Sukses

Top 3: Mengenal Apa Itu Girlfriend Day yang Diperingati 1 Agustus

Artikel tentang diperingati setiap tanggal 1 Agustus, yuk ketahui apa itu girlfriend day menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin banyak yang bertanya-tanya pada 1 Agustus ada peringatan apa? Sebenarnya ada banyak hari yang diperingati pada tanggal 1 Agustus. Namun salah satunya ialah Girlfriend Day. 

Bagi masyarakat Indonesia mungkin belum begitu familiar dengan peringatan Girlfriend Day. Girlfriend Day adalah salah satu perayaan yang menjadi tren di Amerika dan diperingati setiap tanggal 1 Agustus. 

Peringatan Girlfriend Day ini tak cuma dijadikan sebagai hari untuk mengungkapkan kasih sayang pada kekasih, lantaran istilah 'girlfriend' juga dimaknai sebagai kekasih. 

Namun peringatan tersebut lebih ditujukan untuk mengajak seluruh perempuan untuk berkumpul dan merayakan ikatan persahabatan. Dilansir dari laman Days of the Year, pada tanggal 1 Agustus 2004, Mistress Susan membuat hari khusus hanya untuk teman-teman perempuan untuk mengungkapkan rasa terima kasih satu sama lain. Seiring berjalannya waktu, perayaan tersebut lantas mendunia. 

Girlfriend day diperingati sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih bagi wanita tercinta di sekeliling kita, baik itu kekasih, ibu, adik hingga sahabat. 

Artikel tentang diperingati setiap tanggal 1 Agustus, yuk ketahui apa itu girlfriend day menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang 20 ucapan Hari Persahabatan Sedunia penuh makna, cocok untuk diberikan ke sahabat.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang sensitif banget, ini 4 zodiak yang dikatakan sangat peka dan mudah menangis.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Diperingati Setiap Tanggal 1 Agustus, Yuk Ketahui Apa Itu Girlfriend Day

 

Bagi para pria, momen ini bisa menjadi kesempatan bagus untuk mengajak kekasih pergi dinner romantis, menonton film, atau ke spa kelas atas. Sementara itu, bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman perempuan di hari ini bisa merencanakan liburan, menghabiskan waktu di salon dengan pedikur manikur, pergi berbelanja, atau menginap bersama di rumah. 

Lalu tak hanya itu, Anda juga bisa memberikan hadiah, kata ucapan dan lainnya sebagai bentuk kepedulian dan ucapan terima kasih kepada kekasih atau teman wanita Anda atas kehadirannya. 

Mungkin tak sedikit yang bingung ingin memberikan ucapan apa untuk kekasih dan juga teman perempuan kalian. Namun jangan khawatir, berikut ini deretan inspirasi ucapan Girlfriend Day yang bisa Anda bagikan kepada pacar hingga teman wanita Anda.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 20 Ucapan Hari Persahabatan Sedunia Penuh Makna, Cocok untuk Diberikan ke Sahabat

Hari Persahabatan Internasional dirayakan di banyak negara di seluruh dunia setiap tanggal 30 Juli setiap tahunnya. Hari Persahabatan Internasional diumumkan pada tahun 2011 oleh Majelis Umum PBB dengan gagasan bahwa persahabatan antar bangsa, negara, budaya dan individu dapat menginspirasi upaya perdamaian dan membangun jembatan antar masyarakat.

Namun, beberapa negara termasuk India merayakan hari itu pada hari Minggu pertama bulan Agustus. Untuk menandai Hari Persahabatan Internasional, PBB mendorong pemerintah, organisasi internasional dan kelompok masyarakat sipil untuk mengadakan acara, kegiatan dan inisiatif yang berkontribusi pada upaya masyarakat internasional untuk mempromosikan dialog antar peradaban, solidaritas, saling pengertian dan rekonsiliasi. 

Ada begitu banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Persahabatan Internasional atau Hari Persahabatan Dunia, berikut ulasannya dilansir dari Days of The Year: 

Lakukan Hal Baik untuk Sahabat

Jangkau teman dan lakukan sesuatu yang akan membuat mereka tersenyum. Ini bisa berupa apa saja mulai dari menikmati kopi bersama hingga sekadar mengirim pesan teks ke seseorang yang sudah lama tidak Anda ajak bicara. Habiskan hari melakukan hal-hal baik untuk orang-orang, membuat mereka tersenyum.

Buat Teman Baru

Cara lain untuk merayakan Hari Persahabatan Internasional adalah mencari teman baru. Ada begitu banyak cara berbeda untuk membuat koneksi baru hari ini. Berkat Internet, lebih mudah dari sebelumnya untuk terhubung dengan orang-orang yang berpikiran sama. Bergabunglah dengan forum atau situs web tempat Anda dapat mengobrol dengan orang baru atau pergi ke acara komunitas lokal dan berusaha berbicara dengan orang baru.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Sensitif Banget, Ini 4 Zodiak yang Dikatakan Sangat Peka dan Mudah Menangis

Menangis merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh semua individu. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun banyak yang suka menangis. Sementara beberapa orang dapat menyimpan air mata mereka untuk diri mereka sendiri, sisanya mungkin lebih mudah menangis karena sifat sensitif mereka. 

Mereka biasanya adalah orang-orang yang mengalami emosi sampai pada titik di mana mereka dipengaruhi oleh orang-orang di sekitar mereka dan mungkin juga merasa terekspos secara emosional terhadap kehilangan orang lain. 

Mereka terbuka dan jujur ​​​​tentang emosi mereka yang paling intens dan mau tidak mau membiarkan perasaan mereka keluar dalam bentuk air mata. Nah, dilansir dari Pinkvilla ada beberapa zodiak yang dikatakan sangat sensitif dan paling mudah menangis.

1. Libra

Jika Anda menyakiti seorang Libra, mereka akan menangis dan menjerit seperti bayi. Mereka biasanya menangis karena sangat peduli dengan pandangan orang lain dan takut dihakimi. Tapi itu tidak berarti bahwa semua air mata mereka ditumpahkan karena alasan yang menyedihkan. 

Karena mereka tidak ingin menerima begitu saja dalam hidup, Libra juga cenderung meneteskan air mata bahagia. Libra tidak bisa tidak menangis karena penghargaan dan rasa terima kasih kepada siapa pun yang melampaui mereka.

Setiap individu berbeda, jadi kombinasi elemen tertentu yang menentukan seberapa sensitif mereka secara emosional juga dapat bervariasi. Menjadi sangat emosional mungkin sulit bagi sebagian orang, tetapi juga bisa menjadi kekuatan karena memupuk hubungan yang lebih kuat.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.