Sukses

Gandeng Jisoo Blackpink hingga Lee Min Ho, Omniscient Reader Jadi Film Mahal yang Habiskan Rp 354 M

Gandeng sejumlah aktris dan aktor ternama, Omniscient Reader diperkirakan bakal jadi film blockbuster dengan biaya produksi senilai 30 miliar won, atau setara Rp354 miliar. Film ini akan menampilkan Jisoo Blackpink, Lee Min Ho, Ahn Hyo Seop, dan Nana After School yang akan saling beradu akting lewat perannya masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Serial adaptasi Webtoon populer “Omniscient Reader” akan tayang sebagai film, yang proses syutingnya dimulai pada Desember mendatang. Tayangan ini diperkirakan bakal menjadi blockbuster, karena habiskan invetasi sebanyak 30 milliar won, dengan gandeng berbagai artis top.

Melansir dari KBI Zoom, menurut laporan dari sebuah industri film pada Selasa (24/10/2023), terdapat sejumlah aktris dan aktor yang sebelumnya sempat dikabarkan akan ambil bagian dalam Omniscient Reader, seperti Ahn Hyo Seop, Lee Min Ho, dan Nana. Kabar terbaru datang dari YG Entertainment, yang mengatakan bahwa Jisoo Blackpink juga sedang mempertimbangkan tawaran untuk bermain sebagai Lee Ji Hye.

Masih dalam tahap pembagian peran, Ahn Hyo Seop dikabarkan akan mengambil peran Kim Dok Ja, Lee Min Ho sebagai Yoo Jung Hyuk, Nana akan menghidupkan karakter Jung Hee Won, serta Jisoo mendapat tawaran sebagai Lee Ji Hye.

Berdasar Webtoon berjudul sama, Omniscient Reader akan mengisahkan perjalanan Kim Dok Ja yang mencoba menyelamatkan dunia atas peristiwa yang terjadi, sesuai isi komik yang dibacanya selama 10 tahun terakhir.

Di sini, Kim Dok Ja berperan sebagai tokoh protagonis yang rela berkorban demi seseorang yang ia sayangi. Sedangkan, Lee Min Ho akan bertindak sebagai pemeran utama dalam komik yang kemudian hidup dalam dunia yang ditinggali Dok Ja. Keduanya, bekerja sama untuk menyelamatkan dunia sekaligus bertahan hidup dari serangan para monster.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal tayang, tetapi setelah menyelesaikan tahapan castingnya, “Omniscient Reader” akan segera memulai tahap pra-produksi untuk syuting, yang rencananya dimulai pada bulan Desember mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Karakter Jisoo sebagai Lee Ji Hye

Lee Jihye adalah petarung berbakat dengan potensi luar biasa. Meskipun awalnya dia meremehkan kekuatan dirinya sendiri, ia bahkan melampaui Dewa Perang Maritim pada akhirnya. Ketika disadari sepenuhnya, Lee Jihye mampu membalikkan keadaan meskipun terdapat perbedaan jumlah yang sangat besar, yaitu mampu menghancurkan ratusan musuh dengan satu kapal.

Secara umum, Jisoo sebagai Lee Jihye akan memerankan karakter seorang dewasa muda yang riuh, energik, dan pemberani yang banyak bergumul dengan perasaan bersalah dan membenci dirinya sendiri. Menurut Kim Dok Ja, Lee Jihye bukanlah orang yang rumit, kita bisa menggambarkan dirinya sebagai seorang "tangguh tapi manis".

Seperti disebutkan sebelumnya, Lee Jihye bisa menjadi sombong dan terkadang terlalu percaya diri pada kemampuannya. Dia memiliki sifat kompetitif, yang seringkali membandingkan dirinya dengan anggota Kim Dokja lainnya.

Meski begitu, dia sangat keras kepala dan kesulitan menjangkau orang lain ketika mencoba menyelesaikan konflik. Seperti Jung Heewon, dia tidak lagi ragu setelah mengambil keputusan. Lee Jihye perlu diatur atau diarahkan pada saat-saat tertentu, karena dia cenderung membuat keputusan tergesa-gesa karena ketidaksabarannya serta langsung mengambil kesimpulan dengan cepat.

3 dari 5 halaman

Karakter Kuat Yoo Jung Hyuk yang Dihidupkan Lee Min Ho

Lee Min Ho sebagai Yoo Jung Hyuk akan dirancang sebagai seseorang yang 'lebih tangguh dalam tubuh dan lebih mulia hatinya daripada makhluk mana pun di dunia ini'. Dia tegas dan bertekad, bertujuan untuk mencapai tujuannya tidak peduli risikonya, khususnya ketika bertujuan untuk mencapai akhir dari skenario.

Sebagai seorang protagonis, Yoo Joong Hyuk secara alami berjuang demi kebaikan yang lebih besar. Awalnya dia adalah orang yang penuh perhatian, melakukan kebaikan semampunya, namun kekalahan yang berulang-ulang telah melemahkannya hingga pada titik di mana, pada putaran ke-1863, dia melakukan cukup banyak dosa sehingga menjadikannya target utama konstelasi kebaikan mutlak.

Yoo Joong Hyuk biasanya sangat percaya diri dengan kemampuannya, tidak pernah mundur dari tantangan dan biasanya menebas musuhnya dengan mudah. Dia sangat berbakat di berbagai bidang, sesuai dengan statusnya sebagai protagonis.

Selama kekalahannya, Yoo Jung Hyuk menjadi lebih kejam, ia sangat penuh perhitungan dan dingin. Membunuh orang-orang yang dianggapnya sebagai ancaman, dan mendukung orang-orang yang dia yakini dapat membantunya, hingga menjauhkan diri dari teman-temannya.

4 dari 5 halaman

Ahn Hyo Seop Perani Karakter Protagonis Kim Dok Ja

Diperankan oleh Ahn Hyo Seop, Kim Dok Ja merupakan pria yang berdedikasi tinggi terhadap orang-orang yang disayanginya. Ia memiliki rasa kepercayaan mendalam terhadap orang tertentu saja. Karakter protagonis satu ini sering kali mencoba melindungi orang-orang yang dicintainya, sekalipun hal tersebut bisa merenggut nyawanya.

Selain itu, ia terbiasa menganggap dirinya selalu sendirian dan kesulitan mengenali kapan orang-orang benar-benar memperhatikan dan menghormatinya, meskipun dia telah menjadi lebih baik dalam hal ini sejak awal kemunculannya. Dok Ja terbiasa bersikap santai ketika berbicara dengan orang lain, namun saat dirinya terkejut atau gugup, ia cenderung berbicara formal.

Pada skenario awal, ia berpura-pura menjadi orang yang kejam dan berdarah dingin. Seiring berjalannya waktu, ia cenderung memiliki citra seseorang yang sopan dan ramah, serta selalu punya rencana. Faktanya, dia cenderung membuat rencana ke depan untuk sebagian besar situasi berdasarkan pengetahuannya tentang cara bertahan hidup.

Dalam perencanaan, Kim Dok Ja termasuk orang yang sangat buruk dalam melakukan improvisasi. Meskipun demikian, ia sangat berdedikasi pada tujuannya, terlihat ketika dia bahkan melampaui kematian untuk mencapai akhir skenario. Hal ini berarti sikap keras kepala dan keteguhan hati yang kadang-kadang terjadi.

5 dari 5 halaman

Karakter Nana sebagai Jung He Won

Jung Hee Won awalnya diperkenalkan sebagai wanita penuh semangat yang tidak memiliki arahan dan kepercayaan diri untuk mewujudkan potensinya yang belum tergali. Pada dasarnya, dia adalah orang baik yang akan selalu melakukan apa pun untuk melindungi yang lemah, tidak peduli siapa mereka.

Rasa keadilannya yang kuat melekat pada kepribadiannya dan dia sering bertindak berdasarkan naluri ini tanpa berpikir dua kali. Dia menjadi marah secara moral saat menyaksikan ketidakpedulian atau bahkan dukungan terhadap kekejaman yang akhirnya menjadi sumber konflik dengan Han Sooyoung.

Karena trauma yang ia alami pada skenario awal, Jung Heewon sangat rentan terhadap serangan mental. Kecenderungannya yang luar biasa terhadap kekerasan diperkuat oleh rasa sakit hati yang dialaminya, yang secara langsung diungkapkan oleh keterampilan seperti Demon Slaying dan Judgment Time, yang keduanya berpusat pada perasaan benar dan kemarahan buta dengan tujuan menaklukkan kejahatan.

Dalam interaksi sosial, Jung Heewon umumnya blak-blakan dan humoris, sering menggoda Kim Dokja dan yang lainnya. Dia juga cenderung terlalu dramatis atau sarkastik dalam beberapa situasi. Namun, dia juga perhatian, memastikan untuk tidak menggodanya sampai pada titik di mana orang lain akan tersinggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.