Sukses

Mampu Hadapi Pandemi Covid-19, CEO BRINS Raih Penghargaan CEO of The Year 2022

Liputan6.com, Jakarta - CEO BRI Insurance (BRINS) M Fankar Umran berhasil meraih penghargaan sebagai ‘CEO of The Year 2022’ pada acara Top 100 CEO & The Next Leaders Forum 2022 yang diselenggarakan oleh Infobank pada Rabu 23 November 2022 di Pullman, Jakarta Pusat.

“Terima kasih kepada Infobank atas penghargaan yang telah diberikan, sejujurnya saya tidak menyangka akan meraih penghargaan ini, tetapi momen ini saya jadikan motivasi untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan kinerja yang lebih baik lagi kedepannya agar BRINS semakin tumbuh dan sustain di masa depan" ujar Fankar melalui keterangan tertulis, Kamis (24/11/2022).

Sementara itu, Ketua Dewan Redaksi Infobank Eko B Supriyanto yang juga hadir, turut menyampaikan sambutannya.

“Sektor keuangan perlu waspada dalam menyikapi gejolak perekonomian yang terjadi saat ini. Normalisasi kebijakan bank-bank sentral dunia dan berbagai stimulus moneter termasuk peningkatan suku bunga telah memaksa industri melakukan pengetatan likuiditas,” kata Eko.

Eko menilai, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pun perlu mengatur langkah jitu agar tetap dapat menjalankan perannya sebagai lokomotif ekonomi nasional.

“Di samping seluruh tantangan ini, sosok-sosok pemimpin handal, inovatif, berdedikasi, dan berdaya juang tinggi adalah faktor penting lain yang menjadi pilar penopang ketahanan usaha dalam menghadapi masa yang diwarnai ketidakpastian saat ini”, jelas Eko.

Selanjutnya Raden Pardede, Ekonom Senior Indonesia yang juga hadir, turut memberikan ulasan perekonomian 2023 yang menantang karena Indonesia tengah dibayangi ancaman resesi perekonomian akibat dampak krisis global yang saat ini sedang melanda dunia. 

Dalam menjawab tantangan yang telah diprediksi para pakar ekonomi, di bawah kepemimpinan Fankar, BRINS akan terus melakukan beberapa inovasi dan terobosan dalam transformasi digital yang didukung dengan culture perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang selaras dengan komitmen BRINS sebagai "The Most Trusted Partner for Reliable Protection Solution".

 

Top 100 CEO 2022 adalah 100 pemimpin perusahaan terpilih dari lima sektor industri, yakni perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, multifinance, dan BUMN.

Adapun sejumlah kriteria yang menentukan para CEO masuk dalam jajaran Top 100 CEO 2022 versi Infobank ini, yaitu kinerja perusahaan yang dipimpin berdasarkan hasil rating sektoral dan predikat kinerja ‘sangat bagus’ versi Infobank tahun 2022.

Size dari perusahaan yang dipimpin CEO tersebut, serta faktor pencapaian dan prestasi tertentu dari CEO terpilih juga turut menentukan.

Kriteria lainnya adalah pengalaman, ketokohan, dan kontribusi CEO terpilih bagi industrinya. Dan yang terakhir tentunya pertimbangan Dewan Redaksi Infobank yang turut menjadi penentu.

Figur-figur CEO terpilih ini diklasifikasikan kembali hingga menghasilkan 19 CEO terbaik yang terdiri dari 10 CEO of the Year 2022 dari lima kelompok usaha tadi, dan 9 Bankers of the Year 2022 khusus untuk kelompok Bankir.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Kerjasama Berbagai

Pihak Kegiatan forum nasional dan penganugerahan yang merupakan hasil kolaborasi antara Infobank Media Group bersama Ikatan Bankir Indonesia (IBI) ini mengangkat tajuk menarik The Secrets of Effective Leadership in a Crisis.

Acara ini terdiri dari serangkaian agenda, diantaranya Economic Outlook 2023, Leadership Sharing, pemberian anugerah Bankers of the Year 2022,CEO of the Year 2022, dan acara puncak pengakuan jajaran Top 100 CEO & The Next 200 Leaders 2022 versi Infobank. 

Acara Infobank Top 100 CEO & The Next Leaders Forum 2022 dibuka dengan Keynote Speech Mahendra Siregar, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait Arah Kebijakan Lembaga Jasa Keuangan pada 2023 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.