Sukses

Kerja Peluk Kucing di Kanada Bisa Dapat Gaji Rp162 Juta, Apa Saja Persyaratannya?

Produsen makanan hewan asal Kanada membuka lowongan pekerjaan menyenangkan dengan gaji senilai Rp162 juta. Pekerjaan yang dilakukan adalah memeluk dan merawat anak-anak kucing terlantar di shelter.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sangka bahwa pekerjaan sederhana seperti memeluk kucing bisa memberikan penghasilan fantastis? Di Kanada, sebuah perusahaan produsen makanan hewan mengumumkan lowongan pekerjaan untuk memeluk anak kucing alias kitten cuddler.

Dikutip dari PR Newswire, Selasa, 23 April 2024, musim semi adalah waktu membengkaknya jumlah anak kucing di shelter karena selesainya musim kawin bagi hewan berbulu tersebut. Periode yang biasanya berlangsung terjadi antara Mei hingga November adalah waktu kucing betina yang belum disteril beranak dan menyebabkan bertambahnya jumlah anak kucing yatim piatu di shelter yang memerlukan perawatan.

Kucing-kucing kecil ini membutuhkan perawatan ekstra karena banyak dari mereka yang tidak memiliki induk dan belum bisa makan sendiri, serta dapat membebani ruang dan sumber daya shelter. Produsen makanan hewan ACANA berkomitmen untuk mendukung tempat penampungan hewan, salah satunya dengan menyediakan pemeluk kucing atau kitten cuddler.

Tak main-main, ACANA menyiapkan gaji hingga USD10.000 atau Rp162 juta bagi mereka yang bersedia memeluk anak-anak kucing lucu tersebut. 

Bekerja sama dengan Best Friends Animal Society, organisasi kesejahteraan hewan nasional yang berdedikasi untuk mengakhiri pembunuhan kucing dan anjing di tempat penampungan Amerika Serikat pada 2025, ACANA juga membuka lowongan lain untuk menjadi sukarelawan. Mereka juga mendorong masyarakat dan konsumennya untuk membantu shelter yang ada di sekitar tempat tinggal, mengadopsi, dan mengamankan hewan jalanan ke shelter untuk mendapatkan perlindungan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persyaratan Jadi Kitten Cuddler

Ada beberapa persyaratan yang dipenuhi oleh mereka yang ingin menjadi kitten cuddler ini. ACANA membagikan persyaratan dasarnya yang antara lain adalah harus merupakan warga Amerika Serikat yang berusia 18 tahun ke atas, memiliki waktu empat jam pada waktu akhir pekan selama Juni 2024, bisa merawat dan senang dengan kucing, serta tentunya tidak alergi dengan kucing.

ACANA juga menegaskan bahwa tidak diperlukan pembayaran atau pembelian apa pun untuk mengajukan diri untuk ikut dalam pekerjaan ini. Pendaftar lowongan ini juga tidak memerlukan pengalaman pekerjaan sebelumnya, namun pelamar akan diperiksa latar belakangnya dan tidak boleh menjalin kemitraan dengan merek makanan hewan pesaing. Pelamar yang terpilih akan memulai pekerjaannya di pusat penyelamatan hewan di Best Friends Animal Society atau tempat perlindungan mitra jaringan lainnya.

Tidak hanya membuka lowongan kitten cuddler, ACANA juga telah menyumbang sebanyak USD250.000 atau Rp4 miliar dalam bentuk 5.000 kotak makanan basah. Produsen makanan hewan ini juga memberikan 120.000 sumbangan makanan kucing di seluruh negeri.

3 dari 4 halaman

Manfaat Memeluk Kucing

Ada beberapa manfaat yang didapatkan kucing dan manusia ketika mereka berpelukan. Pelukan bisa meningkatkan ikatan yang sehat dan keterampilan sosialisasi bagi anak kucing. 

Seperti halnya bayi manusia, perkembangan di awal kehidupan menjadi penentu kualitas kehidupan kucing untuk masa yang selanjutnya. Selain itu, pelukan anak kucing tidak hanya baik untuk hewan, namun juga bisa bermanfaat bagi manusia.

Dilansir dari laman sandwichvets, berpelukan dengan anak kucing bisa merangsang keluarnya hormon oksitosin yang membuat manusia menjadi merasa aman dan dicintai. Berpelukan dengan kucing juga bisa membantu menenangkan kecemasan, depresi, dan trauma. Inilah alasan kita sering melihat kucing di panti jompo dan rumah sakit.

Selain itu, suara dengkuran kucing yang sedang tenang bisa bermanfaat bagi kesehatan. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang berinteraksi dengan hewan peliharaan memiliki detak jantung dan tekanan darah yang jauh lebih rendah dibandingkan orang yang tidak berinteraksi dengan hewan peliharaan.

4 dari 4 halaman

Keuntungan Memelihara Kucing

Ada banyak pilihan hewan peliharaan, namun kucing menjadi salah satu terfavorit. Selain lucu dan menggemaskan, ternyata ada manfaat lain yang bisa didapat jika memilih untuk memelihara kucing.

Dikutip dari kanal Citizen6 Liputan6.com, kucing bisa menghilangkan rasa kesepian karena mereka adalah hewan yang penyayang. Menurut sebuah penelitian di Austria, memliki kucing hampir setara dengan memiliki pasangan yang romantis. Kucing biasanya senang memulai kontak dengan pemiliknya. Ini bisa menciptakan semacam koneksi yang mirip dengan interaksi manusia.

Di sisi lain, kucing juga ternyata bisa meningkatkan kualitas tidur. Di luar sifatnya yang kadang suka berlari-lari dan mengacak-acak kamar, tidur bersama hewan berkaki empat ini bisa jauh lebih nyaman ketimbang bersama pasangan. Beberapa penelitian menemukan bahwa beberapa pemilik kucing lebih suka tidur dengan kucingnya daripada pasangannya karena mereka tidur lebih nyenyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini