Sukses

Makanan Favorit 20 Bintang Piala Dunia Era 2000-an

Liputan6.com, Jakarta - Pemain sepak bola kerap diidentikan dengan penganut pola makan yang sehat. Di bayangan banyak orang, para bintang lapangan hijau hanya mengonsumsi bermacam-macam buah, sayur, dan minumnya pun air putih.

Namun, bagaimana juga, pemain sepak bola --- termasuk yang saat ini sedang berlaga di Piala Dunia 2022 --- adalah manusia yang pastinya memiliki makanan favorit. 

Tidak jarang, makanan-makanan kesukaan pemain sepak bola jauh dari kata sehat. 

Berikut daftar makanan favorit bintang Piala Dunia era 2000-an dilansir Sport Snile pada Selasa, 29 November 2022. 

1. Karim Benzema

Sebagai Muslim yang taat, Karim Benzema sudah pasti menyantap makanan halal. Makanan favorit pemain nomor 9 di Real Madrid ini adalah Couscous yang merupakan hidangan Afrika Utara.

Couscous terbuat dari butiran kecil semolina gandum durum yang dikukus dan secara tradisional disajikan dengan rebusan yang disendokkan di atasnya.

Omong-omong, di daerah lain, orang memasak Pearl millet, sorgum, Bulgur, dan sereal lainnya dengan cara yang sama dan terkadang menyebut makanan yang dihasilkan sebagai Couscous.

2. Ronaldinho

Makanan favorit sang legenda sepak bola ini adalah Feijoada. Ini adalah makanan populer di Portugal dan Brasil.

Orang-orang dari daerah berbahasa Portugis menyiapkan makanan ini dengan rebusan kacang dengan daging sapi dan babi. Kacang-kacangan dan daging babi atau sapi segar adalah bahan dasar makanan ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

3. Lionel Messi

Salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa ini menyukai Milanesa Napolitana sebagai makanan favoritnya. Ini adalah hidangan Argentina yang berasal dari ibukota negara.

Hidangan ini terdiri dari steak Milanesa yang dilapisi tepung roti dan digoreng yang diberi topping irisan ham, saus tomat tajam, serta irisan tebal mozzarella, yang akan meleleh di bawah broiler.

Mereka biasanya menyajikannya dengan kentang goreng di sampingnya. Pemain berkaki kidal ini juga gemar menyantap ayam panggang dengan sayuran akar.

4. Cristiano Ronaldo

Sebagai penggila kebugaran, Cristiano Ronaldo sangat picky tentang apa yang dia makan. Kedisiplinan terhadap apa dia makan adalah salah satu kunci sehat di usia 37.

Meski begitu Ronaldo memiliki makanan favorit, yaitu Bacalhau a bras. Makanan yang berasal dari Lisbon ini sebenarnya adalah hidangan Portugis yang terbuat dari potongan ikan kod asin, bawang bombay dan kentang goreng yang dicincang tipis (seukuran korek api).

Bahkan, semua bahan tersebut diikat dengan telur orak-arik. Hidangan ini harus dihiasi dengan buah zaitun hitam dan ditaburi peterseli segar.

5. Arjen Robben

Makanan favorit mantan pemain sayap Belanda ini adalah Sushi. Sushi adalah hidangan tradisional Jepang yang sangat familiar.

Bahan dasar dari makanan ini adalah nasi cuka, gula, dan garam. Mereka juga menggunakan beberapa bahan lain seperti makanan laut, sayuran, dll untuk menyiapkannya.

6. Gianluigi Buffon

Salah satu kiper terhebat sepanjang masa, Gigi Buffon, makanan favoritnya adalah hidangan pasta Italia dari Roma bernama Carbonara.

Telur, keju keras, daging babi yang diawetkan, dan lada hitam adalah bahan untuk membuat makanan lezat ini. 

 

 

3 dari 4 halaman

7. Mesut Ozil

Mantan maestro lini tengah Jerman, Real Madrid, dan Arsenal ini memiliki hidangan favorit Menemen yang merupakan hidangan tradisional Turki yang populer.

Terdiri dari telur, tomat, paprika hijau, dan rempah-rempah seperti lada hitam dan merah. Namun, item tersebut perlu dimasak dengan minyak Zaitun.

8. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas suka makan Mombar yang juga akrab dengan sebutan sheep aware. Mombar sebenarnya adalah sejenis hidangan sosis Arab yang memiliki popularitas khusus di Mesir, Aljazair, Tunisia, Libya, dan Suriah.

Prosedur pembuatannya meliputi selubung domba yang diisi dengan campuran nasi dan daging dan digoreng.

9. Sergio Aguero

Bintang sepak bola Argentina yang baru saja pensiun, Sergio Aguero, menyukai Fish and Chips. Ini adalah hidangan panas populer yang terdiri dari ikan goreng dalam adonan renyah, umumnya disajikan dengan kentang goreng atau irisan. Asalnya dari Inggris.

10. Xavi Hernandez

Hidangan favorit sang sensasi lapangan tengah Spanyol ini adalah Beans And Cornbread. Bahan dasarnya meliputi kacang pinto kering, daging asap tebal, lada hitam, dan garam. Anda juga dapat menggunakan bubuk cabai, cabai rawit, bubuk bawang putih, dan oregano untuk bumbu opsional.

11. Paul Pogba

Paul Pogba menyukai Pasta, makanan Italia yang tidak perlu diperkenalkan lebih lanjut. Hampir semua dari kita pernah menyantap makanan ini setidaknya sekali seumur hidup.

12. Sergio Ramos

Mantan bek tengah Real Madrid ini bagaikan mesin selama masa puncaknya. Banyak penggemar yang memiliki mimpi untuk memiliki tubuh seperti dirinya. Makanan favorit bek Spanyol ini adalah Chicken in Sauce. Jadi tampaknya ia cukup menyukai ayam. 

 

 

4 dari 4 halaman

13. Neymar

Penyerang PSG ini telah menyebutkan bahwa ia suka makan makanan Italia. Selain itu, Neymar lebih suka telur atau sereal saat sarapan. Sementara itu, saat makan malam, makanan favorit pemain Brasil ini adalah risotto, lasagna, dan masakan Jepang.

14. David Beckham

Salah satu pemain paling tampan dalam sejarah, David Beckham mengungkapkan bahwa hidangan favoritnya adalah Pie and Mash. Makanan ini berasal dari London dan sebenarnya merupakan makanan kelas pekerja. Makanan ini terdiri dari pai daging sapi cincang, kentang tumbuk, dan saus peterseli yang dikenal sebagai liquor.

15. Gareth Bale

Makanan favorit sensasi sepak bola Wales ini adalah Eggs and Chips. Makanan ini hanya terdiri dari keripik yang disajikan dengan telur goreng dan merupakan makanan populer di Inggris. 

16. Frank Lampard

Gelandang sensasional Inggris ini mengungkapkan bahwa ia suka makan makanan Italia. Menurut orang-orang terdekatnya, ia juga menyukai Fish and Chips.

17. Steven Gerrard

Legenda Liverpool dan manajer Aston Villa saat ini memiliki kecintaan khusus pada Spaghetti and meatballs. Namun, ini adalah hidangan Italia dan Italia-Amerika. Hidangan ini terdiri dari spaghetti, saus tomat, dan bakso.

18. Mario Balotelli

Balotelli bermain sebagai pemain internasional Italia tetapi orang tuanya berasal dari Ghana dan dia memiliki ketertarikan terhadap makanan Ghana. Mantan striker Manchester City ini mengungkapkan bahwa makanan favoritnya adalah Jollof dan Fufu.

19. Andres Iniest

Iniesta yang mencetak gol penentu final Piala Dunia 2010 adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah bermain sepak bola. Hidangan favoritnya adalah Ayam dengan kentang.

20. Luis Suarez

Tidak, makanan favoritnya tidak seperti yang Anda pikirkan. Striker Uruguay ini pernah bermain di Belanda, Inggris, dan Spanyol, namun ia sangat suka menyantap makanan Italia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS