Sukses

6 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Tahun 2022, Favoritmu Termasuk?

Enam drama Korea (drakor) berikut ini populer dan memiliki rating tertinggi tahun 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea atau drakor sudah menjadi konten yang banyak ditonton di sepanjang tahun 2022 ini. Sejumlah drakor yang ditayangkan di layanan aplikasi berbayar membuat kita menjadi mudah mengaksesnya.

Ada banyak alasan seseorang memilih menonton drakor daripada konten akting lainnya. Dimulai dari aktor favorit yang berperan di drakor tersebut hingga alur cerita yang seru dan menarik.

Dari beberapa yang tayang di tahun 2022, terdapat drakor yang benar-benar populer dan mendapat rating tinggi. Ini bisa menjadi pilihan tontonan untukmu di libur akhir pekan dan menjelang akhir tahun 2022 ini.

Berikut ini enam drama Korea 2022 yang mendapat rating tinggi, dilansir Lifestyle Asia, Senin (12/12/22).

1. Business Proposal

Berdasarkan webtoon dengan nama yang sama, yang ditulis oleh Haehwa, Business Proposal adalah salah satu drakor paling populer tahun ini.

Drakor ini juga dikenal sebagai The Office Blind Date, merupakan rom-com menyenangkan yang berkisah tentang Shin Ha Ri (Kim Se Jeong) yang menerima permintaan temannya Jin Young Seo (Seol In Ah) untuk pergi kencan buta di tempatnya, yang diatur oleh ayah temannya.

Namun, situasinya tiba-tiba berubah ketika Shin menemukan bahwa pria itu sebenarnya adalah CEO-nya -- Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop). Menariknya, dia menawarkan sebuah usul yang dia setujui, tetapi hidupnya berubah secara dramatis setelah itu.

2. Pachinko

Drama Korea ini diangkat dari novel terlaris New York Times dengan judul yang sama karya Min Jin Lee. Pachinko mengisahkan kisah keluarga imigran Korea selama empat generasi dengan latar belakang invasi Jepang ke Korea, dan efeknya yang menghancurkan serta terus memengaruhi kehidupan bahkan hingga saat ini.

Bisa dibilang salah satu drakor terbaik tahun ini, Pachinko dibintangi oleh Lee Min Ho, Soji Arai dan Jin Ha. Drama ini menggambarkan perjalanan keluarga yang melawan segala rintangan untuk bertahan hidup dan meninggalkan tanah kelahiran mereka dengan harapan dan impian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. All of Us Are Dead

Serial ini diluncurkan di Netflix pada bulan Januari dan menjadi salah satu tayangan dengan trending tertinggi. Mendapatkan perhatian luas di seluruh dunia, All of Us Are Dead hampir mencapai ketenaran dan kesuksesan Squid Game, dan musim kedua juga sedang berlangsung.

Salah satu serial yang paling banyak dibicarakan, didasarkan pada webtoon Naver Now at Our School oleh Joo Dong Geun. Mengisahkan tentang para siswa yang terjebak di sebuah sekolah di Korea Selatan, yang mencoba melarikan diri dari bencana zombie yang dimulai karena percobaan sains yang gagal.

Memastikan sensasi menegangkan dari film zombie klasik, drakor ini dibintangi oleh pendatang baru, termasuk Park Ji Hu, Yoon Chan Young dan Cho Yi Hyun sebagai pemeran utama, yang memberikan penampilan luar biasa.

3 dari 5 halaman

4. Twenty Five Twenty One

Serial ini adalah kisah cinta di era 90an yang dibintangi oleh Kim Tae Ri sebagai Na Hee Do dan aktor Start-Up Nam Joo Hyuk sebagai Baek Yi Jin. Dengan alur cerita yang apik dan pemeran yang luar biasa, serial ini adalah salah satu drakor dengan rating tertinggi di tahun 2022.

Berlatar belakang Korea Selatan yang sedang menghadapi krisis keuangan yang parah, cerita ini berkisah tentang karakter-karakter yang melihat harapan dan ambisi mereka hancur. Mereka tumbuh bersama melalui masa-masa sulit dan menantikan hari esok yang lebih baik.

4 dari 5 halaman

5. Tomorrow

Penggemar fantasi pasti akan menikmati drakor ini sampai ke intinya. Serial ini mengisahkan sekelompok pencabut nyawa dan malaikat maut yang mengambil orang mati dan menyelamatkan orang dari mengakhiri hidup mereka.

Tercipta setengah manusia dan setengah roh secara tidak sengaja, Choi Jun Woong (Rowoon) bertemu dengan malaikat maut Goo Ryeon (Kim Hee Seon) dan Lim Ryung Gu (Ji On Yoon). Mereka menerima Choi dan menjadikannya bagian dari tim manajemen krisis mereka.

Apa yang terjadi selanjutnya membuat Tomorrow menjadi salah satu dramaKorea dengan rating tertinggi.

5 dari 5 halaman

6. Alchemy of Souls

Menurut Netflix, drakor ini memiliki sinopsis, "Seorang penyihir wanita yang kuat dalam tubuh wanita buta bertemu dengan seorang pria dari keluarga bergengsi, yang menginginkan bantuannya untuk mengubah takdirnya."

Kisah ini berlatar di Daeho, sebuah negara fiksi, yang kejadiannya terinspirasi oleh periode Joseon Korea. Alchemy of Souls membawa pemirsa ke alam dunia lain dan memadukan romansa dengan elemen fantasi.

Drakor ini menggambarkan perjalanan dan nasib orang-orang yang terpelintir karena perubahan tertentu yang harus disesuaikan dengan jiwa mereka.

Serial Korea ini dibintangi oleh Lee Jae Wook sebagai Jang Wook, Hwang Min Hyun sebagai Seo Yool dan Jung So Min sebagai Mu Deok serta Alchemy of Soul Season 2 terdapat Go Yoon Jung sebagai Nak Su.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.