Sukses

Top 3: Viral Korban Pencurian Malah Jadi Tersangka

Artikel tentang viral korban pencurian malah jadi tersangka, warganet: lain kali kalau motor dicuri, diemin aja deh menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial tengah dihebohkan dengan korban pencurian motor yang malah dijadikan tersangka. Video terkait korban pencurian yang menjadi tersangka itu viral di Twitter dan Tiktok.

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun TikTok @marbunterallala dan @sarjanapea01, tampak seorang polisi yang tengah berbicara dengan pria yang memakai baju tahanan.

"Juandi, tolong ngomong ke saya didengarkan oleh teman-teman wartawan. Kenapa Anda sampai memukul atau menganiaya saudara Eko, yang mengambil motor saudara?" ujar polisi itu.

"Saya kesal dikit, Pak. Kesal dikit," jawab si pelaku.

"Ada penyesalan setelah melakukan, enggak?" tanya polisi itu lagi.

"Penyesalan ada, Pak."

Diketahui, korban pencurian motor bernama Juandi itu diduga menghajar pelaku pencuri motornya hingga tewas. Video itu sendiri direkam saat Juandi dihadirkan dalam konferensi pers di Polres Ogan Ilir.

Artikel tentang viral korban pencurian malah jadi tersangka, warganet: lain kali kalau motor dicuri, diemin aja deh menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang empat makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi di pagi hari saat perut kosong.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang tak suka perubahan, enam zodiak ini suka berada pada zona nyaman mereka.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Viral Korban Pencurian Malah Jadi Tersangka, Warganet: Lain Kali Kalau Motor Dicuri, Diemin Aja Deh

 

Terkait korban pencurian yang ditetapkan menjadi tersangka karena membela diri itu menimbulkan pro dan kontra di antara warganet. Sebagian pihak berpendapat bahwa tindakan menghilangkan nyawa seseorang adalah tindakan kejahatan, sementara sebagian pihak mempertanyakan penetapan korban menjadi tersangka akibat membela diri tersebut.

"Siapapun yg main hakim sendiri itu salah. Maling dan korban berhak dapet keadilan. Narasi divideo yg kayak gini, gue bingung nih arahnya kemana," cuit @riadianus.

"Nanti sekalian aja kasih uang saku buat pencurinya untk isi BBM full siapa tau ntar dijalan kehabisan," cuit @Marcroni_70.

"itu pencurinya dikoroyok sampai mati dan keluarga kurban melapor,,,polisi sudah benar unsur pidana terpenuhi adapun keadilan itu wewenangnya hakim.." cuit @joko_samsudi.

"Lagian.. kenapa d pukul sih malingnya..Seharusnya di kasih aja motornya dengan lemah lembut dan keikhlasan: Ini bang motornya, beserta bpkb dan stnknya," cuit @DePlankthoon.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 4 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi di Pagi Hari saat Perut Kosong

Sarapan menjadi hal yang penting untuk dilakukan sebelum melakukan aktivitas. Oleh karena itu, biasakan untuk selalu sarapan di pagi hari dengan makanan yang bergizi dan mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuh sehingga dapat memberikan energi untuk beraktivitas. Namun, banyak orang yang sering kali melupakan sarapan dengan berbagai alasan.

Tidak semua makanan sehat seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, dan makanan lainnya yang berserat tinggi dapat dimakan saat perut dalam keadaan kosong.

Menurut pakar kesehatan, salah satu alasan utama mengapa sering terjadi masalah dalam pencernaan adalah karena memulai hari dengan makanan yang salah. Makanan yang dimakan saat perut kosong di pagi hari memiliki peran penting untuk tubuh.

Jika mengonsumsi banyak makanan sekaligus saat sarapan dapat memberikan dampak serius pada proses pencernaan. Gangguan pencernaan disebabkan oleh banyak hal, salah satu penyebabnya adalah makanan yang dkonsumsi pada pagi hari.

Pakar kesehatan menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang hangat di pagi hari. Makanan yang dikonsumsi adalah makanan yang bergizi dan meningkatkan hidrasi dalam tubuh. Hal ini karena pencernaan sangat lemah di pagi hari sehingga jika mengonsumsi makanan yang dingin dan berat akan lebih lama untuk dicerna yang dapat menyebabkan masalah perut.

Demi mencegah hal tersebut, hindari 4 makanan yang tidak boleh dimakan saat perut kosong di pagi hari. Seperti melansir Time Of India, Senin (27/2/2023), berikut penjelasannya. 

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Tak Suka Perubahan, 6 Zodiak Ini Suka Berada pada Zona Nyaman Mereka

Beberapa orang menyukai rutinitas, mereka menghindari mencoba hal-hal baru, dan tidak akan pernah secara spontan mengubah hidup mereka tanpa rencana yang matang. Yang lain lebih tidak terduga dan tidak pernah bisa diprediksi.

Golongan yang pertama bisa terlihat sedikit membosankan, mereka bukan orang yang akan Anda hubungi jika Anda sedang mencari waktu yang menyenangkan atau ingin menghabiskan energi. Orang-orang yang berkembang dalam pengulangan dan keteraturan ini cenderung berbagi tanda astrologi.

Berikut ini zodiak yang tak terlalu suka perubahan, lebih suka berada pada zona nyaman sehingga terkesan membosankan. Dihimpun dari Bestlife, ini dia.

1. Aquarius

Sementara Aquarius kadang-kadang dapat dilihat sebagai sosok yang lucu dan tidak konvensional, mereka juga bisa sedikit membosankan — atau setidaknya terlepas dari hubungan. Berada dengan tanda-tanda udara ini bisa terasa menyenangkan dan mengasyikkan pada awalnya, tetapi setelah kebaruan hilang, hal-hal bisa menjadi monoton dan Anda mungkin bosan, Emily Newman, astrolog di Best of Psychic Reader memberi tahu Best Life.

Ini belum tentu karena mereka adalah orang yang membosankan, tetapi karena mereka menghargai waktu mereka sendiri, mereka mungkin mendorong Anda menjauh dan membuat Anda menginginkan lebih. "Mereka dapat dengan mudah terlepas, sehingga Anda merasa koneksinya tumpul dan tidak layak," kata Newman.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.