Sukses

Ketahui 5 Kepribadian Orang yang Menyukai Pakaian Warna Hitam

Intip kepribadian orang suka baju hitam selain menawan dan simpel.

Liputan6.com, Jakarta - Pakaian warna hitam acap kali menjadi alternatif orang-orang yang ingin tampil lebih bergaya (stylish) tapi simpel.

Hitam --- dalam psikologi warna --- menandakan bahwa kamu punya keinginan kuat memegang kendali.

Ketika ingin memberitahu orang lain bahwa kamu adalah sosok mendominasi, sampaikanlah dengan cara mengenakan baju hitam.

Warna hitam juga menunjukkan rasa profesionalisme, formalitas, keseriusan, dan tanggung jawab. Selain itu, baik wanita maupun pria, merasa menarik saat mengenakan baju hitam.

Berikut lima ciri kepribadian orang suka baju hitam seperti dikutip dari curiousmindmagazine pada Kamis, 29 Desember 2022. 

1. Mereka Tidak Suka Didikte

Mereka mandiri dan percaya diri. Mereka tidak melihat pentingnya menyenangkan orang lain, memenuhi harapan orang lain, dan menyesuaikan diri dengan norma-norma sosial yang usang dan membosankan.

Mereka hanya menjalani hidup mereka dengan mengikuti keyakinan dan aturan mereka sendiri.

2. Mereka Sangat Percaya Diri

Pria maupun wanita yang menyukai warna hitam biasanya mandiri dan berani. Mereka menjalani hidup hanya bergantung pada diri mereka sendiri.

Mereka menjalani hidup mereka sesuai dengan keyakinan dan prinsip mereka sendiri, dan mereka tidak peduli dengan apa yang orang lain pikirkan atau katakan tentang mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sensitif dan Tidak Mudah Percaya Dalam Membangun Hubungan

3. Sensitif

Orang yang sering mengenakan pakaian hitam biasanya memiliki sifat sensitif. Tanpa disadari atau disengaja, mereka mencoba melindungi diri mereka dari emosi negatif yang kuat.

Mengenakan pakaian hitam mencegah mereka dari gangguan dan membantu mereka tetap tenang dan fokus dalam situasi yang penuh tekanan.

4. Mereka Tidak Mudah Membangun Hubungan Dengan Orang Lain

Orang yang suka mengenakan pakaian hitam sering mengalami kesulitan menjalin hubungan dekat dengan orang lain. Sementara beberapa orang merasa percaya diri saat mengenakan pakaian hitam, yang lain merasa tidak aman.

Mereka tidak ingin orang lain mengetahui apa ketidakamanan dan kekurangan mereka. Jadi, tetap jauh membantu mereka menyembunyikan kerentanan dan ketidaksempurnaan mereka.

5. Dominan dan Berkelas

Seperti apa yang sudah diuraikan, warna hitam menandakan kekuatan dan kepercayaan diri. Tetapi juga menandakan wibawa atau prestise.

Orang yang mengenakan warna hitam sangat ambisius, dan mereka ingin orang lain menghormati mereka dan menganggap mereka sebagai individu yang berpengaruh dan berkelas.

3 dari 4 halaman

Keuntungan Memakai Baju Hitam

1. Mengenakan Pakaian Serba Hitam Itu Menarik

Mengenakan pakaian serba hitam itu menarik. Itu membuat Anda terlihat lebih ramping, halus, dan ramping. Selain itu, baik wanita maupun pria terlihat bagus dalam warna hitam.

2. Mengenakan Serba Hitam Cocok dengan Segala Hal

Warna ini cocok dengan semua warna kulit dan terlihat bagus dengan warna rambut yang berbeda. Warna ini juga cocok dengan riasan atau aksesori apa pun.

Jadi, kapanpun Anda terlambat bekerja dan tidak punya waktu untuk memilih dan mencocokkan pakaian di pagi hari, kenakanlah pakaian serba hitam. Anda tidak akan pernah salah dengan itu.

4 dari 4 halaman

Apa Artinya Dengan Perempuan Yang Memakai Baju Hitam?

Ketika seorang wanita mengenakan pakaian hitam, pakaiannya dapat mengungkapkan banyak hal tentang siapa dia, apa yang dia inginkan, dan apa yang dia coba capai dalam hidup.

Berikut ini adalah arti ketika seorang wanita mengenakan pakaian hitam.

- Dia mengenakan pakaian hitam karena ini menonjolkan sosoknya. Warna ini membuatnya terlihat langsing, ramping dan menarik.

- Dia memakai warna hitam karena warna ini membuatnya terlihat anggun. Warna hitam membuatnya terlihat halus, elegan, dan sedikit misterius.

- Dia memakai warna hitam karena dia tidak ingin menonjol dari keramaian.

- Dia memakai warna hitam karena dia ingin mengesankan dan merayu orang lain, dan warna hitam dikenal memancarkan kecerdasan, keseriusan, kepercayaan diri, kemandirian, keanggunan, kemisteriusan, dan keseksian.

- Dia memakai warna hitam karena warna ini sesuai dengan suasana hatinya. Mungkin dia merasa sedih, atau dia cemas atau tertekan.

- Dia memakai warna hitam karena warna ini sesuai untuk dipakai pada berbagai kesempatan. Dia bisa memakainya untuk wawancara kerja, pertemuan, pesta, pernikahan, kencan, dan acara penting lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.