Sukses

8 Pemeran Drakor yang Cocok Dianggap Jadi Kakak pada Kehidupan Nyata

Berbagai pemeran dari drama Korea atau drakor yang cocok jadi sosok kakak di kehidupan nyata.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi orang-orang yang terlahir sebagai anak sulung dan tunggal, ada kalanya menginginkan kehadiran sosok kakak dalam hidupnya. Kehadiran sosok kakak diharapkan dapat menjadi tempat bercerita terbaik bagi adik-adiknya.

Bukan hanya sebagai tempat bercerita terbaik bagi sang adik, ada kalanya juga sosok kakak bagi anak sulung maupun tunggal terkadang diharapkan sebagai pelindung bagi mereka.

Namun, apa jadinya jika 8 karakter dari drama Korea atau drakor terkenal ini menjadi sosok kakak di kehidupan nyata?

Mengutip dari Allkpop, Kamis (29/12/2022), simak 8 karakter tokoh drakor yang cocok menjadi sosok kakak dalam keluarga di kehidupan nyata:

1. Baek Yi Jin (Twenty Five Twenty One)

Baek Yi Jin merupakan sosok kakak laki-laki yang paling menjadi idaman bagi para anak perempuan.

Karakter Yi Jin yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk di drakor Twenty Five Twenty One ini merupakan sosok yang dapat diandalkan, tampan, protektif, sekaligus penyayang.

Terlebih lagi, dalam drakor yang mengambil latar belakang krisis moneter di Korea Selatan ini, Baek Yi Jin mengambil tanggung jawab penuh atas keluarganya sembari mengejar impiannya.

2. Lim Hee Kyung (True Beauty)

Memerankan sosok yang sangat berani dan karismatik, sosok Lim Hee Kyung dalam drakor True Beauty yang diperankan oleh Im Se Mi, sangat cocok apabila dijadikan sosok kakak perempuan dalam kehidupan nyata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Moon Kang Tae dan Joon Jung Hyuk

3. Moon Kang Tae (It’s Ok Not To Be Ok)

Meskipun Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) memerankan karakter adik laki-laki dari Moon Sang Tae (Oh Jung Se) dalam drakor It’s Ok Not to be Ok, sosok Kang Tae memiliki karakter yang jauh lebih dewasa.

Kedewasaan Kang Tae bukan hanya terlihat dari usianya saja, melainkan juga dewasa dalam segi hati dan pikiran yang mampu merangkul sang kakak yang berkebutuhan khusus.

Karena kedewasaan yang ia miliki, sosok Kang Tae sangat tepat apabila dijadikan kakak laki-laki dalam kehidupan nyata.

4. Joon Jung Hyuk (High Kick Through the Roof)

Sosok Jung Joon Hyuk yang diperankan oleh Yoon Shi Yoon dalam drakor High Kick Through the Roof, memiliki karakter sebagai seorang kakak yang bersikap dingin.

Namun, dibalik sikap dinginnya, ia memiliki hati yang hangat dan penuh kasih untuk adik-adiknya. Joon Hyuk pun rela menjadi pelindung dari orang-orang yang berusaha mengganggu sang adik.

3 dari 4 halaman

Sung Shi Won dan Oh Ri On

5. Sung Shi Won (Reply 1997)

Sung Shi Won yang diperankan oleh Eunji dari Apink dalam drama Korea Reply 1997 memiliki karakter sebagai seorang kakak yang tak kenal takut.

Meskipun kerap kali bertengkar dengan sang adik, dibalik itu ia justru menjadi sosok kakak yang suportif bagi adik-adiknya.

6. Oh Ri On (Kill Me Heal Me)

Park Seo Jun yang memerankan karakter Oh Ri On dalam drakor Kill Me Heal Me ini digambarkan sebagai sosok yang penuh humor dan sangat menyenangkan.

Tak heran apabila banyak dari penikmat drakor yang menginginkan sosok Oh Ri On ini hadir di kehidupan nyata sebagai saudara kandung (kakak) mereka.

4 dari 4 halaman

Oh In Kyung dan Han Seo Jun

7. Oh In Kyung (Little Women)

Nam Ji Hyun yang memerankan sosok Oh In Kyung menjadi salah satu dalam daftar yang diinginkan oleh pecinta drakor untuk menjadi seorang kakak perempuan idaman.

Dalam drakor Little Women, In Kyung sendiri diceritakan memiliki karakter yang berani, adil, suka menjadi tempat cerita, serta rela berkorban untuk adik-adiknya.

Bahkan, ketika ia menemukan sesuatu yang salah dan ada yang mengganggu saudara kandungnya, In Kyung tak segan untuk menyelidiki dan melindungi kedua saudara kandungnya walaupun harus mengorbankan reputasinya.

8. Han Seo Jun (True Beauty)

Sosok Han Seo Jun yang diperankan oleh Hwang In Yeop dalam drama Korea True Beauty, dinilai cocok sebagai seorang kakak dalam kehidupan nyata karena sifatnya yang jahil dan sering mengganggu layaknya kakak pada umumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.