Sukses

EXO Pecahkan Rekor Streaming di Melon, Diberi Gelar Kaisar K-Pop

EXO kembali memecahkan rekor, kali ini di platform streaming musik Melon

Liputan6.com, Jakarta Pada tanggal 25 Agustus, Melon membagikan artikel yang membahas jumlah streaming yang mengesankan yang dikumpulkan oleh grup K-pop, EXO. Data yang dianalisis mencakup aktivitas kolektif, individu, dan subkelompok di platform. Hebatnya, grup boy band ini mengumpulkan lebih dari 14,678 miliar streaming, menjadikannya memecahkan rekor dalam sejarah Melon.

Menurut laporan AllKpop, rekor ini merupakan total streaming kumulatif tertinggi di Melon, yang menggabungkan penampilan grup, unit, dan solo. Hasilnya, Melon memuji EXO sebagai 'Kaisar K-pop'.

Grup utama, EXO, menyumbang sekitar 8,32 Miliar streaming di platform tersebut, menempatkan mereka sebagai grup kedua yang paling banyak didengarkan. Prestasi ini tidak hanya menghormati kehebatan mereka tetapi juga memasukkan mereka ke dalam Hall of Fame Gold Club yang bergengsi di Melon.

Selain itu, streaming kolektif dari aktivitas individu anggota EXO mendekati angka 5 miliar streaming. Khususnya, anggota EXO, Baekhyun dan Chen, menonjol dalam "Billions Club", sebuah klub eksklusif untuk artis yang telah mengumpulkan lebih dari 1 miliar streaming.

Dengan pencapaian ini, EXO dengan bangga berdiri sebagai satu-satunya grup dengan lebih dari dua entitas yang terdaftar di Billions Club secara bersamaan.

Sub grup yang tersisa, sekitar 1,1 Miliar, diatribusikan pada aktivitas sub-unit grup, menyoroti popularitas dan kesuksesan grup secara menyeluruh.

Sejak debut mereka pada tahun 2012, EXO secara konsisten memetakan lagu-lagu hits seperti "Growl", "Mama", "Monster", dan "Tempo". Comeback terbaru mereka ditandai dengan perilisan album lengkap ke-7 mereka, "EXIST," yang secara mengesankan mencapai "jutaan penjualan" ketujuh pada hari perilisannya.

Tingkat kesuksesan ini menjadi bukti nyata popularitas EXO yang tetap terjaga di kalangan penggemar K-pop, membuktikan relevansi dan pengaruh mereka bahkan setelah satu dekade berkecimpung dalam industri ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chen EXO Dikabarkan Akan Menggelar Resepsi Pernikahan Setelah 3 Tahun Berumah Tangga

Sudah tiga tahun lamanya Chen EXO menikah dengan wanita yang berasal dari kalangan non selebritas, kini mereka bahkan telah dikarunai dua orang anak. Kendati demikian, Chen masih berencana untuk menggelar resepsi pernikahan.

Chen awalnya mengumumkan pernikahannya dengan istri non-selebriti pada Januari 2020, sekaligus menyampaikan kabar kehamilan istrinya. Pada bulan April di tahun yang sama, Chen dan istrinya menyambut putri pertama mereka.

Pelantun lagu "Your Moonlight" ini lantas memulai wajib militernya sebagai tentara aktif pada Oktober 2020. Saat masih menjalani wamil, istri Chen diketahui melahirkan putri kedua pada Januari 2022.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Bintangi Drakor Behind Your Touch, Suho EXO Sering Ngendon di Minimarket dan Bernapas Lebih Lambat

Drama Korea Behind Your Touch tak hanya menghadirkan akting Han Ji Min dan Lee Min Ki, tapi juga Suho EXO. Dalam drakor ini, vokalis grup K-Pop sekaligus aktor teater musikal tersebut memerankan karakter  bernama Kim Seon Woo.

Tokoh yang ia mainkan digambarkan sebagai sesosok pemuda misterius yang mendadak tinggal di Desa Mujin, dan bekerja sebagai seorang pegawai minimarket.

Nah, saat proses mendalami karakter Kim Seon Woo, Suho EXO ternyata punya kebiasaan baru: berlama-lama saat mengungjungi minimarket.

“Karena dia bekerja di minimarket, aku berkeliling di banyak minimarket di sekitar tempat tinggalku dan mencoba mengobservasi…Aku biasanya di sana cukup lama, sambil pura-pura mau memutuskan apa yang dibeli,” kata Suho sambil tertawa kecil, dalam konferensi pers daring yang digelar Netflix baru-baru ini.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Penonton The Moon Sudah 175 Ribu, Film D.O EXO Siap Masuk Jajaran Film Korea Terlaris di Indonesia

CBI Pictures pada Senin siang 14 Agustus 2023 mengumumkan bahwa penonton film The Moon di Indonesia sudah mencapai 175 ribu.

Pencapaian ini terbilang mengesankan mengingat film Korea yang dibintangi D.O EXO belum genap seminggu tayang di Tanah Air.

"Terima kasih 175 ribu++ warga bumi Indonesia," begitu tulisan di poster yang diunggah oleh @CBIPictures.

"Warga bumi Indonesia kalian luar biasa! Terima kasih 175 ribu ++ yang sudah bantu Astronot Sunwoo untuk bisa mendarat di Bulan," kicaunya lagi.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.