Sukses

10 Rekomendasi Drakor Horor yang Cocok Ditonton Saat Halloween

Menjelang momen Halloween yang akan dirayakan pada 31 Oktober, kamu bisa menonton tayangan drama Korea di rumah untuk merayakannya bersama keluarga, teman, atau pacar. Inilah 10 drakor penuh misteri yang bisa kamu tonton!

Liputan6.com, Jakarta - Momen perayaan akhir bulan Oktober, menjadi hari yang paling ditunggu oleh segelintir individu yang merayakan Halloween. Festival ini diperingati tiap setahun sekali yang jatuh pada 31 Oktober. Pada momen tersebut, beragam kostum mistis akan menghiasi seluruh tempat yang dijadikan lokasi perayaan.

Jika Anda adalah salah satu individu yang ingin merayakan Halloween bersama teman-teman tetapi terhalang izin orangtua dan lain sebagainya, tenang saja! Menonton tayangan film atau drama Korea bisa menjadi alternatif untuk turut merayakan momen Halloween.

Miliki genre dan konsep yang berani serta beragam, drama Korea sangat cocok untuk dinikmati dalam berbagai kesempatan dan situasi. Menjelang Halloween Day, inilah saatnya untuk menonton beberapa drakor tragis dan menakutkan, yang akan membuat semua orang merinding ketakutan.

Mengutip dari Allkpop, pada Jumat (27/10/2023), industri hiburan Korea telah menyiapkan beberapa drakor dengan berbagai tema horor dan penuh misteri yang siap menemanimu saat momen Halloween di rumah.

1. The Master’s Sun

The Master's Sun berawal dari kisah seorang wanita yang mengalami kecelakaan hingga koma. Akibat peristiwa tersebut, Tae Gong Shil mampu melihat makhluk halus di sekitarnya. Karena kemampuannya ini, Gong Shil merasa kesulitan menjalani kehidupan normal.

Sementara itu, Joo Joong Won merupakan direktur dari shopping mall mewah bernama Kingdom. Dan ia memilki pribadi yang arogan, sangat perhitungan, dan tak percaya dengan hal-hal berbau mistis.

Pada suatu hari, Gong Shil dan Joong Won bertemu tanpa kesengajaan, lalu Joo Joong Won secara misterius menghilangkan pandangan hantu dari Gong Shil ketika bersentuhan. Karena hal ini, Gong Shil merasakan adanya peluang untuk menjalani hidup normal.

Akhirnya, mereka dipersatukan oleh suatu bisnis yang akan menguntungkan kedua belah pihak. Tae Gong Shil pun menjadi sekretaris di atas kertas untuk menyembunyikan identitas aslinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Let's Fight Ghost

Let’s Fight Ghost mengisahkan kehidupan seorang siswa sekolah menengah yang menjadi hantu setelah kematiannya di usia 19 tahun. Ia berkeinginan untuk mendapatkan kehidupannya kembali saat masih menjadi manusia.

Sementara itu, siswa lain bernama Park Bong Pal adalah seorang yang memiliki kemampuan melihat hantu, dan memanfaatkannya sebagai pekerjaan. Bong Pal bekerja sebagai pengusir hantu demi mengumpulkan uang untuk menghilangkan kemampuannya tersebut.

Setelah keduanya dipertemukan, mereka menjadi partner untuk melawan semua hantu pengganggu. Drakor ini mengambil genre horor, komedi, dan romantis yang diperankan oleh Ok Taecyeon dan Kim So Hyun pada tahun 2016.

3. Arang and the Magistrate

Mengambil latar zaman Dinasti Joseon di kota Miryang, Arang and the Magistrate menceritakan kisah gadis polos dan cantik jelita yang merupakan putri dari seorang hakim. Ia tumbuh tanpa kasih sayang seorang ibu dan dibesarkan oleh pengasuh licik, yang membuatnya mendapat pelecehan seksual oleh seorang pelayan.

Ketika mencoba untuk melawan dan memberontak dari pemerkosa, ia tertikam dan tewas terbunuh, kemudian mayatnya ditinggalkan membusuk di dalam sebuah hutan. Ayahnya yang merupakan seorang hakim, memercayai bahwa anaknya telah kawin lari dengan seorang pria, dan kemudian mengundurkan diri dari jabatannya karena merasa malu.

Pada suatu hari, ada seorang hakim baru yang datang ke Miryang untuk menggantikan posisi ayah Arang, bernama Lee Eun Oh. Kemudian, arwah Arang yang berkeliaran muncul di hadapan hakim tersebut, namun Eun Oh tidak takut terhadapnya dan justru merasakan empati. Karena inilah, Eun Oh berjanji untuk membantu Arang menemukan pembunuhnya.

3 dari 6 halaman

4. Hwayugi: A Korean Odyssey

Sedikit terinspirasi dan berasal dari novel klasik Tiongkok abad ke-16 berjudul "Journey to the West," Hwayugi adalah serial televisi fantasi yang ditulis oleh saudara perempuan Hong yang terkenal.

Drama ini berkisah tentang Son Oh Gong (Lee Seung Gi), seorang abadi yang sangat kuat yang dibuang ke dunia manusia dengan kekuatannya seperti pirokinesis, levitasi, telekinesis, dan pemenjaraan tubuh, yang semuanya disegel.

Dia dibebaskan dari penjara oleh Jin Seon Mi (Oh Yeon Seo) dan memberikan hak kepada Seon Mi untuk mencari bantuan darinya setiap kali dia meneleponnya dengan imbalan melepaskannya. Setelah 25 tahun berlalu, mereka bertemu lagi dalam pertemuan yang menentukan dan melawan roh jahat dan setan bersama-sama. Mereka pada akhirnya akan mengetahui rahasia hubungan dan hubungan mereka.

5. The Guest

The Guest merupakan drama horor menegangkan yang bercerita tentang seorang dukun yang terlahir dengan kekuatan batin. Yoon Hwa Pyung, bekerja sama dengan seorang pendeta sinis dan dingin serta pengusir setan terkenal bernama Choi Yoon serta detektif anti hal ghaib, Kang Kil Young.

Mereka secara bersama-sama menyelidiki sebuah peristiwa misterius dengan peran masing-masing yang saling melengkapi, dengan Hwa Pyung dan Yoon bekerja sama untuk mengusir setan, sementara Gil Young bekerja untuk memberikan keadilan kepada para korban meskipun ada skeptisisme terhadap hal-hal gaib.

Tanpa mereka bertiga sadari, kerja sama tersebut membawanya mengungkap hubungan mereka sebelumnya setelah kejadian 20 tahun lalu.

4 dari 6 halaman

6. The Uncanny Counter

Berdasarkan Webtoon Kakao Jang Yi berjudul "Amazing Rumor," The Uncanny Counter berkisah tentang karakter So Mun (Jo Byung Gyu), seorang siswa sekolah menengah penyandang disabilitas yang dirasuki oleh roh Yung Wi Gen.

Tanpa disadari, So Mun mulai merasakan perubahan aneh pada tubuhnya dan melihat Wi Gen dalam mimpinya. So Mun segera menemukan jawabannya saat ia menjadi server paruh waktu Mie Eonni- di mana tiga counter—Ga Mo Tak (Yoo Jun Sang), Do Ha Na (Kim Se Jeong), dan Chu Mae Ok (Yeom Hye Ran)—berpose sebagai karyawan dan meminta So Mun dalam perjuangan mereka melawan roh jahat yang melarikan diri dari alam baka untuk memangsa manusia.

7. The Ghost Detective

The Ghost Detective adalah film thriller yang menceritakan perjalanan Detektif Lee Da Il (Choi Daniel), seorang penyelidik brilian dan ulet yang menunjukkan bakat supernaturalnya untuk melihat hantu hanya saat dia sedang menyelidiki kasus yang menarik perhatiannya.

Kemudian, ia menjadi tertarik dan mencoba membantu menyelidiki kematian aneh adik asistennya, Jung Yeo Wool (Park Eun Bin). Mereka bekerja sama untuk memecahkan kasus mengenai hantu pendendam dan rahasia mengerikan, yang pada akhirnya mendapatkan pengampunan bagi jiwa-jiwa yang tidak puas.

Dia akhirnya bertemu dengan Sunwoo Hye (Lee Ji Ah), seorang wanita misterius berbaju merah yang muncul di setiap TKP.

5 dari 6 halaman

8. Sweet Home

Sweet Home mengikuti kisah seorang remaja bernama Cha Hyun-soo (diperankan oleh Song Kang) yang mengalami tragedi keluarga, dan memutuskan untuk pindah ke apartemen baru setelah kehilangan keluarganya dalam kecelakaan.

Namun, ketika tiba di kompleks apartemen baru, ia menyadari bahwa para penghuninya telah berubah menjadi makhluk mengerikan yang merupakan manifestasi dari ketakutan dan kegelisahan manusia. Mereka berusaha bertahan hidup di dunia yang penuh dengan monster-monster mengerikan dan harus menavigasi konflik internal mereka sendiri.

Sweet Home dikenal karena adegan-adegan horor yang intens, efek visual yang mengagumkan, dan cerita yang penuh dengan ketegangan dan kejutan. Serial ini meraih popularitas di kalangan penonton Netflix, terutama yang menyukai cerita horor dengan elemen-elemen fantasi dan thriller.

9. Vampire Prosecutor

Dalam Vampire Prosecutor, seorang pria bernama Min Tae Yeon adalah jaksa yang disegani dan terkenal, ia digigit dan berubah menjadi vampir yang menjadi rahasia kelamnya. Masa lalunya yang bermasalah telah membentuk rasa keadilan dan sikapnya yang jauh.

Seringkali menggunakan kemampuan barunya sebagai vampir, dia memecahkan kasus kriminal dan membawa pelakunya ke pengadilan sambil menjalani kompleksitas kehidupan gandanya. Rekan dekatnya, detektif Hwang Soon Bom, adalah satu-satunya anggota tim yang mengetahui rahasianya tersebut.

6 dari 6 halaman

10. Black

Han Moo Gang (Song Seung Heon) bergabung dengan pasukan detektif, tetapi setelah kematiannya yang mendadak, dia dirasuki oleh Grim Reaper #444, yang juga dikenal sebagai Black.

Saat Han Moo Gang meninggal secara tak terduga, gelang yang diberikan Kang Ha Ram (Go Ara) kepada Kim Joon tiba-tiba muncul di tangannya, lalu Kang Ha Ram salah mengira bahwa Han Moo adalah cinta pertama masa kecilnya.

Bersama Ha Ram yang dapat meramalkan kematian sebagai bayangan gelap yang membayangi seseorang, mereka mengungkap serangkaian kematian misterius dan mengungkap rahasia gelap yang tersembunyi di baliknya, sambil berhadapan dengan hal supernatural dan takdir itu sendiri.

Tanggung jawab utama penuai untuk mengawal orang yang meninggal ke alam baka yang berbeda diperumit oleh keterlibatan dan penyelidikannya atas pembunuhan tersebut. Hal ini menjadi lebih rumit ketika ia jatuh cinta dengan seorang wanita fana dan melanggar hukum supranatural yang melarang campur tangan dalam urusan manusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.