Sukses

Top 3: Gejala Hipertensi yang Patut Diwaspadai

Artikel tentang gejala hipertensi yang patut diwaspadai menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Tekanan darah tinggi, juga disebut hipertensi, adalah suatu kondisi di mana kekuatan darah terhadap dinding arteri terlalu tinggi.

Sangat penting untuk memantau tekanan darah tinggi karena bisa membebani organmu dan meningkatkan risiko serangan jantung, stroke dan penyakit ginjal.

Artikel tentang gejala hipertensi yang patut diwaspadai menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang mengenal pareidolia.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang urutan kelahiran memengaruhi hubungan dengan seseorang?

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Gejala Hipertensi yang Perlu Diwaspadai, Bisa Sebabkan Penyakit Jantung

Kondisi ini bisa muncul dari berbagai faktor, seperti usia lanjut dan gaya hidup yang penuh tekanan. Ini juga bisa turun-temurun, memengaruhi individu pada setiap tahap kehidupan.

"Tekanan darah tinggi yang tidak diobati bisa menyebabkan konsekuensi yang merugikan termasuk kerusakan paru-paru dan ginjal, kehilangan penglihatan dan ingatan, dan bahkan gagal jantung," kata Konsultan - Kardiologi, Rumah Sakit Manipal, Ghaziabad, Abhishek Singh, seperti melansir dari Times of India, Minggu (11/6/2023).

"Oleh karena itu, sangat penting untuk secara proaktif menargetkan dan mengelola tekanan darah tinggi di tahap awal untuk mencegah perkembangan di dalam tubuh," sambungnya.

Gejala utama yang harus diwaspadai untuk mengidentifikasi hipertensi dalam tubuh, di antaranya:

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mengenal Pareidolia, Fenomena Psikologis Saat Melihat Wajah atau Sosok pada Benda Mati

Anda pasti merasa sering mengalami ketidaksengajaan dalam melihat struktur mirip wajah manusia pada objek atau benda mati di sekitar lingkungan Anda.

Seperti awan yang berbentuk binatang, atau buih kopi yang mirip orang menguap. Jika begitu, momen tersebut ternyata merupakan bagian dari fenomena psikologis yang biasa disebut pareidolia.

Fenomena ini biasanya muncul pada benda-benda yang ada di sekitar Anda, seperti buih kopi, serat kayu yang baru ditebang, hingga kejadian alam tertentu. Munculnya "wajah" pada benda-benda mati, bisa menjadi sebuah seni alami yang dibuat tanpa sengaja.

Namun, seringkali bisa juga dikaitkan dengan hal-hal mistis dan kejadian yang bisa terjadi di masa datang.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Benarkah Urutan Kelahiran Bisa Memengaruhi Hubungan? Ini Faktanya

Bagi Anda yang sedang menjomblo, mencari pasangan hidup yang cocok dan tepat memang butuh perjuangan panjang dan tidak bisa sembarangan dilakukan. Namun, percayakah Anda apabila urutan lahir seseorang ternyata bisa memengaruhi kepribadiannya?

Anak sulung, anak tengah, anak tunggal, bahkan anak bungsu pastinya memiliki karakter dan kehidupan percintaan yang bisa berbeda. Urutan kelahiran dalam keluarga rupanya dapat membentuk kepribadian Anda serta mempunyai peranan penting dalam hubungan Anda.

Menurut William Cane, penulis The Birth Order Book of Love, "Kepribadian Anda berhubungan langsung dengan cara Anda berinteraksi dengan orang lain."

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.