Sukses

Top 3: Kebiasaan Sehari-hari yang Berbahaya Bagi Tubuh

Artikel tentang delapan kebiasaan sehari-hari ini sebenarnya berbahaya bagi tubuh menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Hidup ini penuh dengan kejutan, dan beberapa di antaranya bisa sangat mencengangkan. Misalnya, ketika hal-hal yang Anda lakukan setiap hari selama bertahun-tahun ternyata secara perlahan tapi pasti dapat membahayakan kesehatan tubuh. 

Ya, siapa yang pernah mengira hal-hal yang tampaknya tidak berisiko itu bisa membahayakan Anda. Nah, lebih baik terlambat mencari tahu daripada tidak sama sekali.

Berikut ini beberapa kebiasaan sehari-hari yang secara tak disadari dapat berbahaya bagi tubuh, seperti dilansir dari Brightside, Senin (9/1/2023). 

Memakai sandal jepit

Jari-jari kaki Anda menekuk secara berlebihan untuk tetap memakai sandal jepit dan lebih rentan terhadap infeksi jamur. Selain itu, tidak jarang mengalami peradangan dan nyeri otot. 

Sakit tumit, punggung, dan lutut juga sudah tidak asing lagi bagi pecinta sandal jepit. Masalah umum lainnya adalah mencengkeram sendi jari kaki secara berlebihan dapat memperburuk bunion yang sudah ada.

Artikel tentang delapan kebiasaan sehari-hari ini sebenarnya berbahaya bagi tubuh menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang 12 link twibbon HUT ke-50 PDIP yang bisa kalian pasang di media sosial.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang sangat percaya diri, lima zodiak ini akan tumbuh kuat di 2023.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 8 Kebiasaan Sehari-hari Ini Sebenarnya Berbahaya Bagi Tubuh

 

Menggunakan obat kumur setelah menyikat gigi

Gunakan obat kumur hanya setelah makan atau sebelum menyikat gigi. Saat Anda membilas gigi dengan itu, Anda membilas fluorida konsentrasi tinggi untuk fluorida konsentrasi rendah, yang menarik mikroba. Akhirnya, kebiasaan ini akan menyebabkan kerusakan gigi.

Mengenakan skinny jeans

Jeans ketat atau skinny jeans mengurangi aliran darah dan pada dasarnya membuat otot Anda terengah-engah untuk mendapatkan lebih banyak oksigen.

Skinny jeans juga menyebabkan infeksi jamur seperti sariawan. Selain itu, mereka menyebabkan lebih sering buang air kecil dan bahkan kelemahan kandung kemih.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 12 Link Twibbon HUT ke-50 PDIP yang Bisa Kalian Pasang di Media Sosial

Hari ini Selasa (10/1/2023), partai politik PDIP tengah memperingati hari jadinya yang ke- 50. DPP PDI Perjuangan akan menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 tersebut di JIExpo Kemayoran Jakarta. 

Tema HUT Ke-50 PDIP sendiri adalah 'Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam' dengan Subtema 'Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya'.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa peringatan HUT Ke-50 PDIP akan menjadi bagian konsolidasi partai untuk pemenangan Pemilu 2024 sehingga sifatnya lebih ke internal guna memperkuat jati diri PDI Perjuangan sebagai partai ideologi Pancasila dengan ciri kerakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial.

"Semoga dengan tema ini, tahun 2023 sebagai tahun politik benar-benar mendorong spirit gotong royong bahwa pemilu sebagai momentum lahirnya pemimpin-pemimpin nasional baru sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas demokrasi kita dengan menempatkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi. Mohon doa restu agar kegiatan tersebut berjalan lancar," kata Hasto yang dikutip dari Antara.

Sementara itu, ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan HUT ke-50 PDIP tersebut akan dihadiri ribuan kader PDIP. Para kepala daerah PDIP hingga Presiden Jokowi juga dipastikan akan hadir.

"Ibu Ketua Umum berharap seluruh kader partai yang akan hadir pada esok hari, tiga pilar partainya itu kita bisa menyatu sebagai keluarga besar PDI Perjuangan, tentu saja bersiap diri dan bersilaturahmi menyiapkan menyongsong Pemilu tahun 2024," tutur Puan Maharani di Jakarta Barat, Senin (9/1/2023).

Namun, Puan menyampaikan permohonan maaf kepada partai politik lain karena tidak diundang dalam perayaan HUT ke-50 PDIP. "Ini karena hari ulang tahun PDI Perjuangan yang mana angka 50 itu kan susah. Baru 50 tahun lagi akan terjadi, jadi kami meminta maaf kepada seluruh ketua umum partai politik jikalau memang besok tidak berkesempatan hadir," kata Puan.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Sangat Percaya Diri, 5 Zodiak Ini Akan Tumbuh Kuat di 2023

Memasuki awal tahun 2023, banyak individu membuat berbagai resolusi tahun baru. Beberapa individu sangat fokus dan bertekad untuk mengejar ambisinya.

Mereka berkomitmen untuk kariernya dengan sepenuh hati. Mereka bertujuan untuk menjadi cukup kuat untuk bisa melakukan apapun yang mereka inginkan. Ini membutuhkan dedikasi, kesabaran, dan ketekunan.

Jika Anda bertanya-tanya apakah Anda termasuk dalam daftar ini, berikut beberapa zodiak yang kemungkinan besar akan tumbuh kuat di tahun 2023, seperti melansir dari Times of India, Senin (9/1/2023).

1. Cancer

Ada kemungkinan besar Cancer akhirnya mendapatkan apa yang mereka inginkan. Tahun 2023 akan menjadi tahun di mana mereka akan menuai hasil dari kerja keras dan pengorbanan selama setahun.

Atas pencapaiannya tersebut, pemilik zodiak ini akhirnya akan menghormatinya.

2. Leo

Leo memiliki bakat untuk menjadi individu yang menonjol. Mereka dikenal sosok yang keras kepala dan ambisius.

Mereka akan cukup beruntung mendapatkan promosi tahun ini karena mereka telah mewujudkannya sejak lama. Pesona mereka akan menarik orang dan menjadikannya pemimpin.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.