Sukses

Berasal dari Keluarga Kurang Berada, 8 Artis Ini Sekarang Sukses Bergelimang Harta

Berkat kerja keras dan keuletan, artis yang awalnya hidup susah bisa mengangkat harkat dan martabat diri serta keluarga

Liputan6.com, Jakarta Takdir seseorang memang selalu penuh misteri. Seperti roda kehidupan yang kadang berada di puncak, namun kadang berada di dasar. Inilah analogi yang sesuai dengan perjalanan hidup, dan hal yang sama berlaku untuk para selebriti ini.

Terlahir dalam keluarga yang menghadapi keterbatasan ekonomi, bahkan ada yang tergolong miskin, masa pertumbuhan para selebriti ini dipenuhi dengan tantangan. Beberapa di antara mereka sudah harus bekerja sejak usia dini.

Perjalanan mereka dalam industri hiburan juga tidak selalu mulus. Mereka harus berjuang keras untuk mendapatkan pekerjaan-pekerjaan kecil dengan bayaran minimum, namun mereka menerimanya dengan penuh semangat demi mencukupi kebutuhan hidup.

Namun, dengan ketekunan dan tekad kuat, mereka berhasil mengubah nasibnya dan juga nasib keluarga mereka. Siapa saja di antara selebriti yang berasal dari keluarga miskin?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Inul Daratista

Kisah perjalanan karier Inul Daratista memang telah sering menjadi topik pembicaraan di berbagai media. Sebagai seorang selebriti, ia memulai dari awal dan berhasil mengukir namanya di industri hiburan Indonesia.

Pada masa lalu, Inul dengan rela memberikan kontribusi finansial untuk mendukung keluarganya melalui karier menyanyi di berbagai panggung. Mengingat bahwa orangtuanya adalah seorang penjahit yang hidup sederhana, tindakan Inul sangatlah bijak. 

3 dari 11 halaman

Ruben Onsu

Meskipun dikenal sebagai seorang presenter terkenal, masa lalu Ruben Onsu terbilang sangat sulit. Pada waktu itu, ia bahkan harus menempati kosan dengan harga bulanan sebesar Rp 200 ribu. Ruben mengungkapkan bahwa ia seringkali dihina oleh orang lain.

Saat ini, selain menjadi seorang presenter dengan honor yang sangat tinggi setiap kali tampil, Ruben Onsu juga telah terlibat dalam beragam bisnis, termasuk di bidang kuliner, media, penyelenggaraan acara, dan lain-lain.

4 dari 11 halaman

Sule

Sebelum mencapai kesuksesannya sebagai seorang pelawak dan pembawa acara, Sule telah mencoba banyak pekerjaan. Salah satunya adalah berdagang ayam goreng dan jagung rebus. Perlu dicatat bahwa orangtua Sule hanyalah seorang pedagang bakso yang sederhana.

5 dari 11 halaman

Denny Sumargo

Kisah perjalanan hidup Denny Sumargo, seorang mantan atlet basket profesional dan aktor, sangat mengharukan. Ia menceritakan bahwa masa kecilnya penuh dengan cobaan. Ibu Denny bekerja dengan penghasilan yang sangat minim.

Denny saat masih kecil seringkali harus tinggal bersama keluarga lain karena ibunya tidak dapat membawanya saat bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Denny bahkan pernah mengalami kelaparan dan terpaksa mencari makanan dari tempat sampah, hingga akhirnya bekerja sebagai kernet angkot.

6 dari 11 halaman

Natasha Wilona

Sebelum terjun ke dunia hiburan dan menjadi terkenal sebagai bintang sinetron, Natasha Wilona dan keluarganya pernah menyewa sebuah rumah kayu dengan dinding yang berlubang. Kehidupan mereka di Kalimantan pada masa lalu memang dalam kondisi sulit.

Menurut ibu Wilona, keterbatasan ekonomi merupakan alasan mengapa mereka memilih untuk menyewa rumah tersebut dengan biaya tahunan sebesar hanya Rp 2 juta. Ia berbagi cerita tentang pengalaman hidup mereka ini dengan harapan bisa menginspirasi bahwa siapa pun dapat mengatasi kesulitan dan bangkit dari situasi sulit.

7 dari 11 halaman

Zaskia Gotik

Keterbatasan ekonomi dalam keluarga Zaskia membuatnya tak mampu meneruskan pendidikan di tingkat SMP. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk berkontribusi mendukung keuangan keluarganya dengan menjalani karir sebagai penyanyi dangdut.

Saat ini, Zaskia telah mencicipi kehidupan yang berkecukupan dengan keberlimpahan harta yang melimpah. Terlebih lagi, sebagai istri seorang pengusaha sukses, ia juga turut mengalirkan pendapatan yang signifikan ke dalam rekeningnya.

8 dari 11 halaman

Cinta Penelope

Cinta Penelope, penyanyi yang terkenal dengan lagu "Keong Racun," memiliki perjalanan yang penuh perjuangan sebelum mencapai kesuksesan saat ini. Ia sempat berprofesi sebagai asisten rumah tangga dan memulai karier dengan mengamen di jalanan.

9 dari 11 halaman

Raffi Ahmad

Sebelum menjadi 'Sultan Andara', Raffi Ahmad melewati berbagai perjalanan hidup untuk mencapai kesuksesannya. Dalam salah satu unggahan di Instagramnya pada tahun 2022 lalu, ia berbagi kisah bahwa ia telah memulai karir kerja pada usia 13 tahun untuk membantu perekonomian keluarganya dengan gaji pertamanya sebesar 500 ribu rupiah.

Dengan tekad dan kerja kerasnya, Raffi kini hidup dalam kemewahan dengan memiliki beragam bisnis dan aset, termasuk mobil mewah senilai miliaran rupiah.

10 dari 11 halaman

Apakah Natasha Wilona Dulu Miskin?

Karena terbatasnya ekonomi, Natasha Wilona tidak memiliki kemampuan untuk memperoleh buku atau pakaian sekolah selama masa kecilnya.

11 dari 11 halaman

Dari Mana Harta Kekayaan Raffi Ahmad?

Raffi Ahmad telah mendirikan berbagai usaha di bidang makanan dan pakaian. Di antaranya, terdapat Mango Bomb, Bakmi RN, Gigiet Cake, dan King Kong Snack. Sementara dalam dunia pakaian, ia memiliki brand yang dikenal dengan RA Jeans.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini