Sukses

Top 3: Viral Kisah Nenek di Flores Kembali Pulang Setelah Hilang 47 Tahun

Artikel tentang viral kisah nenek di Flores kembali pulang setelah hilang 47 tahun menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini viral sebuah video yang menunjukkan seorang nenek akhirnya kembali pulang ke rumahnya setelah hilang selama 47 tahun. Video tersebut diunggah oleh akun tiktok @fitriaelda. Dalam video tersebut, terlihat seorang nenek mengenakan baju dan jilbab biru hendak pulang ke rumahnya dan disambut dengan ritual adat. 

“Setelah hilang 47 tahun lalu, nenek Petronela Lela akhirnya tiba di Goka, Matalono,” tulis keterangan video tersebut. 

Pada unggahan lain, sang pemilik akun mengunggah video ketika nenek Nela atau yang kini juga memiliki nama nenek Siti bertemu dengan sang ayah. Dalam keterangan video tersebut juga diceritakan kronologi hilangnya nenek Nela 47 tahun lalu saat dirinya berusia 20 tahunan.  

“Nenek Siti (nama sekarang) atau nama gadisnya Petronela Lela, putri tunggal dari bapa Yosep koa asli Doka Mataloko. Hilang di pasar Maumbawa tahun 1970-an saat berusia sekitar 20 atau 22 tahun. Saat itu Oma Nela berjualan hasil bumi bersama tantenya, selesai berjualan Oma Nela berpamitan untuk membeli pisang setelah itu hilang,” tulis sang pemilik akun dikutip Citizen6-Liputan6.com, Sabtu (23/9/2023).

Artikel tentang viral kisah nenek di Flores kembali pulang setelah hilang 47 tahun menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang 5 alasan banyak wanita lebih tertarik kepada pria yang lebih tua.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang Karina Aespa debut single terbaru berjudul Sad Waltz untuk drama Song of the Bandits.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Viral, Kisah Nenek di Flores Kembali Pulang Setelah Hilang 47 Tahun

 

Lebih lanjut diceritakan bahwa selama 6 tahun pertama hilangnya nenek Nela keluarga terus mencari di berbagai tempat. Segala usaha pun dilakukan, namun tidak membuahkan hasil. Akhirnya keluarga pun memutuskan untuk mendatangi “orang pintar”. 

“Sampai titik dimana orang pintar mengatakan "Mama Nela masih hidup, di masa depan nanti cucunya sendiri yang akan datang dirumah kita" dan berpegang pada kata-kata itu bapa Yosep Koa dan keluarga percaya anak gadisnya akan pulang.”   

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 5 Alasan Banyak Wanita Lebih Tertarik kepada Pria yang Lebih Tua

Tampaknya tak sedikit wanita yang ingin menghabiskan hidupnya bersama pria yang jauh lebih tua. Bahkan ada istilah khusus yang diciptakan untuk jenis hubungan ini, yaitu romansa Mei-Desember. 

Kedengarannya cukup romantis, namun sebagian orang masih meremehkan pasangan beda usia. Hal ini terjadi karena mereka tidak menyadari bahwa ada alasan luar biasa mengapa wanita tertarik pada pria yang jauh lebih dewasa. Mungkin banyak yang ingin tahu alasan mengapa hal ini terjadi. Dilansir dari Brightside, Sabtu (23/9/2023), berikut ulasannya.

1. Mereka lebih dewasa

Sudah menjadi rahasia umum bahwa wanita cenderung menjadi dewasa lebih awal dibandingkan pria. Itu sebabnya pria muda yang biasanya berada pada usia di mana mereka masih ingin mencoba berbagai hal dan menjelajahi dunia sebelum menjalin hubungan serius, bukanlah pasangan yang tepat untuk mereka.

Pria yang lebih tua mungkin tampak lebih dapat diandalkan dan menarik bagi wanita yang siap untuk komitmen lebih dalam dan berkeluarga. Karena orang-orang ini kemungkinan besar telah melewati fase “liar” nya dan ingin berumah tangga.

2. Mereka tahu banyak hal

Kita semua pernah mendengar bahwa seiring bertambahnya usia, muncullah kebijaksanaan yang besar. Penelitian membuktikan bahwa pria yang lebih tua lebih cerdas dibandingkan pria yang lebih muda. Dan kemungkinan alasannya adalah pengalaman hidup mereka yang lebih luas.

Para wanita mengkonfirmasi temuan ini. Mereka yakin bahwa para pria lanjut usia telah melalui banyak pengalaman hidup yang secara efektif memberi mereka berbagai pelajaran. Hal ini dapat dilihat melalui percakapan mereka.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Karina Aespa Debut Single Terbaru Berjudul Sad Waltz untuk Drama Song of the Bandits

Karina Aespa memamerkan bakat vokalnya yang luar biasa dengan debut solo untuk soundtrack asli serial Netflix berjudul ‘Song of the Bandits.’ Dilansir dari Allkpop, pada Jumat (22/9/2023), serial drama terkenal ini menayangkan soundtrack aslinya, "Sad Waltz," yang dibawakan oleh Karina. 

Debut penting ini menandai usaha solo pertamanya ke dunia soundtrack asli untuk drama, mewujudkan tonggak sejarah baru dalam kariernya. 'Song of the Bandits' sendiri merupakan drama Korea baru yang sedang menjadi sorotan.

Drama ini berlatar belakang pergolakan tahun 1920-an selama masa kolonial Jepang dan telah memikat penonton dengan alur cerita yang menarik dan penampilan yang luar biasa. 

Ceritanya berpusat pada karakter Lee Yoon (Dimainkan oleh Kim Nam Gil), yang awalnya bertugas di tentara Jepang, namun bertransisi ke kehidupan pemberontak dan pencuri setelah menjadi saksi kekejaman kehidupan di bawah pemerintahan kolonial yang sering terjadi.

Suara emosional Karina Aespa, yang terdengar jelas dalam lagu "Sad Waltz", dengan mudah berhasil merangkum narasi emosional kompleks serial tersebut dan konteks historisnya. Melalui hal ini, ia berhasil membawa pendengar ke era alur cerita, yang dipuji sebagai salah satu komponen kunci utama yang berkontribusi terhadap popularitas serial tersebut secara keseluruhan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.