Sukses

Rahasia Perawatan Kulit Glowing ala Jungkook BTS, Mudah Diikuti

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal boy grup asal Korea Selatan BTS. Sepak terjang BTS dalam industri musik mancanegara tentu sudah tak diragukan lagi.

Bukan rahasia lagi jika salah satu member BTS, Jungkook menjadi salah satu idola paling terkenal di Korea. Selain bernyanyi, menari, rap dan menulis lagu, Jungkook bahkan dijuluki si serba bisa karena bidang lain yang dilakukannya.

Namun, dia juga dikenal sangat peduli dan menjaga penampilannya. Ia terlihat beberapa kali melakukan perawatan kulit sebelum atau sesudah melakukan aktivitas.

Jungkook bahkan berkali-kali merekomendasikan produk-produk yang ia gunakan kepada penggemar, bahkan ia juga meminta rekomendasasi kepada para ARMY mengenai produk-produk perawatan kulit yang akan ia gunakan.

Maknae BTS ini mempunyai kulit yang sensitif sehingga ia harus berhati-hati dalam memilih dan menggunakan produk perawatan kulit agar tidak muncul reaksi dan dampak yang negatif pada wajahnya.

Untuk urusan perawatan kulit sebenarnya Jungkook hanya menggunakan produk-produk sederhana dan termasuk ke dalam basic skincare.

Oleh karena itu, yuk ketahui rahasia skincare rutin ala Jungkook BTS, seperti melansir dari Boldsky, Jumat (11/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Menggunakan Sheet Mask

Jungkook BTS menjelaskan bahwa ia menggunakan sheet mask untuk mengencangkan pori-porinya. Ia beberapa kali bahkan membagikan kegiatan perawatan kulitnya menggunakan sheet mask melalui media sosial miliknya.

Bahkan dalam beberapa acara reality show Jungkook mengklaim bahwa dirinya rutin menggunakan sheet mask sebelum tidur.

Sheet mask adalah cara yang mudah dan efektif untuk memberikan vitamin dan kelembapan pada kulit kalian. Penggunaan masker ini juga menjadi cara yang menyenangkan untuk merawat kulit wajah di rumah.

3 dari 6 halaman

2. Gunakan Sunscreen Saat Beraktivitas

Seluruh member BTS dalam beberapa kesempatan telah menyoroti pentingnya memakai suncsreen untuk kulit.

Menggunakan sunscreen di wajah kalian nyatanya membantu menjaga warna kulit kalian agar tetap merata, dan kulit Jungkook adalah buktinya.

Kerusakan akibat sinar matahari adalah salah satu dari sekian banyak penyebab warna kulit yang tidak merata, dan memakai krim matahari membantu mencegahnya. Sunscreen akan melindungi kulit kalian dari sinar UV dan itu adalah salah satu manfaat terpenting bagi kulit wajah.

Jungkook bahkan meminta rekomendasi penggemar mengenai merek sunscreen yang cocok dipakai untuk kulit sensitif pada aplikasi Weverse.

4 dari 6 halaman

3. Konsumsi Kombucha

Seorang penggemar bertanya kepada Jungkook apa yang dia minum selama siaran langsung dan dia mengatakan "kombucha."

Jungkook juga menjelaskan bahwa ia minum dua sachet kombucha dalam sehari.

Asam organik dan probiotik alami dalam kombucha akn membantu meningkatkan penghalang kulit dan menghidrasi kulit, mencegah jerawat dan menjaga keseimbangan alami kulit.

Minuman ini kemudian langsung terjual habis di seluruh tempat, baik toko langsung dan web karena serbuan para ARMY yang menginginkan minuman sehat kesukaan Jungkook.

5 dari 6 halaman

4. Cuka Apel Sebagai Toner Wajah

Dalam sebuah wawancara dengan Allure, Jungkook mengatakan bahwa dia mencuci wajahnya dengan toner dan krim di malam dan pagi hari.

Jungkook mengungkapkan dalam wawancara Kiss the Radio Super Junior, bahwa dia mulai menambahkan cuka apel ke dalam rutinitas perawatan kulitnya karena dia mendengar bahwa cuka apel membantu membersihkan bekas luka.

"Cuka apel digunakan sebagai toner dan digunakan selama dua kali dalam seminggu," kata Jungkook tentang rutinitas perawatan kulitnya.

Sifat antimikroba cuka apel dapat membantu meringankan infeksi dan menenangkan iritasi, dan cara paling aman adalah menggunakannya sebagai toner yang dilarutkan dengan air.

Kalian juga dapat menambah cuka apel ke bak mandi untuk meningkatkan rutinitas perawatan kulit Anda.

Cuka apel juga dapat digunakan untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit kalian karena cuka apel merupakan asam ringan.

6 dari 6 halaman

5. Lip Balm untuk Melembabkan Bibir

BTS merawat bibir mereka dengan baik. Jungkook bahkan diketahui telah berganti-ganti antara lip balm berwarna dan lip balm rasa stroberi.

Karena bibir yang tipis akan membuat bibir lebih rentan terhadap kering dan pengelupasan. Lip balm membantu melindungi bibir dari udara kering, terutama cuaca dingin.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS