Sukses

Roti Keset Condet Buka Outlet Ketujuh di Kemang, Ajak Fadil Jaidi Seru-seruan Jadi Kasir

Roti Keset Condet membuka outlet ketujuhnya di Kemang

Liputan6.com, Jakarta Bicara jajanan, siapa yang tak kenal roti keset atau roti sobek? Penganan yang satu ini telah menjadi salah satu jenis roti yang digemari oleh masyarakat. Roti keset memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya populer di kalangan pecinta roti. 

Salah satu jajanan roti keset yang telah memiliki tempat di hati orang-orang adalah Roti Keset Condet. Dimulai dari usaha rumahan pada tahun 2017, kini Roti Keset Condet telah membuka outlet-nya yang ketujuh di kawasan Kemang. 

Founder Roti Keset Condet Savira Elly yang kerap dipanggil Vira mengaku bahwa usahanya tersebut bermula dari bisnis online rumahan. Saat itu, orang-orang yang ingin membeli Roti Keset Condet harus memesannya lewat WhatsApp atau pre order. 

"Ternyata diterima dengan baik, sampai akhirnya dikenal oleh banyak kalangan. Terus saya memutuskan mengajak suami saya untuk mengembangkan bisnis ini bersama," ungkap Vira saat ditemui di Kemang Selatan, Jakarta, Rabu (1/5/2024). 

Fahmi Zaki Basalamah, sang suami, menjelaskan bahwa sejak dimulai tahun 2017, baru pada tahun 2020 Roti Keset Condet berbadan hukum hingga kemudian berkembang seperti saat ini.

"Ini merupakan outlet yang ketujuh. Ada pula yang lain di mall. Tujuannya membuka di Kemang, agar orang-orang bisa duduk dan bersantai sambil menikmati roti kami. Tidak hanya take away seperti outlet kami lainnya di mall," jelas Fahmi panjang lebar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajak Fadil Jaidi seru-seruan

Roti Keset Condet sendiri memiliki dua varian rasa, yaitu sweet dan savory. Sementara untuk basic rotinya, ada yang polos dan ada yang cheese. 

"Biasanya kita tanyakan pembeli mau yang asin atau yang manis. Varian best seller kita untuk yang asin ada smoke beef, pizza, dan tuna. Kalau yang manis, chocomaltin cheese, ovomaltin cheese, dan lainnya," terang Vira. 

Untuk harga, Roti Keset Condet memiliki dua pilihan. Untuk tipe original, dijual dengan harga Rp 55-80 ribuan, sementara tipe mini dari harga Rp 30-40 ribuan.

Grand Opening Roti Keset Condet Kemang turut dimeriahkan dengan kedatangan Youtuber Fadil Jaidi dan ayahnya, Pak Muh. Pada kesempatan itu, Fadil mencoba membuat langsung Roti Keset Condet Bakar dengan varian cokelat. Ia juga sempat menjajal menjadi kasir di outlet terbaru tersebut. 

"Seru juga jadi kasir," ungkap Fadil setelah melayani pembeli dengan gaya kocaknya. 

 

3 dari 3 halaman

Telah didaftarkan di HKI

Roti Keset Condet sendiri telah didaftarkan ke Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dengan klaim pioneer roti keset kekinian di Indonesia. 

Vira berharap, langkahnya menjadi contoh bagi para pelaku bisnis UMKM lainnya untuk tidak mudah menyerah dan tetap tekun mengembangkan usaha mereka. 

"Untuk para pengusaha UMKM, saya yakin kalian juga bisa untuk merintis semuanya dengan mulai dari bawah. Asal tekun dan urusan rasa jangan pernah diubah. Karena itu nanti mempengaruhi ke depannya," pungkas Vira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.