Sukses

Bocorkan Kondisi Terkini Bruce Willis, Sahabat Ungkap Semangat Hidup Sang Aktor Mulai Pudar

Sahabat baru-baru ini menyampaikan kabar terbaru tentang status kesehatan aktor Bruce Willis sejak didiagnosis mengidap demensia awal tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bruce Willis telah menjadi salah satu aktor paling karismatik yang pernah ada di industri Hollywood. Bagaimana tidak, Bruce Willis telah membintangi banyak film paling terkenal dan ikonik. 

Film-filmnya seperti 12 Monkeys, Die Hard, Unbreakable, The Sixth Sense, Sin City, dan Looper telah mengukuhkannya sebagai aktor yang mumpuni dan menarik untuk disaksikan di layar lebar. Namun tahun ini, aktor tersebut terserang penyakit yang sangat memengaruhi kesehatannya dan keluarganya.

Willis baru-baru ini didiagnosis mengidap demensia frontotemporal di mana kemampuannya berbicara dan berkomunikasi sangat terpengaruh. Istrinya Emma Heming Willis juga menceritakan kesulitan yang dia dan keluarganya alami karena penyakit tersebut. Kini kabar terbaru mengenai penyakit Willis menyoroti terus memburuknya kesehatannya.

Pencipta Moonlighting Glenn Gordon Caron baru-baru ini menyampaikan kabar terbaru tentang status kesehatan teman dan kolaboratornya Bruce Willis sejak didiagnosis demensia awal tahun ini. 

Caron menekankan bahwa dia mencoba untuk tetap dekat dengan sang aktor tersebut tetapi sayangnya dia melihat Willis telah kehilangan kegembiraan hidup karena penyakit tersebut.

Caron mengatakan kepada The New York Post, “Saya tidak selalu sebaik itu tetapi saya mencoba dan saya berbicara dengan dia dan istrinya dan saya memiliki hubungan biasa dengan ketiga anaknya. Saya telah berusaha sangat keras untuk tetap berada dalam hidupnya. Dia orang yang luar biasa.”

“Hal yang membuat [penyakitnya] begitu mencengangkan adalah [bahwa] jika Anda pernah menghabiskan waktu bersama Bruce Willis, tidak ada orang yang lebih bahagia daripada dia. Dia mencintai kehidupan dan suka bangun setiap pagi dan mencoba menjalani hidup sepenuhnya. Jadi gagasan bahwa dia sekarang melihat kehidupan melalui pintu kasa, jika Anda mau, sangat tidak masuk akal,” lanjutnya. 

Lebih lanjut Caron mengatakan bahwa pria 68 tahun tersebut kini semakin kehilangan semangatnya menjalani hidup.

“Dia benar-benar pria yang luar biasa. Perasaanku adalah satu sampai tiga menit pertama dia mengetahui siapa aku. Dia tidak sepenuhnya verbal; dia dulunya adalah seorang yang rakus membaca  dia tidak ingin siapa pun mengetahuinya dan dia tidak membaca sekarang. Semua keterampilan bahasa itu tidak lagi tersedia baginya, namun dia tetaplah Bruce. Saat Anda bersamanya, Anda tahu bahwa dia adalah Bruce dan Anda bersyukur dia ada di sana tapi kebahagiaannya menjalani hidup sudah hilang.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sang Istri Mengatakan Penyakit Ini Sangat Berat Bagi Keluarganya

Istri Bruce Willis, Emma Heming Willis, juga memberikan kabar terbaru tentang kesehatan dan kondisi mental aktor tersebut kepada Today. Dia berbicara tentang betapa sulitnya bagi keluarga untuk melalui tragedi seperti itu dan bagaimana Willis sendiri mungkin tidak tahu apa yang sedang dia alami. 

“Demensia itu sulit. Sulit bagi orang yang didiagnosis, juga sulit bagi keluarga. Dan itu tidak berbeda dengan Bruce, atau saya sendiri, atau anak-anak kami. Ketika mereka mengatakan ini adalah penyakit keluarga, itu memang benar. Sulit untuk mengetahuinya.”

Emma juga mengungkapkan bahwa dia menganggap dirinya sebagai mitra perawatan dalam upayanya merawat dan memastikan Willis menerima perawatan terbaik.

3 dari 4 halaman

Sudah Pensiun dari Layar Kaca

Mei lalu, sang aktor telah mengumumkan pensiun dari industri hiburan karena masalah kesehatannya ini. Laporan awal dari keluarga aktor tersebut menyebutkan perjuangannya melawan afasia, dan klarifikasi kemudian mengungkapkan diagnosisnya menderita demensia frontotemporal.

Lebih lanjut Caron menggambarkan Bruce Willis sebagai orang yang “tidak komunikatif.” Menurut pernyataan sang produser, ia berupaya untuk bertemu dengan Bruce Willis kira-kira sebulan sekali, menjaga komunikasi dengan istri Willis, Emma Heming Willis, dan putri-putrinya dari pernikahan sebelumnya dengan Demi Moore.

Mengingat update kesehatannya baru-baru ini, besar kemungkinan film aksi Assassin yang difilmkan pada tahun 2021 akan tayang sebagai penampilan terakhir sang aktor di layar perak. Namun, keluarganya mengungkapkan harapan mereka agar pengaruh bintang Willis yang abadi dapat terus memengaruhi kehidupan masyarakat, menarik perhatian pada kondisi yang sedang dihadapi saat ini.

4 dari 4 halaman

Terungkap, Afasia yang Diderita Bruce Willis Bikin Khawatir Sejak Beberapa Tahun Terakhir

Hanya beberapa hari sebelum Bruce Willis dijadwalkan untuk muncul di lokasi syuting salah satu film aksi terbarunya, sutradara proyek tersebut mengirimkan permintaan mendesak: Perkecil peran bintang film tersebut.

“Sepertinya kita perlu mengurangi jumlah halaman Bruce sekitar 5 halaman,” tulis Mike Burns, sutradara “Out of Death,” dalam email pada bulan Juni 2020 kepada penulis skenario film tersebut. “Dialognya juga perlu disingkat sedikit agar tidak ada monolog dan sebagainya.”

Burns tidak menguraikan salah satu alasan mengapa kalimat Willis perlu dibuat “pendek dan manis”. Namun pada hari Rabu, publik mengetahui apa yang dia dan banyak pembuat film lainnya khawatirkan selama bertahun-tahun: Keluarga pria berusia 67 tahun itu mengatakan dia akan pensiun dari dunia akting karena dia menderita afasia. 

Ini merupakan gangguan kognitif mempengaruhi kemampuan seseorang dalam berkomunikasi dan sering berkembang pada individu yang menderita stroke.

“Sebagai akibat dari hal ini dan dengan banyak pertimbangan, Bruce meninggalkan karier yang sangat berarti baginya,” tulis putri aktor tersebut, Rumer Willis, dalam postingan Instagram yang juga ditandatangani oleh saudara kandungnya, istri aktor tersebut, Emma, ​​dan mantan istrinya, Demi Moore.

Menurut mereka yang pernah bekerja dengan Willis yang lebih tua di film-film terbarunya, aktor tersebut telah menunjukkan tanda-tanda penurunan dalam beberapa tahun terakhir. 

Dalam wawancara dengan The Times bulan ini, hampir dua lusin orang yang berada di lokasi syuting bersama aktor tersebut menyatakan keprihatinannya tentang kesejahteraan Willis.

Orang-orang ini mempertanyakan apakah aktor tersebut sepenuhnya sadar akan lingkungannya di lokasi syuting. Pembuat film menggambarkan adegan yang menyayat hati saat bintang “Pulp Fiction” tercinta ini bergulat dengan hilangnya ketajaman mental dan ketidakmampuannya mengingat dialognya. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.