Sukses

6 Zodiak Paling Banyak Tahu dan Sering Dibilang Kutu Buku

Berikut ini daftar zodiak yang banyak tahu dan kerap dibilang kutu buku

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda mengenal seseorang yang ahli dalam berbagai hal, belajar sangat keras untuk ujian apa pun, atau hanya memiliki pengetahuan yang sangat banyak, kemungkinan besar mereka pernah disebut kutu buku sekali atau dua kali dalam hidup mereka—dan ini bukanlah hal yang buruk.

Orang-orang ini sering kali adalah orang terpintar di ruangan itu dan memiliki cerita paling menarik. Jangan heran jika mereka adalah kolektor buku, penggemar film, atau bisa menguasai beberapa bahasa. Dan jangan heran jika ini bisa terkait astrologi mereka.

Berikut ini daftar zodiak paling kutu buku, dari yang agak kutu buku hingga yang norak. Dihimpun dari Bestlife, ini dia.

1.Taurus

Taurus penuh dengan kebijaksanaan. Betty Andrews, pelatih kehidupan, astrolog, dan paranormal di Fresh Start Registry, bahkan menyebut mereka sebagai harta karun intelektual zodiak.

“Nafsu besar mereka untuk belajar dan memperoleh pengetahuan mendorong mereka menjelajahi beragam bidang, mulai dari sejarah dan seni hingga teknologi dan matematika,” katanya.

Meskipun mereka baik-baik saja jika bersikap sedikit kutu buku, hal itu tidak akan menonjol dalam kepribadian mereka, karena mereka lebih suka bersikap tertutup terhadap sifat ini.

2. Capricorn

Tidak ada yang bisa menemukan solusi dalam situasi sulit lebih baik dari tanda ini. “Pemikiran strategis dan kecintaan Capricorn terhadap pemecahan masalah yang rumit menjadikan mereka kutu buku papan atas,” kata Andrews.

Mereka bukan tipe orang yang terobsesi dengan karakter fiksi, tetapi mereka sudah menyiapkan spreadsheet dan PowerPoint yang mendalam.

Capricorn yang serius mungkin awalnya tersinggung karena disebut kutu buku, tetapi mereka akan segera belajar menerima sisi itu dari diri mereka sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Libra

“Libra ini suka mengikuti aturan dan sulit melanggarnya,” kata Stina Garbis, astrolog dan pemilik Psychic Stina. Mereka mungkin kesayangan guru atau ingin berprestasi secara akademis, tetapi sifat kutu buku mereka memiliki banyak segi.

Libra juga ahli dalam hal fandom atau hal-hal yang mereka sukai. Merekalah yang akan berdandan seperti karakter favoritnya atau memasang poster di dindingnya.

Sebagai zodiak yang dikuasai oleh Venus, planet cinta dan keindahan, tidak mengherankan jika mereka mengapresiasi semua bentuk seni—bahkan yang sedikit tidak konvensional.

4. Aquarius

Aquarius yang memberontak melakukan segala sesuatunya dengan cara mereka sendiri. Mereka berpikir secara berbeda dari kebanyakan orang, di situlah sisi kutu buku mereka muncul.

“Mereka berkembang pesat dalam mengeksplorasi teknologi baru, bahasa pemrograman, dan konsep futuristik,” kata Andrews. Mereka sangat paham teknologi dan selalu mencari cara inovatif untuk melakukan sesuatu.

Anda akan sering menemukan mereka mendiskusikan kemajuan terkini dalam sains atau mencoba gadget baru yang keren—Garbis mengatakan mereka pasti kutu buku dalam hal yang keren.

 

3 dari 4 halaman

5. Virgo

Andrews menggambarkan Virgo sebagai perfeksionis analitis, yang merupakan faktor besar yang berkontribusi terhadap sifat kutu buku mereka. “Kecintaan mereka pada ketertiban dan perhatian terhadap detail menjadikan mereka kandidat ideal untuk status geek,” katanya.

Virgo juga sangat cerdas. Mereka bisa terus-menerus membicarakan topik yang mereka sukai, dan akan sulit membuat mereka berhenti bicara.

Namun, tanda-tanda bumi ini menampilkan sifat kutu buku mereka dengan bangga, jadi jangan heran jika rak buku mereka disusun berdasarkan abjad atau jika mereka dapat memecahkan Rubix Cube lebih cepat daripada orang lain.

 

4 dari 4 halaman

6. Gemini

Gemini bijaksana melebihi usianya, dan mereka tidak akan membiarkan Anda melupakannya. Jika mereka bersemangat tentang sesuatu, mereka akan berusaha keras. Hal inilah, ditambah kemampuan mereka untuk selalu menjaga percakapan, menjadikan mereka zodiak paling kutu buku.

Garbis mengatakan Gemini sering terjebak dalam pikiran mereka, yang bisa membuat mereka sedikit kehilangan kontak dengan dunia di sekitar mereka. Mereka akan menjadi tanda yang terganggu oleh soal matematika, candanya.

Selain kebijaksanaannya, tanda-tanda udara ini juga memiliki rasa ingin tahu bawaan. Hal ini mendorong mereka untuk mengeksplorasi berbagai topik, dan mereka tidak akan pernah melewatkan kesempatan untuk membicarakan apa yang mereka ketahui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.