Sukses

4 Drama Korea Jo Bo Ah Sebelum Destined With You, Ada yang Bareng Lee Dong Wook

Selain berperan dalam Tale of the Nine Tailed dan Destined With You, Jo Bo Ah juga telah sukses memerankan berbagai tokoh dalam drama Korea sebagai bintang utama.

Liputan6.com, Jakarta - Siapapun penggemar drama Korea pasti pernah melihat Jo Bo Ah di berbagai series yang diperankannya. Aktris cantik itu telah menyelami dunia akting selama kurang lebih 12 tahun dengan memulai debutnya pada tahun 2011 di bawah naungan Sidus HQ. Aktris kelahiran 1991 tersebut diketahui meninggalkan agensi lamanya di tahun 2021 dan resmi bergabung dengan KeyEast.

Resmi debut lewat Sitkom I Live in Cheongdam dong dalam episode 10, 14, dan 15, wajahnya dinilai memiliki daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya. Sempat beradu akting bersama Lee Dong Wook dan Kim Bum dalam Tale of the Nine Tailed, Jo Bo Ah terus mendapat tawaran pekerjaan hingga yang terbaru Destined With You.

1. Destined With You (2023)

Drama Korea terbaru yang dibintangi Jo Bo Ah berjudul Destined With You, serial garapan JTBC ini mengisahkan tentang kutukan keluarga yang dialami seorang pengacara secara turun temurun dan hanya dapat disembuhkan oleh sebuah buku berusia 300 tahun.

Lee Hong Jo berperan sebagai seorang PNS yang seringkali mendapat keluhan atas pekerjaannya. Suatu hari secara tiba-tiba dia menjadi pemilik sebuah peti kayu yang tidak ia sadari apa isinya. Awalnya Hong Jo tidak menyadari betapa pentingnya peti tersebut, hingga akhirnya ia bertemu seorang pengacara yang mengalami kutukan kesehatan dan membutuhkan bantuan lewat peti yang dimilikinya tersebut.

Jo Bo Ah di sini memerankan tokoh utama bersama Rowoon SF9 sebagai lawan mainnya. Rowoon merupakan seorang pengacara yang terkena kutukan misterius dalam kesehatan. Kondisi yang dihadapi membawanya bertemu dengan seorang pegawai negeri sipil, Lee Hong Jo yang diperankan oleh Jo Bo Ah.

Series rilisan JTBC ini juga dapat disaksikan lewat Netflix berjumlah 16 episode mulai 23 Agustus 2023 hingga 12 Oktober 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Military Prosecutor Doberman (2022)

Sebelum membintangi Destined With You, Jo Bo Ah telah sukses memerankan tokoh jaksa militer pemula dalam Military Prosecutor Doberman bersama lawan mainnya Ahn Bo Hyun.

Drama ini mengangkat tema pengadilan dalam kemiliteran dan mengambil sudut pandang bagaimana kehidupan menjadi seorang jaksa di militer. Jo Bo Ah sebagai Cha Woo In memerankan karakter jaksa yang bekerja di militer sebagai ajang balas dendam. Ia memiliki karakter yang penuh percaya diri dan tak kenal takut dengan orang-orang berkuasa. Sebagai anak dari keluarga chaebol, Cha Woo In berusaha untuk menjadi seorang yang berpegang teguh pada keadilan dan melawan segala praktik melenceng.

Dalam pekerjaannya, Cha Woo In dipertemukan dengan Do Bae Man yang berambisi meraih kesuksesan dan kekayaan lewat pekerjaannya. Diperankan oleh Ahn Bo Hyun, Do Bae Man membantu Woo in untuk membalaskan dendamnya terhadap kemiliteran.

Dua tokoh utama memiliki perbedaan tujuan, latar belakang, serta kepribadian yang sangat kontras, namun mereka tetap saling bekerja sama untuk menjadi seorang jaksa yang baik.

Dapat ditonton lewat platform streaming Viu, Vidio, dan iQIYI, Military Prosecutor Doberman selesai dalam 16 episode pada 26 April 2022

3 dari 4 halaman

3. Tale of the Nine Taled (2020)

Mengusung genre romansa fantasi, Tale of the Nine Tailed bercerita tentang seorang siluman rubah ekor sembilan yang berwujud manusia untuk mencari cinta pertamanya Ah Eum. Drakor ini dibintangi oleh tiga aktor populer Lee Dong Wook, Kim Bum, dan Jo Bo Ah.

Jo Bo Ah di sini memerankan karakter Ah Eum yang di masa lalu dibunuh oleh kekasihnya sendiri, Lee Yeon (Lee Dong Wook). Dalam penyesalannya, Lee Yeon rela melepas statusnya sebagai dewa gunung Baekdudaegan agar cinta pertamanya tersebut dapat hidup kembali.

Setelah beberapa tahun dilewati setelah kematian Ah Eum, Lee Yeon akhirnya menemukan reinkarnasi Ah Eum dalam diri Nam Ji Ah. Setelah bertemu dengan cinta pertamanya, Lee Yeon mendapat misi untuk memburu setiap monster yang mengganggu kehidupan manusia.

Miliki 2 season di tahun 2020 dan 2023, Tale of the Nine Tailed sukses raih rating rata-rata 6,5 persen dalam season kedua nya. Series keluaran TvN ini telah merampungkan season 1 pada 3 Desember 2020 serta ending pada 11 Juni 2023.

4 dari 4 halaman

4. Forest (2020)

Berkisah tentang romansa dokter cantik dengan regu penyelamat 119, Forest dibintangi oleh Jo Bo Ah sebagai Jung Young Jae bersama rekannya Park Hae Jin sebagai Kang San Hyuk.

Singkat cerita, Kang San Hyuk ditugaskan menjadi seorang ketua dalam suatu tugas yang membawanya ke dalam hutan Miryeong. Memiliki karakter seorang pria tipikal dewasa dan egois, Kang San Hyuk sebenarnya memiliki trauma masa lalu yang sejak lama disembunyikan dari orang lain. Sementara itu, Jung Young Jae mendapat perpindahan tugas ke hutan Miryeong, ia memiliki rasa empati tinggi terhadap orang lain serta mempunyai trauma yang sama seperti Kang San Hyuk.

Keduanya dipertemukan saat menjalankan tugas di dalam hutan Miryeong dan saling jatuh hati. Sama-sama memiliki luka batin, Young Jae dan San Hyuk berjuang bersama dalam menghadapi traumanya tersebut.

Forest telah merampungkan ke-32 episodenya pada 19 Maret 2020, series rilisan KBS2 ini dapat ditonton ulang lewat We TV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.