Sukses

Tingkat Kecocokan Zodiak Leo dengan Virgo, Seperti Apa?

Virgo termasuk ke dalam zodiak berelemen tanah, sedangkan Leo elemen api, dapatkah keduanya menjalin suatu hubungan?

Liputan6.com, Jakarta - Ketika ingin mengetahui karakter orang lain, tak jarang kita mencari tahu tanggal lahir seseorang tersebut untuk dapat dicari tahu, tergolong zodiak apa orang tersebut. Mungkin beberapa sifat tidak sama persis ciri zodiak pada orang itu dengan aslinya, namun telah banyak terbukti sekitar 70% karakter dari seseorang memang bisa dilihat dari zodiak yang dimilikinya.

Mengutip dari Wikipedia, zodiak adalah sabuk khayal langit dengan lebar 18° yang dilintasi orbit matahari, bulan, dan planet-planet yang terbagi ke dalam 12 bagian mewakili 12 rasi bintang yang populer dengan simbol-simbol mitologi hewan. Selain itu, zodiak juga telah umum dikenal sebagai sebutan astrologi. Melansir dari Mind Body Green, ketika kamu memikirkan tingkat kecocokan yang dimiliki zodiak Virgo dengan Leo pasti kamu kesulitan untuk menemukan kesamaan dari keduanya.

Virgo adalah zodiak yang diperintah oleh planet Merkurius, mencakup komunikasi, kecerdasan, penalaran, dan pemikiran. Hal tersebut membuat seorang Virgo menjadi cerdas dan kritis. Sedangkan Leo adalah zodiak yang dibentuk oleh pusat tata surya matahari, dalam astrologi mengatur energi fisik, kekuatan hidup, dan karakternya. Matahari memberkati Leo dengan aura besar dan kepribadian yang cerah, memberi mereka karakter yang mendominasi dan memancarkan kekuatan dengan cara memberi kehidupan.

Pada roda astrologi, pasangan ini dapat duduk bersebelahan serta memberi mereka aspek semi-textile. Reaksi yang ditimbulkan yaitu, ketika kedua zodiak ini bertemu mereka akan merasa adanya perbedaan dan merasa tidak cocok. Akan tetapi, ketika mereka menjadi sepasang kekasih, keduanya dapat tumbuh berkembang dan saling mendukung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungan Persahabatan Virgo dan Leo

Dalam hal persahabatan, Virgo dan Leo dapat menjadi pasangan yang cocok. Virgo adalah seorang yang senang belajar suatu hal, dan Leo menyukai pesta. Di sini Virgo dapat menjadi teman yang mengingatkan Leo agar mengurangi kesenangannya itu, kemudian Leo bisa membuat Virgo keluar dari zona nyamannya. Virgo dapat menemukan komunitas yang menarik untuk Leo, sehingga mereka dapat berkembang saat bergaul satu sama lain.

Di sini zodiak dengan lambang singa akan memperkenalkan Virgo kepada banyak orang baru, sementara zodiak berelemen tanah, Virgo, dapat mengenalkan organisasi atau komunitas yang dibutuhkan oleh Leo. Saat keduanya bersama, mereka akan berteman dengan sangat baik.

Hubungan Virgo dan Leo Jika menjadi Pasangan

Saat astrologi berlambang wanita dan singa ini menjalin hubungan asmara, ada suatu chemistry yang timbul secara alami dan nyaman bagi keduanya. Pikiran dan hati Leo akan terbuka lebar untuk Virgo dengan menunjukkan berbagai sifat terbaiknya. Dalam sebuah hubungan, mereka harus melakukan komunikasi dengan intens, terbuka, dan transparan.

Adapun ketenangan tentang Virgo yang dibutuhkan Leo lebih dari yang diketahuinya, sementara Leo memberi kehangatan yang tulus kepada Virgo. Virgo memiliki sifat lembut, sopan, dan menawan, maka dari itu Leo merasa nyaman dengannya. Untuk Virgo, menjadikan Leo merasa dipuja, yang merupakan pengalih perhatian sempurna atas perbedaan keduanya. Ketika mereka menjadi lebih akrab satu sama lain, mereka dapat belajar bahwa perbedaan yang sebenarnya dari keduanya adalah bagian dari kekurangan masing-masing, sehingga timbul perasaan saling melengkapi. Kunci dari hubungan Virgo dan Leo adalah saling toleransi yang tinggi.

3 dari 3 halaman

Konflik yang Bisa Terjadi

Ketika memiliki hubungan dengan orang lain, konflik sedikit susah dihindari, tak terkecuali oleh orang berzodiak Virgo dan Leo. Virgo cenderung memiliki pemikiran kritis terhadap segala hal, di samping itu orang berzodiak Leo menyukai pujian yang sudah menjadi love language mereka.

Karena itu, saat Virgo melontarkan kalimat negatif berupa kritikan secara verbal maka Leo akan sulit menerimanya. Komentar berupa kritikan merupakan masalah terbesar yang harus dihadapi si singa ketika ingin bersama zodiak berlemen tanah Virgo, karena sang Leo lebih suka fokus terhadap hal positif. Di sini Leo tidak boleh tersinggung, karena semua orang memang dikritik si Virgo, termasuk dirinya sendiri.

Konflik kedua yang mungkin harus dihadapi keduanya adalah ketika Virgo berada di sekitar teman-teman Leo. Menjadi zodiak bangsawan, Leo menganggap teman-temannya sebagai aggota di istana mereka.

Teman-teman singa mungkin bingung saat mengetahui jika Leo memilih seorang pendiam seperti Virgo menjadi kekasihnya, untuk Virgo hal itu akan sedikit membuatnya tidak nyaman. Memiliki karakter yang halus dan kurang sabar, Virgo tidak senang jika menjadi pusat perhatian, kemudian sang Leo cenderung lebih fokus kepada dirinya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.