Sukses

Calling All Sasingers, 5 Rekomendasi Film yang Gunakan Aksen British!

Karena pada dasarnya bahasa bisa dipelajari lewat tulisan, tutur, atau dengar, maka nggak ada salahnya untuk nonton 5 rekomendasi film dan series berikut ini yang pakai aksen british.

Liputan6.com, Jakarta Setiap bahasa, termasuk Indonesia atau Inggris pasti punya aksen. Yang dimaksud aksen yaitu gaya bicara dan penekanan setiap penutur bahasa tersebut. Seperti bahasa Inggris, misalnya, yang punya aksen inggris-Amerika, Australia dan British.

Aksen british biasanya dituturkan oleh penduduk UK (United Kingdom) yang besar dan tinggal di negara tersebut. Aksen british termasuk sulit untuk dipahami orang Indonesia yang biasa mendengar aksen Amerika. Maka dari itu, sebuah film atau series yang menggunakan bahasa British juga bisa jadi media untuk belajar memahami aksen tersebut.

Karena pada dasarnya bahasa bisa dipelajari lewat tulisan, tutur, atau dengar, maka nggak ada salahnya untuk nonton 5 rekomendasi film dan series berikut ini yang pakai aksen british.

1. Cruella (2021)

Film Cruella diperankan langsung oleh Emma Stone yang menggunakan aksen British sepanjang film. Meskipun Emma merupakan aktris berkebangsaan Amerika, tapi karena tema dan setting film di Inggris tepatnya London, aktris cantik tersebut memerankan Cruella dengan aksen Britishnya.

Film Cruella sendiri bercerita tentang perjalanan hidup Cruella sejak kecil dengan nama kecilnya Estella hingga menjadi salah satu fashion ikon paling terkenal yang berhati dingin. Berlatar belakang London tahun 1970-an di tengah revolusi punk rock, Estella membuat persona baru dengan membuat pesona karakter atas nama Cruella demi membalaskan dendam dan mimpinya.

2. The King’s Man (2021)

Film The King’s Man yang tayang pada 2021 merupakan prekuel dari dua film sebelumnya Kingsman: The Secret Service (2014) dan Kingsman: The Golden Circle (2017). The King’s Man menceritakan asal usul berdirinya badan intelijen independen pertama Kingsman.

Agensi tersebut didirikan untuk menumpas para penguasa dan dalang kriminal dalam merencanakan serangkaian peristiwa untuk memicu perang yang akan memusnahkan jutaan orang. Orlando Oxford (Ralph Fiennes), seorang bangsawan Inggris berusaha menjaga putranya, Conrad Oxford (Harris Dickinson), dari dampak negatif peperangan dan sisi gelap dunia.

Film ini bergenre aksi dengan aksen inggris british yang kental karena diperankan oleh aktor berkebangsaan negara Inggris Raya. Cocok banget buat kamu yang suka film bergenre tersebut sambil belajar dari aktor native.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Me Before You (2016)

Me Before You merupakan film adaptasi novel bergenre drama romantis dengan judul yang sama karya Jojo Moyes, penulis berkebangsaan Inggris Raya. Menampilkan akting dari kedua aktor dan aktris utama yaitu Emilia Clarke yang berperan sebagai Lou atau Louisa Clark dan Sam Claflin sebagai Will Traynor. 

Film tersebut mengisahkan hubungan perawat dengan pasiennya, Lou dan Will yang semula dingin, berubah menjadi saling membutuhkan. Namun, Kondisi pasien Will yang cidera otak dan tulang belakang membuat semangat hidup lelaki itu pudar sehingga ia pun memutuskan untuk mendaftar ke sebuah dignitas yang khusus menangani bunuh diri.

Konflik atau isu bunuh diri ini sejak awal memang menjadi kejutan yang disiapkan dalam film Me Before You; sesuai cerita pada novelnya. Rencana bunuh diri yang sudah bulat dipilih Will mengubah film yang semula datar menjadi emosional. 

Alasan utama film ini cocok buat kamu yang ingin belajar aksen British karena  Emilia Clarke dan Sam Claflin, kedua pemeran utama menggunakan aksen tersebut sepanjang film. Selain itu, isu yang diangkat juga punya kekhasan pendekatan dan suasana British.

3 dari 4 halaman

4. Love, Rosie (2014)

Sama seperti Me Before You, film Love Rosie juga diperankan Sam Claflin aktor berkebangsaan Inggris dan Lily Collins. Film tersebut menceritakan kisah dua sahabat baik, Rosie dan Alex yang telah berteman sejak kecil dan memiliki hubungan erat. Namun, meskipun mereka saling mencintai, keberuntungan selalu tidak berpihak pada mereka.

Pada malam pesta ulang tahun ke-18 Rosie, hubungan mereka hampir berubah menjadi lebih dari sekedar sahabat, namun lagi-lagi hal tak terduga terjadi, Alex berakhir berakhir menjalin hubungan dengan gadis lain. 

Selama bertahun-tahun, Rosie dan Alex berusaha menjalani kehidupan masing-masing, meskipun hati mereka masih saling menyayangi. Keduanya terjebak hubungan yang rumit dan penuh tantangan, namun cinta mereka untuk satu sama lain tetap bertahan.

4 dari 4 halaman

5. The Imitation Game (2014)

Film satu ini dibintangi oleh Benedict Cumberbatch yang berperan sebagai Alan Turing. Tokoh utama tersebut diceritakan sebagai ahli matematika terbaik yang berjuang dalam menciptakan mesin untuk mengartikan kode rahasia di masa perang.

Sosok Alan sangat gigih memperjuangkan ide membuat mesin tersebut. Meskia gagasannya ditolak oleh atasannya bahkan dihancurkan oleh pemerintah Inggris, berkat kesabaran dan ketekunan Alan dan teman-temannya, akhirnya ia berhasil menyempurnakan mesin yang pada akhirnya mampu membaca strategi perang Jerman.

Nah, itulah rekomendasi film beraksen british. Kira-kira, film mana yang ingin kamu tonton dan membantu pelafalan british-mu?

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini