Sukses

Manchester United Terdepan untuk Dapatkan Striker Benfica Goncalo Ramos

Manchester United dilaporkan berada di posisi terdepan untuk mendatangkan striker Benfica Goncalo Ramos pada musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Goncalo Ramos berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak di Primeira Liga Portugal dengan 18 gol dari 28 pertandingan musim ini. Penyerang Benfica itu unggul satu gol atas rekan setimnya Joao Mario dan pemain Porto Mehdi Taremi.

Total, Ramos telah mencetak 26 gol dan 12 assist dalam 45 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Selain itu, dia juga membantu Benfica unggul empat poin di puncak klasemen Primeira Liga dengan dua pertandingan tersisa.

Pemain berusia 21 tahun tersebut juga membantu the Eagles melaju ke perempat final Liga Champions. Dia juga tampil gemilang bersama timnas Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar, mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-1 di babak 16 besar atas Swiss.

Namun, Benfica berada di bawah sedikit tekanan untuk menjual Ramos musim panas ini. Meski striker berusia 21 tahun itu masih terikat kontrak dengan sang juara bertahan Portugal untuk tiga tahun lagi, tekad mereka sepertinya akan diuji.

Menurut media Portugal, Record, sejumlah klub Inggris berharap dapat memboyong Ramos dari Benfica musim panas ini. Namun, Manchester United saat ini memimpin dalam perburuan.

MU juga sudah mendapatkan dukungan dalam pengejaran mereka terhadap Ramos. Sementara Benfica tampaknya telah mengidentifikasi Enes Unal dari Getafe sebagai pengganti yang ideal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor Klub

Benfica tampaknya sudah pasrah untuk kehilangan Goncalo Ramos pada musim panas ini. Penyerang berusia 21 tahun itu, selain Manchester United, juga diyakini masuk dalam daftar incaran Chelsea.

Untuk menangkis ketertarikan klub asal London tersebut, Manchester United diperkirakan mengajukanpenawaran yang akan memecahkan rekor klub untuk Ramos.

Pemain yang akan memasuki tahun ke-10 sebagai pemain Benfica itu diduga memiliki klausul pelepasan senilai 120 juta euro atau sekitar Rp 1,9 triliun.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Lainnya

Manchester United gagal mendapatkan penyerang permanen untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang pindah ke Al-Nassr pada Januari 2023. Man Utd hanya mendatangkan Wout Weghorst dengan status pinjaman dari Burnley untuk bersaing dengan Anthony Martial yang cedera.

Namun, dengan hanya dua gol yang dicetaknya dari 28 pertandingan, Weghorst diperkirakan tidak mendapatkan kontrak permanen ke Theatre of Dreams. Musim yang mengecewakan untuk Martial juga dapat menandai akhir waktunya di Old Trafford.

Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane, striker Napoli Victor Osimhen, Napoli, dan Randal Kolo Muani dari Eintracht Frankfurt telah disebut sebagai tiga target penyerang utama Man United. Tetapi, the Red Devils tidak dapat melakukan transfer untuk ketiga pemain tersebut.

Selain membawa penyerang kelas atas baru ke Old Trafford, Ten Hag seharusnya juga ingin menyambut pemain baru di lini tengah, sementara bek kanan dan penjaga gawang baru juga bisa menjadi agenda.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.