Sukses

5 Rekomendasi Serial untuk Quality Time Bareng Keluarga saat Natal di Rumah Saja

Menonton bersama keluarga maupun orang-orang terkasih dapat menjadi cara untuk meningkatkan quality time dan menambah kehangatan bersama saat perayaan Natal.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara untuk menikmati Natal bersama keluarga dan pasangan. Menjelang akhir tahun, menghabiskan waktu bersama orang terdekat akan menjadi momen berharga untuk meningkatkan kelekatan dan kebersamaan.

Salah satu caranya yakni dengan menonton serial bersama dan berbagi sukacita. Menonton bersama dapat menjadi cara untuk meningkatkan quality time dan menambah kehangatan bersama saat perayaan Natal.

Terlebih lagi mengingat kasus Covid-19 yang masih belum menentu, aktivitas di dalam rumah menjadi pilihan efektif untuk bersenang-senang. Masalah kemacetan di saat-saat liburan pun kian membuat orang malas untuk keluar rumah.

Menonton bersama juga dapat menjadi teman santapan hidangan lezat sambil berbincang. Berikut telah Liputan6.com himpun deretan rekomendasi serial bertema Natal yang bisa kamu nikmati bersama orang tersayang:

 

1. Dash and Lily

Apabila kamu menyukai serial dengan jumlah episode yang tak terlalu banyak, Dash and Lily dapat menjadi salah satu opsi. Terdiri dari 10 episode, serial ini membawa para penonton untuk larut dalam perjalanan dua sejoli untuk saling menemukan.

Mengutip laman Netflix, Dash and Lily mengambil latar perayaan Natal di new York yang memanjakan mata para penonton dengan lampu jalan dan nuansa New York yang hangat. Kamu juga akan terbawa dengan kisah Lily yang bertolak belakang dengan Dash.

Kendati demikian, keduanya kemudian dipertemukan dengan tantangan Lily di notes merah dan membuat keduanya mengenal dan saling menyukai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Hawkeye

Mengambil tema Natal, Clint Barton atau Hawkeye memiliki misi untuk menyelidiki sosok misterius yang meniru dirinya. Clint kemudian mencari dan menemukan Kate Bishop yang juga merupakan sesama karakter Marvel Comics.

Setelah menemukan Kate, ia kemudian menjelaskan bahwa sosok yang meniru dirinya, Ronin, berbeda dengan Hawkeye yang lebih disukai oleh masyarakat. Kemunculan Bishop dalam serial ini kerap menjadi bumbu komedi di adegan aksi yang serius.

Menampilkan Jeremy dan Hailee Steinfeld, serial ini juga dibawakan oleh Florence Pugh, Vera Farmiga, Fra Fee, Tony Dalton, hingga Zahn McClarnon. Terdiri dari enam episode, serial Hawkeye cocok untuk menemani liburanmu bersama keluarga. 

3 dari 5 halaman

3. The Santa Clauses

Serial The Santa Clauses dapat kamu saksikan di Disney+ Hotstar yang menceritakan mengenai kisah Scott Calvin yang tidak bisa menjadi Santa Claus selamanya.

Dibintangi oleh bintang terkenal Tim Allen, Scott Calvin yang berumur 65 tahun menyadari bahwa tidak selamanya ia akan menjadi Santa Claus.

Akhirnya, Scott mengumumkan kepada para elf yang bekerja bahwa dirinya akan pensiun.

Meskipun kabarnya membuat para elf sedih, Scott masih memiliki misi untuk mencari penggantinya yang cocok. Calvin Scott juga harus mempersiapkan dirinya dan keluarga untuk menjalani kehidupan baru di South of the Pole. 

4 dari 5 halaman

4. Home for Christmas

Lelah dengan status hubungannya yang terus dikomentari, Johanne yang betah melajang mulai berburu pacar dalam 24 hari untuk diperkenalkan kepada keluarganya saat Natal. Merupakan serial televisi asal Norwegia, serial ini tayang perdana di Netflix pada Desember 2019.

Ida Elise Broch sebagai Johanne, pemeran pertama, memiliki misi untuk menemukan pacar yang dapat dibawa pulang saat malam Natal.

Sama layaknya Hawkeye, serial komedi drama romantis ini terdiri dari enam episode berdurasi 30 menit di setiap musimnya. Menariknya, serial Home for Christmas merupakan serial orisinal Norwegia pertama Netflix.

5 dari 5 halaman

5. Merry Happy Whatever

Serial Merry Happy Whatever menceritakan mengenai kisah seorang kepala keluarga yang berkemauan keras untuk menyeimbangkan tuntutan keluarganya yang rumit dengan tekanan musim Natal.

Merry Happy Whatever berlangsung selama seminggu atau lebih di sekitar Natal di rumah tangga Quinn. Ceritanya mengikuti Don Quinn (Dennis Quaid) saat ia berjuang dengan berbagai tekanan liburan.

Keluarga Quinn kemudian semakin rumit ketika putri bungsunya ketika putri bungsunya pulang ke rumah untuk liburan dengan pacar baru.

Kembali ke rumah, Emmy, sang putri bungsu, kembali pulang meminta izin Quinn untuk menikah. Mendengar hal ini, Quinn yang mengendalikan keluarga tidak senang karena Matt adalah musisi yang sedang berjuang.

Merry Happy Whatever dapat kamu saksikan di Netflix dan hanya terdiri dari delapan episode.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.