Sukses

Meski Sibuk Berkarier, 5 Idol KPop Ini Suka Bersih-Bersih

Di balik paras yang putih bersih, cantik, dan tampan ada idola K-pop yang suka bersih-bersih.

Liputan6.com, Jakarta - Bersih adalah sehat, tempat yang bersih dan rapih membuat kita nyaman, namun banyak dari kita mungkin benci melakukan bersih-bersih. Tetapi tahu kah kamu? bahwa dibalik paras yang putih bersih, cantik, dan tampan ada idol K-pop yang suka bersih-bersih.

Di tengah kesibukannya yang tanpa henti, para idol Kpop ini selalu menyempatkan diri untuk menjaga kebersihan dan kerapihan diri dan lingkungannya.

Mereka adalah tipe orang yang tidak ingin melihat sekeliling mereka berantakan atau kotor. Jadi siapa saja mereka? melansir Kpop Starz, Selasa (12/13/2022), berikut adalah 6 idol K-pop yang dikenal karena kecintaan mereka terhadap kebersihan.

1. Xiumin - EXO 

Xiumin EXO. (Instagram/ e_xiu_o)

Salah satu member EXO, Xiumin ternyata memiliki hobi bersih-bersih. Xiumin EXO telah menunjukkan betapa dia menikmati merapikan segala sesuatu, terutama selama penampilannya di MBC "It's Dangerous Beyond the Blankets" dan "EXO's Heart 4 U."

Secara khusus di episode kedua acara "It's Dangerous Beyond the Blankets," Xiumin segera memeriksa debu begitu dia memasuki sebuah rumah. Dia kemudian akan membersihkan kekacauan anggota lainnya dan bahkan mencuci piring dan membersihkan dapur sementara semua orang bersenang-senang di kolam renang.

Xiumin juga mengatakan bahwa dia stress jika melihat lingkungan di sekitarnya tampak kotor dan berantakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Irene - Red Velvet

Irene Red Velvet

Irene Red Velvet juga merupakan idola K-pop yang suka bersih-bersih. Sementara banyak orang benci mencuci pakaian karena melelahkan, Irene akan dengan senang hati melakukannya.

Dia memiliki kebiasaan aneh tapi lucu yaitu mengendus benda-benda secara acak, dan bau favoritnya adalah pelembut kain. Secara khusus, aroma Downy Infusions Sweet Dreams adalah yang paling dia sukai.

Selain itu, Irene juga suka menyetrika. Bahkan, ketika maknae grup, Yeri, masih bersekolah, Irene biasa menyetrika seragamnya dengan uap.

 

3 dari 6 halaman

3. Jeongyeon - TWICE

Jeongyeon TWICE terlihat memukau dengan rambutnya yang berwarna peach. Ia seperti karakter di film animasi. (Foto: koreaboo.com)

 Sementara beberapa orang mendengarkan musik atau menikmati makanan favorit mereka untuk bersantai, Jeongyeon TWICE suka membersihkan asrama. Karena Jeongyeon sangat suka bersih-bersih, sesama anggota menobatkannya sebagai pengawas kebersihan. Selama tidak ada jadwal dan istirahat, ia adalah orang yang memastikan asrama terjaga dengan baik.

Selain itu, Jihyo juga pernah mengungkapkan bahwa Jeongyeon secara agresif membersihkan asrama menggunakan penyedot debu kelas komersial ketika dia marah. 

 

4 dari 6 halaman

4. Taeyong - NCT

 

Taeyong NCT (Foto: AllKpop)

Sekilas, Taeyong NCT mungkin tidak terlihat seperti tipe orang yang suka bersih-bersih. Tapi sebenarnya, kekacauan membuatnya sangat merepotkan sehingga dia tidak bisa tidur kecuali dia membersihkannya terlebih dahulu.

Para anggota NCT memilihnya sebagai anggota terbersih, dan bahkan mereka mengatakan bahwa jika dia memiliki robot penyedot debu, dia mungkin masih akan membersihkannya sendiri.

Terlebih lagi, leader NCT ini juga hebat dalam mengorganisir sesuatu, jadi jika kamu membutuhkan seseorang untuk menata ulang lemari atau mengemas koper kamu, Taeyong siap membantu.

 

5 dari 6 halaman

5. Mingyu - SEVENTEEN

Mingyu Seventeen. (Pledis Entertainment via Soompi)

Mingyu SEVENTEEN juga bergabung dalam daftar idola K-pop yang senang bersih-bersih. Karena ketelitiannya saat melakukan pekerjaan rumah di sekitar asrama, Carats melabelinya "Ibu Rumah Tangga"

Dari mencuci pakaian hingga menyedot debu dan membersihkan setelah mereka selesai makan, Mingyu dapat melakukan semuanya, bahkan saat para membernya berbaring dan menonton. Tidak ada keraguan bahwa Mingyu akan menjadi suami rumah tangga yang sangat baik. 

Mingyu menunjukkan kegiatan bersih-bersih yang ia lakukan lewat program acara “ Seventeen Club” yang tayang di Channel Youtube MNet, M2. Di acara tersebut, member Seventeen membagikan rahasia dari masing-masing member, salah satunya Mingyu yang mengeluhkan kalau member lain tidak pernah membantunya membersihkan asrama.

 

6 dari 6 halaman

6. Leeteuk - Super Junior

Idol Kpop selanjutnya yang juga memiliki hobi bersih-bersih adalah member boygroup legendaris Super Junior, Leeteuk. Tidak hanya aktif sebagai member dan leader Super Junior, Leeteuk juga sering menjadi bintang tamu dan mengelola program acara sendiri.

Idol yang menggemari warna putih ini pernah menunjukkan kegilaannya pada kegiatan bersih-bersih di program acara TV yang sama dengan Minhyun Nuest, “ I Live Alone”. jika dilihat dari apartemen tempat tinggalnya, kita dapat meihat bahwa Leeteuk adalah orang yang sangat bersih. Bahkan, untuk membersihkan rumahnya, dia bisa menghabiskan waktu berjam-jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.