Sukses

Bikin Fans Kaget, Maliq & D'essentials Tampil Jadi Guest Star di Konser Coldplay Jakarta

Tak hanya menyuguhkan aksi panggung spektakuler, rupanya ada kejutan di konser perdana Coldplay di Jakarta pada Rabu (15/11/2023) kemarin malam.

Liputan6.com, Jakarta - Band asal Inggris, Coldplay, sukses menggelar konser Music of the Spheres World Tour 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Rabu (15/11) malam. Chris Martin dkk memberikan penampilan luar biasa kepada kurang lebih 80 ribu penonton yang hadir. 

Tak hanya menyuguhkan aksi panggung spektakuler, rupanya ada kejutan di konser pertama Coldplay di Indonesia tersebut. Siapa sangka bahwa band yang dibentuk tahun 1997 tersebut mempersembahkan penampilan Maliq & D'essentials kepada para penonton. 

Kejutan tersebut sontak saja membuat para fans kaget. Ini terjadi di tengah-tengah konser berlangsung. Awalnya Chris Martin membawakan lagu Sparks. Tak berselang lama dirinya berbincang dengan mengaku akan menunjukkan aksi sulap khusus untuk para fans di Indonesia. 

Chris berkata bahwa dengan melakukan trik sulap tersebut, ia akan mengubah Coldplay menjadi band lain namun tetap di panggung yang sama. Tentu awalnya hal ini membuat para fans bingung.

"Kami punya trik sulap, kami akan berdiri di sini dan mengubah diri kami menjadi band lain. Kalian tentunya tidak akan mempercayai ini, sebuah sulap yang belum pernah kalian lihat," ujar Chris Martin.

Kembali meyakinkan penonton, Chris menambahkan, "Namun, untuk melakukan ini, kami memerlukan 80 ribu orang di sini agar benar-benar percaya.”

Tak berselang lama, seluruh penonton langsung dibuat terkejut ketika Chris Martin menyebut bahwa mereka akan berubah menjadi Maliq & D'essentials

"Jadi inilah trik sulapnya, mengubah Coldplay menjadi Maliq & D'essentials!" ucap Chris Martin.

Ya, para anggota band Maliq & D'essentials pun naik ke atas panggung. Sontak saja para penggemar berteriak histeris. Angga, sang vokalis, pun langsung menyapa para penonton sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Chris Martin karena telah memberi kesempatan untuk mereka tampil di panggung yang sama.

"Halo Jakarta! Dan terima kasih untuk kakak saya Chris Martin karena sudah menerima kami di panggungmu. Aku cinta kamu, kakakku!" ujar Angga.

Maliq & D'essentials pun kemudian tampil dengan membawakan satu lagu berjudul Senja Teduh Pelita. Seluruh penonton pun ikut bernyanyi bersama. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konser Dibuka oleh Penyanyi Solo Rahmania Astrini

Selain Maliq & D'essentials, konser Coldplay di Jakarta kemarin juga dibuka oleh penyanyi solo Rahmania Astrini. Rahmania Astrini memulai penampilannya pada pukul 19.45 WIB.

Berpenampilan serta hitam dengan tambahan aksesoris berwarna gold, Rahmania Astrini membuka penampilannya dengan menyanyikan lagu "Ground Zero." Tak lupa dia pun menyapa para fans Coldplay dan sempat kaget dengan banyaknya penonton. 

"Selamat malam GBK. Halo ya ampun banyak banget orang ya."

Penyanyi asal Bandung itu sempat mengaku masih tak percaya bisa menjadi pembuka konser band asal Inggris tersebut. 

"Masih nggak nyangka ya aku ada di sini terima kasih kepada Coldplay dan tentunya Tuhan atas kesempatan yang luar biasa ini," ujarnya. 

3 dari 4 halaman

Jadi Konser Perdana Coldplay di Indonesia Sejak 25 Tahun Berkarier

Konser Music of the Spheres World Tour 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Rabu (15/11/2023) pun menjadi konser Coldplay perdana sejak 25 tahun berkarier. Chris Martin dkk pun dengan totalitas memberikan penampilan luar biasa kepada kurang lebih 80 ribu penonton yang hadir. 

“Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali: ini membutuhkan waktu 25 tahun untuk bisa tampil di Jakarta. Ini terasa panas dan beruap dan sungguh menakjubkan, terima kasih sudah setia menunggu kami,” tulis Coldplay di akun Instagram-nya. 

4 dari 4 halaman

Chris Martin Berikan Pantun untuk Penonton di Konser Coldplay, Ujungnya Pinjam Dulu Seratus

Coldplay akhirnya menghibur penonton dan para penggemarnya di Tanah Air dalam konser bertajuk Music Of The Spheres World Tour di Jakarta pada Rabu (15/11/2023). Tepat pukul 21.00 WIB, Chris Martin dkk naik ke atas panggung yang disambut riuh dan gemuruh seisi stadion.  Aksinya dibuka lewat lagu "Higher Power".

"Halo Jakarta. Assalamualaikum," kata Chris Martin disambut tepuk tangan dan teriakan oleh para penontonnya. Selanjutnya, Chris Martin dkk membawakan lagu "Adventure of a Lifetime",  "Paradise", dan "The Scientist". 

Khusus di lagu "The Scientist " itu, Chris Martin berinteraksi dengan bahasa Indonesia. "Terima kasih. Selamat malam, halo apa kabar? Kami senang sekali bisa hadir di Jakarta," kata Chris Martin. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.