Sukses

Top 20 Pemain NBA Tahun 2022, Siapa Saja?

Berikut adalah 20 pebasket NBA dengan peringkat teratas tahun 2022 ini, siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta - National Basket Association (NBA) kini tengah mengadakan NBA season game. Lewat season game ini, performa pebasket NBA akan dinilai selama tahun 2022 ini.

Dari penilaian performa tersebut, nantinya akan didapatkan berbagai pemain NBA dengan gelar MVP Player, All Star Game, shooter terbaik, pemain dengan poin terbanyak, dan lain sebagainya. Dari penilaian tersebut pula, akan diketahui siapa saja pemain terbaik NBA sepanjang tahun 2022. 

Penggemar NBA pasti sudah penasaran siapa saja player yang mendapatkan gelar pemain terbaik tahun ini? Berikut adalah Top 20 pebasket NBA di tahun 2022, sebagaimana dikutip dari NBC Sports, Kamis (17/11/2022).

1. Giannis Antetokounmpo 

Giannis Antetokounmpo menjadi pemain top NBA pada 2021 usai memenangkan kejuaraan dan penghargaan MVP Final.

Meski demikian, Antetokounmpo tidak dapat mengulanginya pada tahun 2022 bersama Milwaukee setelah Khris Middleton mengalami cedera lutut di awal playoff.

Namun, setelah menyumbangkan rata-rata 33,9 poin, 14,7 rebound, dan 7,1 assist dalam seri tujuh pertandingan melawan Celtics, Antetokounmpo mengingatkan kita bahwa dia adalah alfa liga saat ini.

2. Kevin Durant 

Kevin Durant diklaim sebagai pemain terbaik di dunia pada akhir musim 2021 setelah berhadapan langsung dengan Giannis Antetokounmpo. 

Durant melewatkan sebagian besar 2021-2022 dengan mengalami cedera. Mungkin dengan tim barunya, Durant akan dapat merebut kembali statusnya sebagai pemain terbaik di dunia.

3. Stephen Curry

Penembak terbaik sepanjang sejarah NBA, Stephen Curry masih bisa menjadi pemain terbaik di tim juara pada tahun 2022. Dia mengamankan penghargaan MVP Final pertamanya setelah mengukir pertahanan terbaik dalam bola basket selama enam pertandingan berturut-turut.

Pergerakan pemain ini sangat sulit ditebak, kapan ia menembak ataupun masuk ke dalam untuk poin. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Nikola Jokic

Nikola Jokic meningkatkan permainannya pada 2021-2022 untuk memenangkan penghargaan MVP kedua berturut-turut. Kali ini ia bermain hampir sepanjang musim reguler tanpa Jamal Murray dan Michael Porter Jr.

5. Joel Embiid

Ada argumen bahwa Joel Embiid seharusnya menjadi MVP dua musim terakhir. Sulit untuk membantahnya mengingat cetakan poinnya masih kurang dari Nikola Jokic.

6. Jayson Tatum

Jayson Tatum mengambil langkah besar di tahun 2022. Ia memimpin Celtics melewati Kevin Durant, Giannis Antetokounmpo, dan Jimmy Butler untuk membawa Celtics ke final pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir. 

7. Luka Doncic

Setelah dua tahun kalah dari Kawhi Leonard dan Clippers, Luka Doncic berhasil lolos di putaran pertama playoff dan membantu Mavs mengalahkan Suns yang merupakan unggulan pertama.

Dengan pemain seperti Doncic di sisi Dallas Mavericks, Mavericks akan memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan apa pun melawan lawan mana pun.

8. LeBron James

Dua tahun ini posisi LeBron James kian terpuruk. Pasalnya, cedera telah membuatnya absen dalam waktu yang lama. 

Lakers pun terpental dari babak pertama pada tahun 2021 dan kemudian melewatkan playoff sama sekali pada tahun 2022. Meski begitu, LeBron James masih merupakan kekuatan elit.

Dia rata-rata mencetak 30 poin per pertandingan pada 2022. 

3 dari 4 halaman

9. Kawhi Leonard

Saat sehat, Kawhi Leonard mungkin menjadi pemain lima besar di dunia. Setelah melewatkan semua 2021-2022 dan playoff 2021, Leonard harus bekerja keras untuk kembali ke daftar ini saat ia mencoba memenangkan semuanya dengan Clippers. 

10. Ja Morant

Ja Morant di peringkat ke 10, ia salah satu bintang muda paling cemerlang dalam permainan pada 2021-2022. Dia memenangkan penghargaan Most Improved Player, berada di urutan ke-7 dalam pemungutan suara MVP dan memimpin Grizzlies ke rekor terbaik kedua di NBA selama musim reguler. 

11. Devin Booker 

Devin Booker mungkin adalah shooting guard terbaik di NBA sekarang setelah membantu Suns ke final pada 2021 dan mendapatkan penghargaan All-NBA tim pertama pada 2022.

12. Jimmy Butler 

Jimmy Butler menjadi pemain luar biasa sejak bergabung dengan Heat. Butler pernah sekali masuk final dan dua kali masuk final Wilayah Timur dalam tiga musim bersama Miami.

Butler merupakan pemain terbaik dimiliki Heat, saat game 6 dan 7 di final Wilayah Timur 2022, ia meraih triple-double 40 poin melawan Lakers.

13. James Harden

James Harden memiliki banyak hal untuk dibuktikan saat ia memasuki musim keduanya di Philadelphia. Kariernya telah disorot sepanjang musim reguler yang luar biasa diikuti oleh penampilan playoff yang mengecewakan, terutama dalam pertandingan eliminasi.

4 dari 4 halaman

14. Karl-Anthony Towns

Karl-Anthony Towns memimpin Timberwolves ke babak playoff musim lalu dan dengan Rudy Gobert di sisinya pada tahun 2022-2023. Bermain sebagai power forward hampir secara eksklusif akan menjadi tantangan yang signifikan untuk fleksibilitas defensif Towns.

15. Trae Young

Meski kecil Trae Young dijuluki mesin pencetak angka, penampilannya di final Wilayah Timur yang mustahil telah membuat Trae Young menjadi lebih percaya diri atas posisinya sebagai Point Guard. 

16. Anthony Davies 

Anthony Davies merupakan pengubah permainan ketika di ground dengan pertahanan yang sangat baik.Ia juga dapat mencetak poin di berbagai level. Sayang, cedera membuatnya tidak bisa mencapai puncak dalam dua musim terakhir.

17. Donovan Mitchell

Donovan Mitchell adalah pencetak poin elit yang telah membuktikan bahwa dia dapat memberikan apa pun yang dibutuhkan oleh timnya.  

18. Damian Lillard

Damian Lillard mungkin sudah melewati masa puncaknya, tetapi tidak ada alasan untuk percaya bahwa dia tidak memiliki lebih banyak tahun-tahun utama yang tersisa. Saat ini ia bergabung dengan Portland.

19. Bradley Beal

Bradley Beal berubah menjadi salah satu pencetak skor terbaik di NBA setelah cedera John Wall pada tahun 2018. Kini dia harus menjadi salah satu pemain serba bisa terbaik di liga agar Wizards dapat bersaing di Wilayah Timur.

20. Paul George

Ketika tidak cedera, Paul George pada musim lalu merupakan salah satu pemain terbaik dua arah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.