Sukses

Cegah Dampak Polusi Udara, RedDoorz, MS Glow, dan Somethinc Bagikan 1000 Paket Masker hingga Sunscreen

Pembagian masker dan sunscreen dilakukan secara serentak di 15 kota besar di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, RedDoorz, bekerja sama dengan MS Glow dan Somethinc, mendistribusikan 1000 paket masker, sunscreen, dan moisturizer gratis kepada masyarakat secara serentak di 15 kota di Indonesia. 

Inisiatif ini bertujuan untuk mengurangi dan mencegah masalah kesehatan akibat polusi udara di Jakarta dan cuaca panas ekstrem yang terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Warga Ibukota Jakarta dalam beberapa pekan ini harus berjuang melawan polusi udara. Merujuk pada iqair, sebuah  lembaga non profit pemantau kualitas udara, pada Selasa (26/9) polusi udara di Ibukota menduduki peringkat tujuh dunia. 

Iqair menyebut kualitas udara di Jakarta masuk dalam kategori tidak sehat dengan level polutan PM2.5 sebesar 42.2 µg/m³ atau kadar polutannya lebih tinggi 8 kali lipat dari nilai pedoman kualitas udara tahunan WHO.

Menurut Kementerian Kesehatan, polusi udara ini berisiko menimbulkan 5 penyakit respirasi yang menjadi penyebab kematian tertinggi di dunia. Yaitu penyakit paru obstruktif kronis (PPOK), pneumonia, kanker paru, tuberkulosis,  dan asma.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dampak buruk cuaca panas ekstrem

Sementara Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi beberapa wilayah Indonesia akan mengalami cuaca panas ekstrem pada Agustus-Oktober 2023, bahkan berlanjut hingga awal 2024. Kondisi cuaca panas ekstrim ini bisa menyebabkan kulit terbakar hingga kanker kulit.

“Masyarakat Indonesia harus bertahan menghadapi polusi udara dan cuaca panas ekstrim ini dalam beberapa bulan ke depan, sehingga RedDoorz, MS Glow, dan Somethinc mengambil langkah untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam menghimbau dan mencegah dampak buruk yang dihadapi masyarakat melalui penggunaan masker dan produk pelindung kulit,” kata Cut Nany Indriani, Head of Integrated Communication RedDoorz Indonesia. 

 

3 dari 3 halaman

Diadakan serentak di 15 kota besar Indonesia

Kampanye peduli kesehatan dari polusi udara dan cuaca panas ekstrim yang dijalankan RedDoorz, MS Glow, dan Somethinc dipusatkan di Gelora Bung Karno, Jakarta melalui kegiatan Fun Run pada Rabu, 27 September 2023. Acara ini juga secara serentak diadakan di 15 kota besar di Indonesia, seperti Yogyakarta, Bandung, Solo, Surabaya, dan Makassar. 

“Kami berharap inisiatif yang dilakukan RedDoorz, MS Glow, dan Somethinc ini bisa menggugah kesadaran masyarakat di Indonesia untuk menaruh perhatian lebih pada kondisi udara dan cuaca dengan memberikan perlindungan diri terhadap kesehatannya,” tutup Nany. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini