Sukses

Cetak Dua Gol untuk Argentina, Lionel Messi: Piala Dunia Baru Dimulai, Kami Yakin Menang

Liputan6.com, Doha - Timnas Argentina akhirnya bisa meraih kemenangan perdananya di Piala Dunia 2022. La Albicaleste berhasil menumbangkan Meksiko dengan skor 2-0 pada lanjutan matchday kedua Grup C yang berlangsung di Lusail Stadium pada Minggu dini hari WIB, 28 November 2022.

Sebelumnya anak asuh Lionel Scaloni dikejutkan oleh Arab Saudi dalam pertandingan perdana yang kalah tipis 1-2. Kini, Argentina mampu bangkit hingga menempatkan diri untuk lolos menjelang laga terakhir La Albicaleste menghadapi Polandia.

Dalam pertandingan Argentina vs Meksiko, Lionel Messi membuka keran gol bagi Argentina menit 64 serta ditutup gol yang dilesatkan oleh Enzo Fernandes di penghujung laga babak kedua.

Sang kapten, Lionel Messi, mengatakan, kampanye Argentina akhirnya berjalan dengan mulus dengan membawa kemenangan penting dan bagi mereka Piala Dunia 2022 baru saja dimulai.

"Kami tahu bahwa hari ini kami harus menang bahwa Piala Dunia dimulai untuk kami dan kami tahu apa yang harus dilakukan. Kami tidak boleh lengah sekarang dan kami memiliki semua final tersisa," kata Lionel Messi usai pertandingan dikutip dari ESPN pada Senin (28/11).

Messi kemudian menambahkan,"Kami tahu bahwa tanggapan dari penggemar kami akan seperti ini dan saya pikir kami mematuhinya.".

Meski demikian, berhasilnya mencetak dua gol melawan Arab Saudi dan Meksiko, Lionel Messi menyamakan catatan gol dari legenda Argentina, Diego Maradona yakni delapan gol sepanjang keikutsertaan Piala Dunia.

Bahkan, uniknya Lionel Messi dan Maradona sama-sama mencetak delapan gol dari 21 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Lionel Scaloni Akui Messi Mengubah Jalannya Pertandingan

Sang pelatih, Lionel Scaloni mengaku bahwa La Pulga --- julukan bagi Lionel Messi --- mampu mengubah jalanannya pertandingan hingga mampu membuka keunggulan bagi La Albicaleste. 

"Dia menentukan pertandingan karena itulah yang dia tahu bagaimana melakukannya," kata Scaloni.

"Dia memiliki kelompok di belakangnya yang mendukungnya. Pertandingan berubah karena kami memiliki pemain hebat dan kami juga memiliki Leo," dia menambahkan.

3 dari 4 halaman

Sebelum vs Meksiko, Messi Bantah Dirinya Cedera

Sebelum laga melawan Meksiko, banyak spekulasi dari berbagai laporan bahwa Lionel Messi akan absen dalam pertandingan tersebut karena menderita masalah pergelangan kaki dan dia mengakui bahwa dia terpelintir saat kalah dari Arab Saudi. Dia menepis seluruh kabar itu.

Messi juga berada di akhir beberapa tantangan berat melawan Meksiko tetapi mampu menyelesaikan permainan.

"Saya tidak tahu mengapa ada begitu banyak hal yang dikatakan tentang itu. Beberapa hari yang lalu semua orang berbicara tentang pergelangan kaki saya dan saya tidak memiliki masalah dengan itu. Tapi kemudian di menit terakhir (melawan Arab Saudi), saya membalikkannya," kata Messi.

"Saya mengatakan sepanjang minggu bahwa saya tidak ada yang salah dengan itu dan kemudian pada menit terakhir saya memutarnya. Tapi itu baik-baik saja. Saya bisa berlatih secara normal setelah itu bersama dengan tim dan saya tidak berlatih sendirian sama sekali. Ini adalah momen," dia melanjutkan.

4 dari 4 halaman

Messi Berharap Argentina Bisa Lebih Tenang dan Mampu Menang vs Polandia di Laga Terakhir

Messi pun berharap Argentina bisa lebih tenang di pertandingan berikutnya. Selain itu dia juga mengatakan bahwa seluruh pemain telah menemukan sepak bola yang mereka mainkan sejak lama.

"Kami selalu berusaha untuk menyerang lawan kami, bermain untuk menang, tidak peduli siapa lawan kami dan kemenangan ini memberikan ketenangan sekarang karena mengetahui bahwa itu ada di tangan kami. Kami bahkan bisa memenangkan grup jika kami menang (melawan Polandia)," kata Messi seperti dikutip dari The Guardian.

"Kami harus tetap percaya. Dukungan dan kebersamaannya sangat spektakuler, kami tahu itu akan terjadi. Ada banyak ketegangan dan kami mampu memberikan kemenangan kepada orang-orang yang juga banyak menderita," pungkasnya.

Di akhir wawancara Messi, mengatakan,"Grup ini telah menunjukkan bahwa mereka siap untuk bertarung dan kami tidak dapat membuang semuanya untuk satu pertandingan. Saat kita semua bersama, kita bisa melakukan hal-hal hebat.".

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS