Sukses

4 Zodiak yang Memiliki Jiwa Sosial Tinggi, Siap Membantu Ketika Kamu Membutuhkan Pertolongan

Aries, Taurus, Scorpio, dan Libra merupakan zodiak yang berjiwa sosial tinggi yang akan membantu ketika kamu membutuhkan pertolongan.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah kamu merasa sulit meminta bantuan kepada teman atau orang sekitarmu karena merasa segan dan takut akan penolakan? Tenang, ternyata kamu bisa mendapatkan pertoongan dari orang-orang dengan zodiak tertentu karena mereka memiliki jiwa sosial tinggi.

Beberapa zodiak akan menawarkan dukungan yang tulus kepadamu ketika kamu dalam keadaan sulit. Mereka adalah pahlawan tanpa jasa yang patut dirayakan karena mereka tetap teguh berada di sisi kamu atau orang yang mereka cintai, memahami emosi kamu dan orang sekitarnya secara mendalam, dan berempati terhadap setiap tantangan.

Para zodiak ini tanpa pamrih menawarkan untuk membimbing teman-temannya di kampus atau tempat kerja, mereka akan terbuka untuk memberikan tips dan dukungan dalam karier dan pengembangan diri mereka. Para zodiak ini juga bisa memberikan nasihat yang baik kepada teman-teman di masa sulit.

Yuk, ketahui empat zodiak yang memiliki jiwa luar biasa dan akan memberikan pertolongan kepadamu saat kamu terpuruk! Berikut ulasannya, seperti yang dilansir dari halaman Pink Villa pada Kamis (07/09/23).

1. Aries

Aries adalah teman yang dapat kamu andalkan dan akan selalu setia padamu. Layaknya pelawak, Aries selalu siap dengan humornya untuk meringankan beban orang lain. Berbekal selera humor yang luar  biasa, Aries mampu mengubah momen tergelap seklipun menjadi momen penuh tawa. 

Memang benar, ketika masalah kehidupan menerpa, aries akan berdiri di sisi orang yang mereka cintai. Namun, Aries mampu menawarkan perhatian dan bantuan kepada orang lain lebih dari sekadar keluarga, mungkin kamu termasuk salah satunya. 

Aries bahkan termasuk orang pertama yang bergegas ke tempat kejadian saat terjadi bencana alam seperti angin topan, gempa bumi, atau kebakaran hutan sebagai upaya penyelamatan dan bantuan. Aries tidak pernah mundur dengan mengatakan itu bukan masalahnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Taurus

Taurus dikenal karena tekad dan kesopanannya. Taurus mampu menyelami kedalaman dari emosi orang-orang di sekitarnya, membantu mereka menavigasi labirin perasaan selama meghadapi masa-masa sulit. 

Taurus yang penuh kasih ini akan menjadi orang pertama yang memberikan makanan, pakaian hangat, dan informasi tempat tinggal kepada para tunawisma yang mungkin ia temui di jalan.

Terkadang, Taurus juga menjadi sukarelawan untuk membimbing siswa yang kesulitan belajar selama masa sekolah atau bahkan membantu mereka meningkatkan nilai dan kepercayaan diri mereka.

Dengan pendekatan Taurus yang imajinatif dan kreatif, ia membantu teman-temannya menemukan solusi yang mungkin tidak terpikirkan atau out of the box. 

Faktanya, setiap kali ada masalah, pasangannya dapat mengandalikannya untuk maju, menyederhanakan situasi kompleks degan energi dan iptimisme tak terbatas yang dimiliki Taurus.

3 dari 4 halaman

3. Scorpio

Scorpio itu ibaratkan aliran air yang menenangkan. Bagi teman dekat dan keluarganya, Scorpio adalah pilar yang tak tergoyahkan untuk bersandar ketika hidup menjadi sulit. Tekad dan kesopanan Scorpio yang tak kenal lelah menjadikan mereka teman yang bisa diandalkan bahkan oleh orang yang tidak dikenal.

Misalnya, Scorpio akan dengan senang hati membantu turis yang tersesat menemukan jalan di kota dengan memberikan petunjuk arah yang jelas dan bahkan menawarkan untuk mengantarkan mereka ke tujuan.

Selain itu, Scorpio juga mudah menyadari bahwa rekan kerjanya sedang kewalahan dengan suatu tugas di tempat kerja, Scorpio akan menawarkan bantuan dengan mengerjakan beberapa tugas atau memberikan bimbingan.

Apabila Scorpio memberikan janjinya, rekan kerjanya percaya bahwa ia akan menepatinya karena Scorpio menunjukkan kesetiaan dan komitmen yang tidak mengenal batas.

4 dari 4 halaman

4. Libra

Libra dapat dikatakan sebagai mercusuar harapan yang menghilangkan kebingungan dan menanamkan aura positif dalam suatu lingkungan. Tidak peduli apa yang dihadapi orang sekitarnya, Libra akan menyelimuti mereka dengan perhatian dan empati. 

Pada intinya, Libra memiliki energi yang unik yang mampu membawa ketenangan pada badai emosi temannya. Libra adalah jiwa sensitif yang mampu mengungkapkan perasaan yang tersembunyi. Terlebih lagi, ia mampu memahami kekuatan pelukan hangat, telinga yang mendengarkan, dan bahu untuk bersandar.

Libra dapat dijadikan pendengar yang baik karena ia  dapat mendengarkan dengan penuh empati dan memberikan dukungan emosional kepada teman lain yang sedang mengalami masa sulit dan menawarkan bahu untuk bersandar.

Nah, fakta menarik dari keempat zodiak ini adalah komitmen mereka untuk membantu orang sering kali melampaui batas, bahkan mereka rela mengesampingkan keinginan mereka sendiri untuk sementara waktu dengan tujuan membantu orang sekitarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.