Sukses

Ini Alasan Kenapa Kucing Suka Tidur di Tempat Tidur Pemiliknya, Cat Lovers Wajib Tahu

Berikut ini deretan alasan mengapa kucing peliharaan Anda mungkin suka tidur di tempat tidur Anda.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pemilik kucing pertama kali berharap kucing mereka penuh kasih sayang, namun banyak kucing mencari perhatian pemiliknya. Dibandingkan dengan anjing, kucing biasanya dianggap lebih angkuh dan kurang penyayang. 

Itu tentu tidak selalu terjadi. Anda mungkin terkejut ketika kucing Anda yang menyendiri lebih suka tidur di tempat tidur Anda daripada tempat lain di rumah, tetapi kucing memiliki banyak alasan untuk ingin tidur di tempat tidur Anda. Dilansir dari Pawtracks, berikut ini deretan alasan mengapa kucing peliharaan Anda mungkin suka tidur di tempat tidur Anda. 

Kucing peliharaan Anda mencintai Anda

Meskipun terkadang mereka bersikap acuh tak acuh, kucing mencintai manusia seperti halnya anjing. Tidur di tempat tidur Anda mungkin merupakan cara kucing Anda memberitahu Anda bahwa mereka peduli. 

Saat kucing Anda tidur dengan Anda, mereka menunjukkan bahwa mereka menikmati kebersamaan dengan Anda. Ini sangat umum jika Anda bertemu kucing Anda selama empat hingga sembilan minggu pertama kehidupannya saat bonding terjadi. Jika kehadiran Anda stabil dan penuh perhatian selama ini, kemungkinan besar Anda telah membekas pada kucing Anda dan mendapatkan pemujaan dan kepercayaan penuh dari mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tempat tidur Anda sangat nyaman

Kucing bisa tidur hingga 15 jam sehari, ya mereka ahli tidur. Mereka mungkin mencoba untuk tidur siang di setiap tempat di rumah Anda, jadi mereka tahu lokasi yang paling nyaman, terhangat, dan terbaik untuk tidur siang. 

Masuk akal jika mereka mencoba tidur di tempat tidur Anda. Dan semua selimut dan bantal yang Anda letakkan di tempat tidur untuk diri sendiri hanya membuatnya lebih menarik bagi kucing Anda. Lagi pula, Anda merasa tempat tidur Anda nyaman, jadi mengapa tidak?

3 dari 5 halaman

Mereka menyukai tempat yang hangat

Kucing Anda suka bersantai di tempat yang hangat. Mereka mungkin meringkuk di dekat jendela di bawah sinar matahari, di cucian yang baru dibersihkan tepat setelah Anda mengeluarkannya dari pengering, atau di antara selimut di tempat tidur Anda. 

Sebenarnya ada alasan ilmiah mengapa kucing Anda menyukai tempat hangat. Suhu tubuh rata-rata kucing adalah 102 derajat Fahrenheit. Saat cuaca hangat, mereka dapat dengan mudah mempertahankan suhu ini.

Namun, saat cuaca semakin dingin, kucing Anda harus membakar lebih banyak kalori dan mengeluarkan energi ekstra untuk tetap berada pada suhu yang tepat. Tidur di tempat tidur Anda yang nyaman di sebelah Anda adalah cara mudah bagi mereka untuk tetap hangat. Mereka dapat menyerap panas tubuh Anda, sehingga tetap enak dan hangat tanpa usaha ekstra.

4 dari 5 halaman

Kucing Anda merasa aman di tempat tidur Anda

Kucing Anda mungkin tidur dengan Anda karena merasa aman di tempat tidur Anda. Hewan paling rentan saat mereka tidur. Ini tertanam jauh di dalam otak kucing Anda sejak masa leluhurnya di alam liar. Naluri mereka memberitahu mereka bahwa menurunkan kewaspadaan saat tidur bisa berbahaya.

Demi keselamatannya sendiri, kucing Anda mungkin memilih untuk tidur dengan Anda. Bersama-sama, Anda memiliki perlindungan yang lebih baik terhadap pemangsa. Dan, setidaknya salah satu dari Anda kemungkinan besar akan terbangun karena suara bahaya yang mungkin dialami oleh yang lain. Jika kucing Anda bergabung dengan Anda di tempat tidur, itu mungkin juga untuk perlindungan Anda.

5 dari 5 halaman

Kucing mungkin berpikir semua milik Anda adalah miliknya juga

Tempat tidur siapa itu? Saat Anda bertanya-tanya mengapa kucing Anda ingin tidur di tempat tidur Anda, mereka mungkin bertanya-tanya mengapa Anda tidur di tempat tidurnya. Kucing sangat teritorial dan sering mengklaim barang-barang Anda sebagai miliknya. Dari sudut pandang kucing Anda, Anda mungkin tidur di tempat tidurnya bersama mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.