Sukses

6 Pemain Sepak Bola Piala Dunia 2022 yang Punya Followers Terbanyak di Media Sosial

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia selalu menjadi ajang sepak bola yang paling dinantikan semua penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Orang-orang di seluruh dunia akan berkumpul untuk mendukung negara atau tim nasional kesukaan mereka.

Ini adalah turnamen dengan emosi yang tinggi, energi yang luar biasa dan segala sesuatu yang dipertaruhkan.

Banyak momen-momen yang terjadi selama Piala Dunia yang akan menjadi kenangan tak terlupakan.

Piala Dunia juga telah menghasilkan tim-tim dan pemain-pemain yang nantinya menjadi legenda dunia dalam sepak bola.

Negara-negara yang bertanding dalam Piala Dunia pastinya memberikan penampilan terbaik dengan mempersiapkan pemain-pemain terpilih yang dianggap paling siap dan cocok untuk membawa nama negara.

Setiap penggemar dari seluruh dunia juga berkumpul untuk memeriahkan dan menaruh harapan yang tinggi agar negara kebanggaan mereka dapat meraih gelar juara dan membawa trofi kemenangan.

Pada Piala Dunia 2022 kali ini, beberapa nama terbesar dan terbaik sepak bola pria akan ditampilkan.

Namun, selain mendominasi di lapangan banyak bintang yang juga menguasai banyak hal di luar lapangan.

Akibat popularitas yang mereka miliki, pemain-pemain memiliki jumlah followers di media sosial yang cukup fantastis.

Ada banyak sekali bintang yang menuju ke piala dunia sepak bola pria di Qatar, tetapi dapatkah kalian menyebutkan enam bintang sepak bola pria teratas di turnamen FIFA yang memiliki kehadiran media sosial terbanyak?

Mengutip laman Olympics, Selasa (22/11/2022) berikut enam pemain sepak bola Piala Dunia 2022 yang punya followers terbanyak di media sosial:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Luis Suarez

Skuad Piala Dunia Uruguay menawarkan banyak pemain yang berpengalaman, dan itu termasuk pemain seperti Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Dalam sebuah prestasi yang hanya bisa dicapai oleh sedikit pemain, Suarez akan berangkat ke turnamen Piala Dunia keempat kalinya secara berturut-turut bersama rekan-rekan setimnya.

Setelah meninggalkan Atletico Madrid di musim panas, pemain berusia 35 tahun ini kembali ke klub masa kecilnya yaitu Nacional, di Montevideo.

Suarez memiliki 44.5 juta pengikut di Instagram, 17.3 juta pengikut di Twitter dan 18 juta pengikut di Facebook.

 

3 dari 7 halaman

2. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe adalah seorang legenda yang menjadi banyak perbincangan sekarang ini

Sudah menjadi pemenang Piala Dunia dari kemenangan Prancis di tahun 2018, Kylian Mbappe saat ini adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan di usianya yang baru 23 tahun.

Ia diperkirakan akan terus melanjutkan lintasan itu selama bertahun-tahun yang akan datang.

Dengan potensi dua kali lipat dalam Piala Dunia Qatar 202 tidak heran banyak orang yang memperhatikan penyerang Paris Saint-Germain yang berbakat ini di media sosial.

Mbappe memiliki 73.2 juta pengikut di Instagram, 8.9 juta pengikut di Twitter dan 15 juta pengikut di Facebook.

 

4 dari 7 halaman

3. Karim Benzema

Melengkapi enam besar daftar ini tidak lain adalah pemenang Ballon d'Or, Karim Benzema.

Prancis secara resmi dapat mengatakan bahwa mereka memiliki pemain terbaik di dunia setelah penyerang Real Madrid ini dianugerahi penghargaan individu paling bergengsi di sepakbola awal tahun ini.

27 gol, 12 assist di liga dan 15 gol, 1 assist di Liga Champions untuk membantu Madrid meraih double double domestik menunjukkan kemampuan striker produktif ini.

Benzema memiliki 60.4 juta pengikut di Instagram, 18.2 juta pengikut di Twitter dan 43 juta pengikut di Facebook.

5 dari 7 halaman

4. Neymar Jr

Daftar yang tidak asing untuk kalian semua yaitu wajah sepakbola Brasil saat ini Neymar Jr.

Pemain sayap ini sudah tidak asing lagi untuk tampil membela negaranya di saat-saat kritis, termasuk mencetak gol penalti kemenangan melawan Jerman di final Olimpiade 2016 di kandang sendiri.

Sama seperti rekan-rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Neymar telah mencetak semua gol sejauh musim ini dan menuju Qatar setelah mencetak 11 gol dan mencatatkan 9 assist dalam 13 pertandingan Ligue 1 pertamanya untuk Paris Saint-Germain . 

Neymar Jr memiliki 181 juta pengikut di Instagram, 59 juta pengikut di Twitter dan 88 juta pengikut di Facebook.

6 dari 7 halaman

5. Lionel Messi

Tidak mengherankan, Lionel Messi menempati peringkat tinggi sebagai salah satu pesepakbola yang paling banyak diikuti di dunia.

Pemain Argentina ini memenangkan trofi internasional pertamanya bersama rekan senegaranya tahun lalu ketika mereka mengalahkan Brasil di final Copa America untuk gelar pertama mereka dalam 28 tahun.

Messi telah dalam performa yang baik untuk Paris Saint-Germain musim ini, mengumpulkan tujuh gol dan 14 assist dalam 12 pertandingan liga; hampir melampaui jumlah golnya dari musim lalu dalam setengah dari jumlah pertandingan.

7 dari 7 halaman

6. Cristiano Ronaldo

Yang berada di depan, yang tidak mengejutkan siapa pun, adalah Cristiano Ronaldo.

Kapten Portugal ini berada di jalur yang tepat untuk membuat sejarah di Piala Dunia Qatar 2022. 

Striker Manchester United berusia 37 tahun itu bisa menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima turnamen Piala Dunia yang berbeda, hanya satu tahun setelah menjadi pencetak gol internasional pria sepanjang masa.

Ronaldo akan berusaha untuk memimpin Portugal ke gelar utama lainnya setelah kesuksesan Kejuaraan Eropa mereka pada tahun 2016.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS