Sukses

Demi Bajak Mason Mount dari Chelsea, Manchester United Rela Lepas Pemain Ini

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) nampaknya mulai mengambil langkah serius untuk mendatangkan Mason Mount. Manajer Setan Merah Erik ten Hag bahkan disebut bersedia melepas pemainnya demi membajak penggawa Chelsea ke Old Trafford.

Melansir laporan Metro, Fred bakal dijadikan tumbal kedatangan Mount di MU. Eks juru taktik Ajax Amsterdam konon siap mengizinkan sang pemain bergabung dengan rival Liga Inggris, Fulham, demi memberi ruang untuk menyiapkan tawaran bagi bintang The Blues.

Adapun Fred pertama kali direkrut dari Shakhtar Donestsk pada 2018. Situs Transfermarkt mencatat pemain yang masih memiliki sisa kontrak satu tahun di Old Trafford itu telah tampil dalam 212 laga di semua kompetisi sekaligus menyumbangkan 14 gol dan 19 assist bagi Setan Merah sejak kedatangannya.

Teranyar, pemain internasional Brasil juga memainkan kontribusi penting di balik keberhasilan Manchester United mengalahkan Fulham di Liga Inggris pada akhir pekan lalu.

Ia menjadi penyumbang assist bagi gol kedua MU yang dilesakkan oleh Bruno Fernandes. Hasil ini membuat Setan Merah berhasil memastikan diri finis di peringkat tiga klasemen akhir dengan torehan 75 poin dari 38 pertandingan.

Sayangnya menurut kabar, Fred tak terlalu disukai di bawah era kepemimpinan Erik ten Hag. Meski beberapa kali diberi dipanggil memperkuat MU, posisi sang pemain mulai tergusur akibat keberadaan Casemiro dan Christian Eriksen.

Laporan bahkan mengeklaim Erik Ten Hag siap menguangkan Fred di jendela transfer musim panas. Hal ini dilakukan demi menyeimbangkan pembukuan sekaligus menyiapkan tawaran 50 juta poundstering demi mebajak penggawa Chelsea Mason Mount.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 4 halaman

Manchester United Pertimbangkan Tawaran Fulham

Sejauh ini, Fulham menjadi salah satu klub yang dipertimbangkan sebagai lokasi penjualan Fred oleh Manchester United (MU).

TBR Football mengeklaim pelatih Fulham Marco Silva memang berambisi membangun skuad inti dengan susunan pemain yang berbahasa Portugal. Langkah ini sudah lebih dulu diwujudkannya dengan merekrut Joao Palhinha, Willian, dan Andreas Pereira.

Fred pun menjadi nama baru yang hendak diboyong Silva ke Craven Cottage msuim depan. Ketertarikan tersebut sejalan dengan niatan Setan Merah yang ingin melepas sang pemain sekaligus membidik gelandang lebih muda di bursa transfer musim panas.

Adapun Silva kabarnya sudah mendorong klub untuk segera mengontrak Fred. Kedua pihak bahkan disebut sempat terlihat berdiskusi di luar Stadion Old Trafford, usai Setan Merah menang 2-1 atas Fulham dalam laga pemungkas Liga Inggris beberapa waktu lalu.

3 dari 4 halaman

Selain Fred, Manchester United Ingin Jual Pemain Lain

Adapun Fred tak akan menjadi satu-satunya pemain yang diuangkan Manchester United dalam bursa transfer musim panas.

Laporan Manchester Evening News menyebut Setan Merah saat ini tengah berada di bawah tekanan untuk mengumpulkan dana pemasukan demi menyesuaikan diri dengan aturan profitability dan sustainability Liga Inggris.

Alhasil, sejumlah nama penggawa, mulai dari Harry Maguire, Anthony Martial, Eric Bailly, Alex Telles, hingga Brandon Williams kemungkinan bakal diizinkan pergi dari Old Trafford.

Scott McTominay juga sejatinya menjadi salah satu pemain yang potensial untuk dilepas, mengingat jasanya diminati oleh Newcastle United.

Kendati demikian, kabar menyebut MU belum tertarik berpisah dengan pemain Skotlandia lantaran ia merupakan pemain termuda dalam jajaran gelandang senior Setan Merah.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Klasemen Akhir Premier League

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.