Sukses

Cocok Ditonton Saat Hari Valentine, Ini 7 Drama Korea dengan Kisah Cinta yang Bikin Iri

Berikut ini drama korea dengan kisah cinta yang bikin iri

Liputan6.com, Jakarta Cinta memang hal yang luar biasa, terutama dalam drama korea. Dari romansa yang lambat terbakar hingga komedi romantis yang bikin tertawa terbahak-bahak, kisah cinta yang fantastik dan kerinduan hingga kisah cinta kehidupan yang pahit, ada sesuatu di dalamnya untuk semua orang.

Dari pencarian makhluk abadi untuk mempelai wanitanya, berusaha mencintai di luar garis musuh, dan romansa CEO dan sekretaris yang menggelitik, kisah cinta ini telah membuat pemirsa percaya dan jatuh cinta lagi. Berikut adalah tujuh drakor pilihan untuk ditonton jika kamu ingin mengembalikan perasaan cinta itu, terutama di hari Valentine ini. Dihimpun dari Soompi, ini dia.

1. Business Proposal

Drama ini bisa digolongkan sebagai pengangkat mood secara instan. "A Business Proposal" menyentuh titik manis karena menghadirkan semua kiasan romansa klasik yang hadir dalam suasana kantor penuh bumbu chemistry, gelak tawa, dan kesialan.

Shin Ha Ri (Kim Sejeong), seorang peneliti makanan, membantu teman yang juga seorang ahli waris, Young Seo (Seol In Ha) dengan bertindak sebagai kencan buta atas nama temannya. Kencan yang dimaksud adalah Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop), CEO Go Foods yang tampan, yang tidak punya waktu untuk kesembronoan cinta, kencan, dan bahkan pernikahan.

Namun, untuk mengulur waktu dan menolak permintaan konstan kakeknya untuk menikah, Tae Moo meminta Ha Ri untuk menjalin hubungan kontraktual. Tetapi hal yang tak terhindarkan terjadi dan beberapa percikan api yang serius beterbangan.

Pada saat Tae Moo menemukan identitas Ha Ri, dia benar-benar jatuh cinta padanya. Tapi mereka bukan satu-satunya yang memiliki kisah cinta yang terungkap. Young Seo jatuh cinta pada sahabat Tae Moo, Cha Sung Hoo (Kim Min Kyu).

Persahabatan antara dua pemeran utama wanita, bromance antara laki-laki, dan tentu saja chemistry mendesis antara kedua pasangan membuat “A Business Proposal” menjadi penghibur yang sehat dan harus ditonton!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Crash Landing on You

Bayangkan sebuah kecelakaan aneh yang mendaratkan Anda di wilayah musuh dan langsung ke pelukan seorang ksatria tampan berbaju zirah! Salah satu drama paling populer dan menjadi hit global “Crash Landing On You” menjadi yang pertama ketika berbicara tentang drama romantis favorit sepanjang masa.

Yoon Se Ri (Son Ye Jin), CEO Se Ri's Choice yang sangat sukses, ke Korea Utara untuk mempromosikan salah satu mereknya. Seperti sudah ditakdirkan, dia diselamatkan oleh Kapten Ri Jeong Hyuk (Hyun Bin) yang tampan, yang sedang bertugas patroli perbatasan.

Menyadari kedatangan wanita itu tidak hanya menimbulkan bahaya tetapi juga akan menyebabkan krisis diplomatik, Kapten Ri melindungi Se Ri bersama dengan unitnya. Kedua kekasih yang bernasib sial itu menentang peluru dan intrik politik, termasuk manipulasi keluarga, untuk menjaga hubungan mereka tetap hidup.

“Crash Landing On You” hadir dengan beberapa momen yang meluluhkan hati. Baik itu Kapten Ri yang memasak untuk Se Ri, mengikat rambutnya, atau menjadwalkan pesan tahunan agar dia tidak merasakan ketidakhadirannya, dia adalah pria yang diinginkan semua orang. Son Ye Jin dan Hyun Bin juga menjadi pasangan idaman semua orang.

 

3 dari 6 halaman

3. What’s Wrong With Secretary Kim

Lee Young Joon (Park Seo Joon): Dia tampan, sombong, dan pewaris kekayaan. Namun, Young Joon yang percaya diri sangat bergantung pada sekretarisnya, Kim Mi So (Park Min Young) yang sangat efisien. Mi So yang telah mengurus kantornya selama sembilan tahun akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri, membuat Young Joon berada dalam dilema.

Meskipun awalnya peduli tentang kepergiannya, Young Joon menyadari pentingnya Mi Soo dan membujuknya untuk tetap tinggal. Saat Young Joon jatuh cinta dengan Mi So, kiasan K-drama favorit tentang hubungan masa kecil juga masuk ke dalam romansa ini. “What’s Wrong With Secretary Kim” adalah pemenangnya. Lucu, murahan, dan tentu saja dengan chemistry yang panas antara Park Seo Joon dan Park Min Young, drama ini layak untuk Anda tonton.

4. Strong Woman Do Bong Soon

Do Bong Soon (Park Bo Young) adalah seorang gadis yang memiliki kekuatan yang dapat memindahkan gunung. Meskipun berpenampilan lembut dan mungil, Do Bong Soon adalah seorang yang tangguh dan akrab dipanggil sebagai "The Force".

Dia bisa memukul dan membuat jatuh pria dua kali ukurannya, bahkan mengangkat wadah kelas berat seperti bulu. Namun, peringatannya adalah dia hanya bisa menggunakan kekuatannya untuk tujuan yang baik. Datanglah dua pria: ada bos Bong Soon, Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik) yang menawan dan konyol, yang merupakan CEO sebuah perusahaan game, dan sahabat masa kecilnya, detektif Guk Doo (Ji Soo).

“Strong Woman Do Bong Soon” adalah drama klasik untuk pecinta rom-com. Ini adalah paket lengkap yang memadukan fantasi, misteri, romansa, dan banyak tawa!

 

4 dari 6 halaman

5. Goblin

Cinta yang melampaui galaksi, alam, dan abad, "Goblin" adalah kisah cinta dan kerinduan yang menyayat hati. Jenderal tak terkalahkan Kim Shin, alias goblin (Gong Yoo), dikutuk hidup abadi. Sudah hampir satu abad, dan dia menjelajahi bumi mencari pengantinnya, yang dapat membantu mencabut pedang yang tertancap di dadanya.

Ji Eun Tak (Kim Go Eun) yatim piatu, yang memiliki kehidupan yang sulit, memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Tanpa sepengetahuannya, dia disebut "pengantin goblin" di dunia makhluk halus. Ada juga Grim Reper (Lee Dong Wook) yang tidak puas, yang merupakan teman serumah Kim Shin dan juga terikat dengan Eun Tak dalam takdir yang aneh. Eun Tak dan goblin berusia 900 tahun memulai perjalanan cinta, tawa, dan kerinduan yang tak terlupakan.

Drama ini dibuat dengan indah, pertunjukan yang indah, meskipun ada kalanya terlihat sedikit berlebihan. Kemistri antara pasangan utama akan membuat jantung Anda berdetak kencang. Dan bromance antara Kim Shin Gong Yoo dan Grim Reaper Lee Dong Wook cukup menjadi sorotan. Goblin punya salah satu soundtrack yang paling mengharukan dan terdengar manis. Siapkan sekotak tisu karena kemungkinan besar Anda akan meneteskan banyak air mata sedih saat menonton kisah cinta yang pahit ini.

 

5 dari 6 halaman

6. Healer

Seo Jung Hoo (Ji Chang Wook) adalah kurir malam tak kenal takut yang melakukan tugas berat dan bisa keluar dari situasi sulit dengan keterampilan parkournya. Jika dia tidak bertengkar dengan bos peretasnya Ji Min Ja (Kim Mi Kyung), Jung Hoo membayangkan kehidupan pensiunan di sebuah pulau di depan layar TV raksasanya di rumah.

Tapi segalanya berubah ketika dia ditugaskan oleh pembawa berita baru Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae) untuk mendapatkan sampel DNA dari calon jurnalis dan penuh semangat bernama Chae Young Shin (Park Min Young). Saat ketiganya bersatu, mereka mengungkap beberapa rahasia kelam, tetapi juga menyadari bahwa mereka memiliki masa lalu yang sama.

“Healer” adalah semua yang Anda inginkan dalam sebuah pertunjukan: ada aksi pahlawan, pemeran utama wanita yang keren, ketegangan, dan kisah cinta yang lucu. Ji Chang Wook dan Park Min Young akan membakar hati Anda. Plus, berapa banyak dari kita yang mengulang lagu utama "Eternal Love" setelah menonton?

 

6 dari 6 halaman

7. Because This Is My First Life

Bayangkan menikah untuk menghemat uang. Nam Se Hee (Lee Min Ki) lajang: dia tidak berkencan, dia memberi makan kucingnya, pergi bekerja, dan pulang. Dia memiliki apartemen yang nyaman tetapi hipotek yang berat.

Sementara itu, Ji Ho (Jung So Min) membutuhkan tempat tinggal. Dia adalah seorang penulis drama yang bercita-cita tinggi tetapi perjuangan keuangannya membuatnya kewalahan. Se Hee dan Ji Ho membuat kontrak dan memutuskan untuk hidup bersama.

Nam Se Hee mendapat rumah, dan dia mendapat teman sekamar dan seseorang untuk merawat kucingnya. Tetapi mereka segera menyadari pengaturan kontraktual ini bisa menjadi permanen.

“Because This Is My First Life” adalah drama yang pelan dan mantap, tetapi tumbuh dalam diri Anda. Ini membahas beberapa masalah sosial-budaya dari tradisi kuno, pilihan pribadi, dan apakah pernikahan benar-benar alat untuk mencapai tujuan. Pendongeng yang luar biasa dan penampilan super Lee Min Ki dan Jung So Min adalah yang membuat drama ini layak untuk ditonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.