendiang Kiki Fatmala tidak dikaruniai anak.

12 dari 12 halaman

Apa Penyakit Kiki Fatmala?

Berita mengenai pemain Si Manis Jembatan Ancol, Kiki Fatmala, yang meninggal dunia karena komplikasi kanker paru-paru mengejutkan banyak orang. Informasi mengenai penyakit Kiki Fatmala baru terungkap pada akhir tahun 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini