Sukses

Sefruit Tips Biar Nggak Ribet Kemana-Mana Bawa Dompet Tebal

Nah, buat kamu yang sibuk sama kerjaan dan punya produktivitas tinggi, tapi sering lupa bawa dompet karena terlalu tebal, coba ikuti beberapa tips berikut ini deh, biar bisa serba 'sat-set' saat bertransaksi.

Liputan6.com, Jakarta Dompet merupakan salah satu barang yang pasti dimiliki setiap orang, selain smartphone. Jika dulu kejar-kejaran punya dompet tebal, tapi sekarang agaknya sudah nggak zaman lagi. 

Kenapa? Coba deh kamu ingat lagi. Dompet terkadang suka bikin ribet sendiri. Salah satu 'masalah' yang sering terjadi adalah dompet yang ketinggalan ketika mau keluar rumah. 

Belum lagi lupa mindahin dompet dari satu tas ke tas lain. Hal lain yang juga kadang bikin ribet sendiri, ketika mau bayar ini itu, bingung! Yup, bingung karena dompet tebal karena kebanyakan kartu. 

Nah, buat kamu yang sibuk sama kerjaan dan punya produktivitas tinggi, tapi sering lupa bawa dompet karena terlalu tebal, coba ikuti beberapa tips berikut ini deh, biar bisa serba 'sat-set' saat bertransaksi:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hindari 'Ngoleksi' Struk

Struk merupakan salah satu bukti dari hasil pembelanjaan yang sering kali disimpan di dalam dompet. Memang, banyak alasan yang mendasari seseorang menyimpan struk belanjaan dalam jangka waktu yang lama dalam dompet, salah satunya jadi catatan pengeluaran. 

Tapi nggak jarang, struk tersebut justru nggak langsung dibuat, justru 'dikoleksi' di dalam dompet. Jika kebiasaan itu terus kamu lakukan, tentu dompetmu bakalan tebal karena struk. Hindari kebiasaan itu sekarang, yuk! 

 

3 dari 4 halaman

2. Jangan Simpan Recehan

Ini juga menjadi salah satu alasan kenapa dompetmu tebal. Ada baiknya kamu menyimpan uang koin alias uang receh di rumah di tempat khusus, seperti celengan atau toples. 

 

4 dari 4 halaman

3. Andalkan DANA

Nah, sekarang itu kan eranya digital, artinya sistem pembayaran dilakukan tanpa uang tunai. Dengan sistem transaksi ini, tentunya bakal lebih praktis dan lebih mengefisiensi waktu, nggak perlu repot antri buat bayar sana-sini. 

Maka dari itu, mulai sekarang kamu bisa mengandalkan DANA. Kenapa harus DANA? Jadi, DANA itu aplikasi dompet digital alias e-wallet yang bisa melakukan berbagai hal luar biasa. 

Dengan kata lain, DANA itu #BukanDompetBiasa yang bisa mempermudah kamu buat transaksi apapun, di mana pun, dan ke mana pun. DANA membuatmu nggak ribet alias repot, buat gonta-ganti aplikasi pas transaksi sehari-hari. Misalnya, mau transfer uang ke mana aja, bisa dengan cepat dilakukan lewat fitur Kirim Uang di DANA. Lewat fitur tersebut, kamu nggak bakal kena biaya admin alias gratis!

Mudahnya lagi, kamu bisa simpan semua kartu bank di DANA. Jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi buat semua kartu bank fisik, di dompet yang sering ketinggalan. Keuntungan lain pakai DANA, kamu bisa bayar QRIS apa aja pakai Saldo DANA atau Saldo dari Kartu Bank yang sudah kamu simpan di DANA.

Nah, makanya, yuk, transaksi lewat DANA! Segera download dan pakai aplikasi DANA sekarang!

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini