Sukses

Sukses Bintangi Destined With You, 5 Drakor yang Rowoon Perani Ini Pantang Dilewatkan

Rowoon telah mencuri banyak perhatian sejak debut drama perdananya di School 2017, lagi-lagi ia kembali menyita pandangan penonton lewat series terbarunya "Destined With You".

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi salah satu anggota boy group besutan FNC Entertainment, Rowoon telah berhasil melakukan debut pertamanya di tahun 2016 sebagai vokalis utama dalam SF9.

Selain sukses berkarir dalam dunia tarik suara, pria kelahiran 1996 tersebut kemudian memulai debut aktingnya di tahun 2017 lewat drama Korea berjudul school 2017 sebagai pemeran figuran. Akting yang dimainkannya cukup menarik perhatian meskipun hanya sepersekian detik muncul dalam layar.

Namanya mulai melambung lagi semenjak series yang dibintanginya bersama Kim Hye Yoon berjudul Extraordinary You populer dimainkannya. Sejak saat itulah Rowoon mulai mendapat banyak tawaran proyek drama Korea sebagai pemeran utama.

Melansir dari berbagai sumber, berikut lima drama Korea yang berhasil diperankan Rowoon sebagai bintang utama, mulai dari tahun 2019 hingga terbaru Destined With You.

1. Destined With You (2023)

Drama Korea terbaru yang dibintangi Rowoon berjudul Destined With You, serial garapan JTBC ini mengisahkan tentang kutukan keluarga yang dialami seorang pengacara secara turun temurun dan hanya dapat disembuhkan oleh sebuah buku berusia 300 tahun.

Rowoon memerankan karakter utama bernama Jang Shin Yu, seorang pengacara yang terkena sebuah kutukan misterius dalam kesehatan. Kondisi yang dihadapi membawanya bertemu dengan seorang pegawai negeri sipil, Lee Hong Jo yang diperankan oleh Jo Bo Ah.

Hong Jo yang seringkali mendapat keluhan tentang pekerjaannya, suatu hari tiba-tiba ia menjadi pemilik sebuah peti kayu yang tidak ia sadari apa isinya. Awalnya Hong Jo tidak sadar akan pentingnya sebuah peti tersebut, hingga akhirnya setelah bertemu Jang Shin Yu, ia sadar bahwa benda misterius tersebut dapat menghilangkan kutukan yang diderita oleh sang pengacara.

Series rilisan JTBC ini juga dapat disaksikan lewat Netflix berjumlah 16 episode mulai 23 Agustus 2023 hingga 12 Oktober 2023

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Tomorrow (2022)

Dibintangi Lee Soo Hyuk dan Rowoon, Tomorrow bercerita tentang sekelompok malaikat maut yang ingin menyelamatkan orang-orang yang sudah lelah dengan kehidupannya. Anggota tim yang tergabung dalam kelompok memiliki rasa empati terhadap segala permasalahan yang dihadapi manusia dan ingin menyemangatinya agar bersedia melanjutkan hidup.

Mengisahkan seorang pria muda bernama Choi Joon Woong yang mengalami koma selama tiga tahun karena kecelakaan yang dialaminya. Choi Joon Woong menjadi arwah berwujud manusia, setelah bertemu dengan kelompok malaikat maut ini ia memutuskan untuk bergabung sebagai anggota.

Diperankan oleh Rowoon, Choi Joon Woong memutuskan untuk bergabung karena sikapnya yang baik dan polos membuatnya peduli terhadap orang lain, ia menjadi anggota termuda di tim manajemen risiko sebagai anak magang.

Tomorrow diadaptasi dari Webtoon dengan rating tinggi sebesar 7,6 persen sejak penayangan perdana episodenya, dapat disaksikan lewat channel resmi MBC atau plaform streaming Netflix dengan total 16 episode.

3 dari 5 halaman

3. She Would Never Know (2021)

Mengangkat genre romansa perkantoran, She Would Never Know drama Korea ketiga yang dimainkan oleh Rowoon bersama aktris cantik Won Jin Ah.

