Sukses

Bruno Fernandes Bujuk Goncalo Ramos Buat Gabung Manchester United: Mainnya Keren!

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Manchester United Bruno Fernandes mendesak klubnya untuk mendatangkan penyerang Benfica Goncalo Ramos selama jendela transfer musim panas ini.

Pemain berusia 21 tahun itu menikmati musim 2022-2023 yang luar biasa untuk klub Portugalnya, mencetak 27 gol dan mencatatkan 12 assist dalam 47 penampilan di semua kompetisi.

Goncalo Ramos memainkan peran utama dalam kesuksesan gelar Liga Primeira Benfica, mencetak 19 gol dan mencatatkan tujuh assist dalam 30 penampilan, sementara ia juga mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist di Liga Champions, dengan Eagles mencapai perempat final.

Sang penyerang memiliki sisa kontrak tiga tahun lagi di Estadio da Luz, tetapi saat ini ada banyak spekulasi seputar masa depannya, dengan sejumlah klub diperkirakan sedang memantaunya.

Manchester United berada di pasar untuk penyerang tengah baru musim panas ini, dan Ramos telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford, dengan juara Inggris 20 kali itu mencari alternatif untuk pemain seperti Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Victor Osimhen dari Napoli.

Fernandes bermain bersama Ramos untuk Portugal, dan penyerang Manchester United itu telah membicarakan potensi rekan setim internasionalnya.

"Yang terbaik selalu berguna, baik itu Goncalo atau pemain lain. Dia memiliki semua kualitas untuk bermain di Premier League, dan ketika saya mengatakan Premier League, maksud saya juga Manchester United," kata Bruno Fernandes kepada A Bola seperti dikutip dari Sportsmole.co.uk.

"Saya pikir dia bisa menjadi referensi yang bagus di tahun-tahun mendatang, tetapi keputusan bukan berada di tangan saya untuk menjadi direktur olahraga... Goncalo memiliki semua syarat untuk bermain di Liga Premier, dia sangat intens, dan sangat bersemangat."

"Dia mengejutkan saya di tim nasional, bukan hanya saya tapi rekan tim saya yang lain. Dia kuat secara fisik, dia masih muda dan dia akan menjadi lebih baik."

"Jika dia terus bekerja seperti yang telah dia lakukan, saya pikir dia memiliki potensi untuk menjadi salah satu striker terbaik di dunia, tetapi dia harus pergi ke liga yang lebih kompetitif untuk membuktikannya."

Ramos telah tampil tujuh kali untuk negaranya, mencetak empat gol dan mencatatkan dua assist dalam prosesnya.

Awal bulan ini, dilaporkan bahwa Manchester United memimpin perburuan Ramos meskipun ada ketertarikan dari Chelsea, yang juga ingin merekrut penyerang tengah baru musim panas ini.

Ada juga klaim bahwa tim asuhan Erik ten Hag bersedia membayar biaya rekor klub untuk pemain Portugal itu musim panas ini, dengan kesepakatan berpotensi mencapai 100 pounsterling juta setelah syarat-syarat lainnya disertakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Terdepan untuk Dapatkan Striker Benfica Goncalo Ramos

Goncalo Ramos berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak di Primeira Liga Portugal dengan 18 gol dari 28 pertandingan musim ini. Penyerang Benfica itu unggul satu gol atas rekan setimnya Joao Mario dan pemain Porto Mehdi Taremi.

Total, Ramos telah mencetak 26 gol dan 12 assist dalam 45 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Selain itu, dia juga membantu Benfica unggul empat poin di puncak klasemen Primeira Liga dengan dua pertandingan tersisa.

Pemain berusia 21 tahun tersebut juga membantu the Eagles melaju ke perempat final Liga Champions. Dia juga tampil gemilang bersama timnas Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar, mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-1 di babak 16 besar atas Swiss.

Namun, Benfica berada di bawah sedikit tekanan untuk menjual Ramos musim panas ini. Meski striker berusia 21 tahun itu masih terikat kontrak dengan sang juara bertahan Portugal untuk tiga tahun lagi, tekad mereka sepertinya akan diuji.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Fans Bikin Sistem Pemantauan Pemain Buruan Manchester United, Ada Nama Neymar dan Harry Kane

Seorang penggemar Manchester United menciptakan sebuah sistem untuk memantau rumor transfer klub. Kabarnya, dengan sitem itu sudah ada 45 nama dalam daftarnya.

Musim debut Erik ten Hag di Manchester United hampir selesai, dengan hanya satu pertandingan tersisa musim ini - yakni pertarungan besar melawan Manchester City di final Piala FA.

 

Jika menang di ajang itu, berarti dia bisa menambah trofi lain setelah mengantongi Piala Carabao. Bahkan, Setan Merah juga sudah mengamankan tempat di Liga Champions untuk musim depan.

Setelah musim berakhir, manajer asal Belanda itu tampaknya akan menjalani musim panas yang sibuk karena dia ingin memperkuat timnya. Sejumlah pemain sudah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Demi Bajak Mason Mount dari Chelsea, Manchester United Rela Lepas Pemain Ini

Manchester United (MU) nampaknya mulai mengambil langkah serius untuk mendatangkan Mason Mount. Manajer Setan Merah Erik ten Hag bahkan disebut bersedia melepas pemainnya demi membajak penggawa Chelsea ke Old Trafford.

Melansir laporan Metro, Fred bakal dijadikan tumbal kedatangan Mount di MU. Eks juru taktik Ajax Amsterdam konon siap mengizinkan sang pemain bergabung dengan rival Liga Inggris, Fulham, demi memberi ruang untuk menyiapkan tawaran bagi bintang The Blues.

 

Adapun Fred pertama kali direkrut dari Shakhtar Donestsk pada 2018. Situs Transfermarkt mencatat pemain yang masih memiliki sisa kontrak satu tahun di Old Trafford itu telah tampil dalam 212 laga di semua kompetisi sekaligus menyumbangkan 14 gol dan 19 assist bagi Setan Merah sejak kedatangannya.

Teranyar, pemain internasional Brasil juga memainkan kontribusi penting di balik keberhasilan Manchester United mengalahkan Fulham di Liga Inggris pada akhir pekan lalu.

Ia menjadi penyumbang assist bagi gol kedua MU yang dilesakkan oleh Bruno Fernandes. Hasil ini membuat Setan Merah berhasil memastikan diri finis di peringkat tiga klasemen akhir dengan torehan 75 poin dari 38 pertandingan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.