Sukses

Kalahkan Ronaldo, Unggahan Lionel Messi Angkat Trofi Piala Dunia 2022 Cetak Rekor di Instagram

Foto saat Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia 2022 menjadi terpopuler di Instagram, kalahkan unggahan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi baru saja mencatatkan sejarahnya kembali bersama tim nasional Argentina. Di Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina berhasil mengalahkan sang juara bertahan Prancis.

Ini adalah trofi Piala Dunia ketiga kalinya Argentina setelah sebelumnya juga berhasil menang pada edisi 1978 dan 1986, yang saat itu dimenangkan oleh Diego Maradona. Namun bagi Messi, ini menjadi Piala Dunia pertamanya.

Menyusul momen kemenangan ini, Lionel Messi mengunggah sepuluh foto yang berisi dirinya mengangkat trofi Piala Dunia 2022 dan Timnas Argentina. Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, Selasa (20/12/2022), sejauh ini foto tersebut sudah mendapat like lebih dari 52 juta orang.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (20/12/2022), unggahan foto Lionel Messi ini memecahkan rekor dengan menjadi unggahan Instagram dengan jumlah like terbanyak di antara atlet lainnya.

Rekor sebelumnya dipegang oleh unggahan foto iklan Louis Vuitton milik Cristiano Ronaldo yang menampilkan dirinya bertanding catur melawan Lionel Messi. Foto yang diunggah Cristiano Ronaldo tersebut mendapat 42 juta like.

Sementara itu, Lionel Messi juga diperkirakan akan melampaui foto "Telur" yang diunggah oleh Chris Godfrey melalui akunnya @world_record_egg, yang sampai saat ini terpantau memiliki jumlah 55 juta like.

Saat ini foto tersebut menjadi unggahan Instagram dengan jumlah like terbanyak di sejarah Instagram, di atas unggahan Piala Dunia Lionel Messi.

Foto telur sendiri awalnya mendapat perhatian saat diunggah untuk mengalahkan rekor yang sama milik Kylie Jenner. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor

Berikut daftar unggahan Instagram dengan like terbanyak.

1. 55.9 juta - Foto telur oleh Chris Godfrey @world_record_egg pada 4 Januari 2019.

2. 52.7 Juta - Foto Lionel Messi dan tim Argentina setelah memenangkan Piala Dunia FIFA 2022 oleh Lionel Messi @leomessi pada 18 Desember 2022.

3. 42 juta - Foto Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bermain catur untuk iklan untuk Louis Vuitton oleh Cristiano Ronaldo @cristiano pada 19 November 2022.

4. 32.6 juta - Foto pengumuman kehamilan anak kembar oleh Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodríguez @cristiano @georginagio pada 28 Oktober 2021.

5. 32.3 juta - Foto Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bermain catur untuk iklan untuk Louis Vuitton oleh Lionel Messi @leomessi pada 19 November 2022.

3 dari 4 halaman

Belum Pensiun

Saat ini Lionel Messi telah membuat karier yang sangat hebat baik di level klub atau timnas. Menyusul keberhasilannya menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar, banyak penggemar yang menduga Lionel Messi akan pensiun.

Namun hal yang sebaliknya disampaikan Lionel Messi.

"Saya ingin terus mengalami beberapa pertandingan lagi sebagai juara dunia," ucap pemain berusia 35 tahun itu kepada televisi Argentina menyusul kemenangan Argetina pada Senin.

“Saya beruntung meraih setiap gelar dalam karier saya, ini adalah satu-satunya yang hilang. Saya ingin membawa yang ini ke sana [ke Argentina] dan menikmatinya bersama orang lain,” lanjutnya dilansir Al Jazeera.

4 dari 4 halaman

Beberapa Rekor di Piala Dunia

Lionel Messi mencatatkan namanya sebagai pemain pria yang mentas paling banyak dalam ajang Piala Dunia dengan catatan 26 pertandingan. Raihan tersebut membuat Messi unggul atas pemain legendaris Lothar Matthaus asal Jerman.

Lalu Lionel Messi dengan 13 golnya juga berhasil menggusur Gabriel Batistuta yang sempat menyandang predikat sebagai pencetak gol terbanyak Argentina sepanjang perhelatan Piala Dunia dengan torehan 10 angka.

Di pertandingan final Lionel Messi berkontribusi dua gol dan satu assist. Atas jasanya tersebut, Lionel Messi kembali dianugerahi Man of the Match dan menjadi pertama kalinya ada pemain yang dianugerahi lima Man of the Match di satu edisi Piala Dunia.

Dilansir situs resmi Guinness World Records, lima penghargaan Man of the Match ini juga membuat Lionel Messi menjadi pemain dengan penghargaan Man of the Match terbanyak di sejarah Piala Dunia dengan jumlah keseluruhan 11 buah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.