Berfokus pada karakter utama yang bekerja di sebuah perusahaan kosmetik, She Would Never Know bercerita tentang Yoon Song Ah yang menjadi karyawan di sebuah perusahaan kosmetik ternama sebagai tim pemasaran. Yoon Song Ah memiliki beberapa rekan kerja, salah satunya Chae Hyun Seung, yang diperankan oleh Rowoon.

Tanpa disadari, ternyata Chae Hyun Seung diam-diam mendambakan Yoon Song Ah sebagai pasangannya, tetapi Song Ah telah menetapkan standarnya sendiri yaitu tidak akan bersama yang lebih muda, di mana Hyun Seung notabene umurnya lebih muda.

Suatu ketika, Song Ah merasakan patah hati karena seseorang yang ia dambakan telah menikah. Secara perlahan Hyun Seung mendekati Song Ah serta seiring berjalannya waktu mereka mulai sadar memiliki perasaan satu sama lain.

Serial besutan JTBC ini telah merampungkan episode terakhirnya pada 9 Maret 2021 dengan total 16 episode.

4 dari 5 halaman

4. The King’s Affection (2021)

Menjadi drama Korea saeguk pertama yang dimainkan oleh Rowoon, The King’s Affection mengisahkan kehidupan seorang putri yang menyamar sebagai putra mahkota demi menggantikan saudara kembarnya sebagai raja.

Mengisahkan tentang seorang ratu yang melahirkan dua anak kembar putra dan putri, di mana hal tersebut dianggap tidak baik dan harus dibunuh salah satunya. Akan tetapi, sang ratu memohon agar kedua anaknya tetap dibiarkan hidup dengan syarat salah satunya keluar dari istana. Singkat cerita, Lee Hyun, sang putra mahkota, meninggal karena sakit lalu ibunya meminta Lee Hwi agar kembali ke istana dengan menyamar sebagai saudaranya.

Lee Hwi, diperankan Park Eun Bin, tumbuh di istana dengan cara menamar sebagai putra mahkota yang kemudian menjadi raja. Rahasia besar yang Lee Hwi pegang menjadikannya tidak bisa dekat dengan siapapun, hingga akhirnya ia bertemu seorang guru bernama Jung Ji Won yang diperankan oleh Rowoon.

Jung Ji Won memiliki darah bangsawan yang menjadi seorang guru bagi Lee Hwi. Waktu berjalan sampai pada akhirnya sang raja jatuh cinta kepada gurunya, namun sang guru tidak mengetahui identitas aslinya.

5 dari 5 halaman

5. Extraordinary You (2019)

Mengusung genre percintaan di masa SMA, Extraordinary You dipopulerkan oleh Rowoon bersama Kim Hye Yoon sebagai anak sekolah.

Berkisah tentang Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) yang hidup dalam dunia novel dengan karakter lemah akibat penyakit jantung yang dideritanya. Ia menjadi murid berprestasi serta latar belakang keluarga kaya yang membuatnya hidup berkecukupan. Dan Oh memiliki tunangan yang selalu bersikap dingin terhadapnya. Di suatu ketika, Dan Oh tidak sengaja bertemu dengan pria misterius bernama Ha Ru (Rowoon) yang seringkali muncul dan hilang secara mendadak.

Dan Oh yang terus-terusan memberi perhatian kepada Bae Kyung, tunangannya, tetapi tak kunjung mendapat balasan akhirnya ia selalu mencari keberadaan Ha Ru dengan cara apapun.

Singkat cerita, segala cuplikan yang akan terjadi, Dan Oh pasti mengetahuinya terlebih dahulu lewat ingatan jangka pendek. Ia diberi tahu oleh seorang penjaga kantin bahwa dirinya sedang hidup dalam buku novel berjudul secret.

Extraordinary You selesai dengan jumlah 32 episode dengan durasi 35 menit pada sekali tayangannya di MBC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.