Sukses

Suka Mendengarkan Musik? Yuk, Cek Genre Musik yang Cocok dengan Zodiak Anda

Pencinta musik? Seperti apa genre musik apa yang cocok dengan zodiak Anda? Yuk, cek di sini!

Liputan6.com, Jakarta Musik seperti "bahasa" yang bisa dinikmati setiap orang, tanpa terkecuali. Nah, dengan mendengarkan musik juga dapat mengubah suasana hati dan menaikkan mood, membangun motivasi, dan juga inspirasi. Tidak jarang, kita juga bisa merasa tertarik dengan seseorang saat mengetahui genre musik yang ia sukai. 

Namun sayangnya, sulit sekali untuk memilih genre musik yang sesuai di telinga. Anda mungkin akan membutuhkan beberapa menit untuk mencari genre musik yang ingin didengar sesuai dengan mood di hari itu. Apalagi ada banyak pilihan musik yang tersedia dan terkadang membingungkan.

Kalau Anda sering mengalami hal tersebut, tidak ada salahnya, lho, mendengarkan musik berdasarkan zodiak Anda. Ya, bukan cuma kepribadian dan sifat, zodiak yang dimiliki juga bisa memengaruhi selera musik Anda. Siapa tau jenis musik ini belum pernah didengar sebelumnya ternyata memang cocok untuk Anda.

Dikutip dari Collective World, Rabu (5/7/2023), ini dia rekomendasi genre musik berdasarkan zodiak. Yuk, coba dicek!

Aries: Hip-Hop/Rap

Musik hip-hop atau rap sangat menggambarkan sosok Aries yang terlihat agresif, tapi sebenarnya mereka cukup berani, mandiri, dan gagah. Genre yang satu ini diisi dengan beragam artis yang unik dengan mempromosikan pesan yang berbeda-beda tapi juga menyampaikan emosi. Sama seperti genre musik ini, Aries juga tidak takut mengambil risiko terlebih karena mereka begitu bersemangat terhadap sesuatu, termasuk selalu percaya pada diri sendiri. 

Taurus: Country

Seorang Taurus adalah sosok yang sangat bisa diandalkan, tapi juga rendah hati. Mereka juga begitu setia kepada orang-orang yang mereka cintai. Karena itulah Taurus cocok mendengarkan musik country yang memiliki efek yang menenangkan tapi juga melodi yang ringan. Dan Anda selalu dapat mengandalkannya saat mencari musik country yang manis layaknya sosok Taurus. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gemini: Alternative

Gemini dikenal sebagai seseorang yang tidak dapat diprediksi, tapi juga menyenangkan. Maka tidak heran, banyak orang yang senang berada di dekat mereka. Nah, saat menggambarkan jenis musik, musik alternative sangat cocok dengan zodiak anak kembar ini. Layaknya seperti Gemini, musik alternative memang tidak dapat dijelaskan oleh siapapun, tapi memiliki lirik yang cukup mendalam.  

Cancer: Jazz/Blues

Cancer memiliki karakter orang yang senang berpikir secara mendalam, dapat menjaga rahasia, tapi sebenarnya mereka juga mendambakan perhatian dari orang-orang sekitar mereka. Oleh karenanya, mereka suka merawat orang-orang di sekitaar mereka dan selalu berusaha menolong orang yang membutuhkan bantuan. Dalam jenis musik, jazz atau blues seperti sosok Cancer.

Musik ini memang tidak bisa dinikmati oleh banyak orang, karena begitu kompleks. Sama seperti seorang Cancer yang tidak mudah untuk mengetahui apa yang sebenarnya mereka pikirkan.

Leo: Pop

Sebagai makhluk sosial yang sangat ramah dan bersahabat, akan tetapi suka menjadi pusat perhatian, Leo mungkin sangat cocok mendengarkan musik pop. Lagu pop sendiri memang memiliki lirik yang bisa didengar oleh banyak orang hingga dikenal juga dengan "Musik Populer". Nah, sama seperti Leo yang bisa menyenangkan banyak orang dan juga populer, kan?

3 dari 4 halaman

Virgo: Hard Rock

Virgo cenderung larut dalam pikirannya sendiri karena mereka memiliki kecerdasan yang cukup tinggi. Namun sayangnya, hal ini yang membuat mereka sedikit dikenal sombong dan suka menghakimi orang lain, sebab mereka juga sering menganalisis secara berlebihan. Sama halnya dengan hard rock yang mungkin tidak banyak orang yang bisa menikmatinya, tapi sebenarnya ada banyak pesan yang bagus, serta lirik dan emosi yang cukup kuat.

Libra: Reggae

Di antara zodiak lainnya, Libra cenderung menjadi seseorang yang paling berkepala dingin. Selain itu, karena dilambangkan dengan timbangan, mereka juga sangat seimbang, mudah bergaul, dan senang memberikan nasihat yang baik ketika keadaan menjadi sulit. Dengan ritme yang santai dan positif, musik reggae memungkinkan Libra untuk menikmatinya. Sama halnya Libra, jenis musik yang satu ini juga bisa mengikat orang untuk menikmatinya bersama-sama.

Scorpio: Rock N’ Roll

Energi rock n' roll sangat cocok dengan Scorpio yang energik dan penuh jiwa berpetualang. Memang tidak semua orang dapat menikmatinya, tapi kekuatan musik yang menggelegar sangat pas didengarkan oleh para Scorpio, loh. Musik ini juga bisa meluapkan emosi saat mendengarkannya.

4 dari 4 halaman

Sagitarius: Musical Theater

Seorang Sagitarius selalu dapat melihat sisi baiknya dan menggunakan sikap positifnya untuk menghangatkan suasana. Mereka juga lucu dan cenderung ekstrovert, sehingga mendapatkan energi dari orang-orang di sekitar mereka. Musik teater musikal sangat mirip dengan kepribadian mereka karena sebagian besar lagu ini diakhiri dengan kekuatan yang positif.

Capricorn: Klasik

Musik klasik membuat sesuatunya menjadi kelihatan berkelas, mirip dengan kepribadian Capricorn yang elegan. Capricorn dan genre musik ini memiliki harmoni yang sempurna. Sementara mereka serius di luar, Capricorn setia kepada orang-orang yang mereka cintai karena musik klasik dikhususkan untuk menggerakkan audiens mereka dengan setiap karya baru.

Aquarius: EDM

Pasti Anda tidak akan percaya kalau Aquarius ternyata cocok dengan lagu-lagu EDM! Alasannya karena mereke memiliki kepribadian unik sambil tetap berpikiran terbuka terhadap hal-hal baru saat menjalani hidup. Dengan berbagai sub-genrenya, EDM sangat berbeda-beda dan tidak biasa seperti Aquarius.

Pisces: Singer/Songwriter

Seorang Pisces dikenal sedikit terlalu sensitif dan moody. Mereka memiliki banyak emosi dan berpikir sangat dalam sebelum mengambil keputusan. Namun, pemikiran mendalam ini membuat mereka menjadi sangat artistik, romantis, dan orisinal. Musik yang diciptakan oleh penyanyi sekaligus penulis lagu memiliki reputasi sangat mendalam karena liriknya biasanya dapat dibaca seperti puisi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.