Sukses

Top 3: Sejarah Hari Ayah Nasional

Artikel tentang sejarah Hari Ayah Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahunnya tanggal 12 November di Indonesia diperingati sebagai Hari Ayah Nasional. Peringatan ini dibuat sebagai ungkapan kasih sayang dan hormat kepada sosok ayah. 

Seperti yang kita tahu, tak hanya ibu sosok ayah juga sangat penting bagi tumbuh kembang anak. Mengingat pentingnya peran dan figur seorang ayah, hal ini patut untuk diapresiasi oleh semua orang. Hari Ayah adalah momen yang tepat untuk melakukannya. 

Selain mengucapkan terima kasih, kita juga bisa menunjukkan kasih sayang kepada sang ayah. Itu mengapa penting juga bagi kita untuk mengetahui sejarah Hari Ayah Nasional. 

Hari Ayah Nasional sendiri pertama kali diperingati pada 12 November 2006 silam. Peringatan tersebut diprakarsai oleh Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP). 

Peringatan Hari Ayah nasional bermula saat PPIP merayakan Hari Ibu dengan mengadakan lomba menulis surat untuk ibu. Pada akhir acara, mayoritas peserta lomba pun mempertanyakan kepada panitia mengenai penyelenggaraan lomba menulis surat untuk Hari Ayah. 

Artikel tentang sejarah Hari Ayah Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang Taylor Swift peluk dan cium Travis Kelce usai konser di Argentina.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang enam cara menebalkan rambut secara alami, banyak makan protein hingga pilih sampo yang tepat.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Sejarah Hari Ayah Nasional yang Diperingati Setiap Tanggal 12 November

 

Namun saat itu belum ada agenda nasional untuk memperingati ayah. Padahal peran ayah sama pentingnya dengan peran ibu dalam keluarga. PPIP lantas melakukan audiensi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surakarta untuk menyusun agenda peringatan Hari Ayah di Indonesia.

Pada 12 November 2006 usai melakukan audiensi, PPIP pun menggelar deklarasi di Pendapi Gede Balai Kota Solo yang dihadiri ratusan orang dari berbagai kalangan. PPIP akhirnya menggelar deklarasi Hari Ayah dan menetapkan tanggal 12 November sebagai Hari Ayah Nasional. Peristiwa ini menjadi tonggak sejarah penetapan Hari Ayah Nasional dengan peringatan dilakukan pada tanggal 12 November setiap tahunnya.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Taylor Swift Peluk dan Cium Travis Kelce Usai Konser di Argentina

Taylor Swift mencuri perhatian usai melakukan pertunjukan hebatnya saat konser The Eras Tour di Argentina. Bukan tanpa alasan, Taylor Swift mengakhiri konser di belakang panggung dengan bergegas ke pelukan kekasihnya, Travis Kelce, dan menciumnya.

Penyanyi berusia 33 tahun itu tampil di Estadio River Plate Buenos Aires di Argentina pada Sabtu (11/11/23) malam dan setelah itu, dia memberi Swifties pemandangan yang sudah lama mereka rindukan. 

Dilansir People, sebelumnya mereka terlihat makan malam bersama di ibu kota Argentina pada Jumat malam, menyusul kedatangan Kelce dari Amerika Selatan pada hari yang sama.

Kencan malam mereka berlangsung di restoran Elena di Four Seasons Hotel Buenos Aires, setelah pertunjukan Jumat malam Swift ditunda karena cuaca buruk. Pasangan itu bahkan tampak ditemani oleh ayah Swift, Scott Kingsley Swift, yang turut bergabung dengan Kelce di konser hari Sabtu.

Sebuah sumber mengungkapkan kepada People bahwa bintang NFL itu "berseri-seri" di malam hari, dan bahwa dia dan penyanyi itu terlihat sangat manis pada malam kencan sederhana mereka.

"Mereka juga pergi sambil berpegangan tangan dan kerumunan orang di restoran sempat bersorak saat mereka berjalan keluar," tambah orang dalam tersebut.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 6 Cara Menebalkan Rambut Secara Alami, Banyak Makan Protein hingga Pilih Shampo yang Tepat

Beberapa dari kita beruntung dilahirkan dengan rambut tebal dan berkilau alami, tetapi bagi banyak orang, hal itu mungkin membutuhkan usaha. Meskipun Anda selalu bisa mengakalinya dengan menggunakan shampo penambah volume rambut, ini hanya solusi sementara dan tidak benar-benar memengaruhi struktur batang rambut Anda. 

Namun sebenarnya ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat dan tebal, dan sebagian besar metode ini sederhana dan terjangkau. Dilansir dari Brightside, Minggu (12/11/2023) berikut ini deretan cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rambut tebal secara alami. 

1. Tambahkan lebih banyak protein ke dalam makanan Anda

Jika Anda memutuskan untuk menjadi vegetarian, Anda mungkin ingin lebih memperhatikan berapa banyak zinc yang Anda dapatkan dari makanan Anda. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidak makan daging berisiko lebih tinggi mengalami kekurangan seng, yang pada akhirnya dapat menyebabkan rambut rontok. 

Karena protein membantu tubuh mendapatkan manfaat maksimal dari nutrisi penting ini, vegetarian dan vegan harus mengonsumsi zinc dua kali lebih banyak dari yang direkomendasikan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini