Sukses

Piala Dunia 2022 Bakal Jadi Penampilan Terakhir 7 Pesepakbola Ini

Liputan6.com, Jakarta Para pesepakbola tentunya mengincar kejayaan dengan memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar, yang saat ini sudah berlangsung. Faktanya, ada beberapa pesepakbola yang mengklaim bahwa pesta sepak bola dunia kali ini akan menjadi panggung terakhir mereka. 

Melansir laman The Daily Star, Selasa (29/11/22) berikut 7 pemain sepak bola dunia yang akan menjadikan Piala Dunia sebagai turnamen terakhirnya. Di antaranya adalah:

 

1.Cristiano Ronaldo, Portugal

 Di usia 37 tahun, Ronaldo berada di masa senja karirnya. Dia telah memenangkan banyak trofi baik di level klub maupun sebagai bagian dari tim nasional, bersama dengan banyak penghargaan pribadi.

Sejak Piala Dunia pertamanya pada tahun 2006, dia telah mencetak gol di setiap turnamen, namun saat ini digadang-gadang akan menjadi penampilan terakhirnya dalam Piala Dunia 2022.

Sebab usia yang ke-37 tahun dan performa buruk yang mengejarnya, membuat ia diragukan bisa optimal di usia 41 tahun saat Piala Dunia selanjutnya yang akan dilaksanakan 4 tahun mendatang yakni Piala Dunia 2026.

2. Lionel Messi, Argentina

Bersama Ronaldo, Messi juga berpeluang memainkan Piala Dunia terakhirnya pada edisi tahun ini. Di usia 35 tahun, dia telah memberi kita momen yang kemungkinan besar tidak akan pernah terulang di sejarah sepak bola.

Meskipun tidak hanya soal usia dan ambisi, Messi sendiri pernah mengutarakan dalam sebuah wawancara bahwa ini adalah Piala Dunia terakhirnya sepanjang kariernya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

3. Neymar, Brasil

Neymar berada dalam daftar ini tentu saja cukup mengejutkan, karena dia sekarang berusia 30 tahun dan masih memiliki peluang untuk bermain di piala dunia berikutnya daripada pemain berusia lainnya.

Namun, tidak soal usia tetapi beberapa faktor seperti nasib buruk dan cedera di Piala Dunia 2014. Tak hanya itu, terdapat reaksi ekstrem yang dia hadapi untuk penampilan buruk di Piala Dunia 2018, sehingga membuat Neymar memutuskan sudah waktunya untuk mengakhiri petualangannya di Piala Dunia FIFA.

4. Manuel Neuer, Jerman

Ia merupakan kapten pemenang Piala Dunia 2014 dari tim Jerman, dan salah satu penjaga gawang terbesar sepakbola modern.

Kiper berusia 36 tahun ini akan bermain dengan tim Jerman pada Piala Dunia 2022 Qatar ini, dan diketahui ini merupakan edisi Piala Dunia keempat yang ia jalani sekaligus sebagai edisi penutup untuk turnamen Piala Dunia.

 

3 dari 4 halaman

5. Luka Modric, Kroasia

Keberhasilan Krosia menembus final Piala Dunia 2018 tak lepas dari peran Luka Modric, namun diketahui Piala Dunia FIFA 2022 ini kali terakhir Luka Modric tampil.

Sebab usia Luka yang tak lagi cukup muda, yaitu 41 tahun pada turnamen Piala Dunia Selanjutnya di tahun 2026.

6. Luis Suarez,Uruguay

Suarez memiliki karir bertingkat di sepak bola klub, memenangkan banyak gelar bersama Barcelona dan Atletico Madrid. Tak diragukan lagi, ia merupakan salah satu striker terbaik dalam sepak bola modern.

Namun diperhitungkan Piala Dunia 2022 ini akan menjadi Piala Dunia terakhirnya. Sebab, untuk Piala Dunia 2026 mendatang, kecil kemungkinan Luis Suarez dipanggil, karena saat itu dihitung-hitung usianya sudah menginjak 39 tahun yang artinya tidak muda lagi untuk menjadi seorang striker.

 

4 dari 4 halaman

7. Thiago Silva, Brasil

Salah satu andalan skuat Brasil, Silva pernah menjuarai Copa America untuk Brasil. Pesepakbola yang berusia 29 tahun itu, memberikan isyarat bahwa turnamen tahun ini (Piala Dunia 2022) menjadi yang terakhir kali baginya.

Bukan sebab usia seperti para pemain sepak bola lainnya, melainkan dia merasa tidak memiliki kekuatan pikiran untuk berurusan dan fokus untuk sepak bola, usai Piala Dunia 2022 ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS