Sukses

Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam dengan Laser Wajah

Meskipun tak berbahaya, munculnya flek hitam bisa mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri.

Liputan6.com, Jakarta - Flek hitam yang muncul pada kulit wajah menjadi salah satu masalah yang banyak dialami individu. Meskipun tak berbahaya, munculnya flek hitam bisa mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri.

Flek hitam dapat dialami orang dari berbagai rentang usia, terutama saat musim panas dan pada seseorang yang berkulit putih. Umumnya, flek hitam terjadi karena adanya peningkatan kadar melanin, yakni pigmen dalam tubuh yang menentukan warna kulit.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi flek hitam. Mulai dari menggunakan produk kecantikan seperti skincare. Sayangnya, penggunaan skincare yang tidak cocok terkadang membuat masalah baru pada kulit wajah.

Namun, Anda bisa mencoba perawatan laser wajah untuk mengatasi flek hitam. Hal tersebut pun diungkapkan dr. Kartika Mayasari sekaligus Head Doctor di Klinik Estetik Ambrosia. 

“Yang paling banyak diminati konsumen untuk mengatasi problem flek hitam adalah dengan laser wajah dan skin booster,” ucap Kartika dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/1/2023).

Salah satu laser wajah yang direkomendasikan adalah Pico Laser. Untuk melakukan perawatan ini, wajah dibersihkan terlebih dahulu, diberikan carbon, setelah itu dilakukan tindakan laser.  Pico Laser berfungsi untuk menghilangkan flek hitam dan juga untuk menstimulasi kolagen pada wajah.

“Pico Laser dapat dilakukan rutin 2 minggu sekali untuk memberikan efek yang maksimal,” kata dr. Jessica dan dr. Janice dari Klinik Estetik Ambrosia Pasar Baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peeling juga bantu menghilangkan flek hitam

Selain treatment Pico Laser, peeling juga dapat digunakan untuk membantu menghilangkan flek hitam. Di luar treatment di klinik, konsumen juga dapat melakukan melakukan perawatan di rumah dengan menggunakan rangkaian skincare darkspot dari AmbrosiaSkin agar lebih optimal.

Klinik Ambrosia juga memiliki treatment advanced contouring seperti botox, filler, dan threadlitf. Di luar treatment estetik tersebut, ada pula program slimming yang dipantau langsung oleh Dokter Spesialis Gizi, yaitu dr. Karin Wiradarma.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.