Sukses

Bak Calon Mantu, Sehun Pakai Batik di Bandara Soetta Saat Pulang ke Korea

Liputan6.com, Jakarta - Sehun EXO sudah resmi pulang kembali ke Korea Selatan (Korsel) setelah menyelesaikan jadwal kegiatannya di Jakarta, Indonesia pada Senin malam 7 November 2022.

Saat perjalanan pulang, Sehun rupanya menuai sorotan warganet. Karena ketika berada di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten memakai batik.

Dengan visualnya yang memukau, Sehun berhasil mencuri perhatian para fans dan menjadikannya sorotan hingga trending di sosial media (sosmed) Twitter.

"GANTENG BANGET KAMU. PERPADUAN BATIK DAN JEANS. MELEYOTT AKU TUH MASS. See you next time", cuit akun @ikaystika16_.

"SEHUN CAKEP BANGET PAKE BATIK. Thankyou for coming," ujar akun @mrspaarkk.

"liat EXO-L Sehun batik mas mas kondangan buset ganteng banget btw ini otw korea have a safe flight sehun," tutur akun @kyuchanvr.

"Arhjkskydk ma mantumu pake batik nanges dari sini udh jelas y sehun dan fansnya emang kecewa tp rasa rindu kita terbayarkan dg senyumannya. Malem ini my beibih unyuk" udh flight to Korea, safe light y ayang see u next time jan lupa mampir kerumah lgi yaa" ungkap akun @Panggilakubamb3.

"Ganteng ya Allah ayang ku. Yok kita pergi kondangan sekarang, mana sama bengt lagi batiknya sama punya ku cuma warna nya lebih gelap punya ku, spil batiknya Sehun woy, untuk EXO-L yg punya pacar kalo aja pacarnya suruh kakek batik kek Sehun wkwwkk," kata akun @ininamanyafiani.

"Sehun km da cocok bgt pake batik, kita langsung tunangan aja bisa gaksi?," cetus akun @idkwm12.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Fan Meet Dibatalkan

Sehun datang ke Jakarta untuk menghadiri acara yang diselenggarakan oleh salah satu brand lokal yaitu Whitelab di Laguna Atrium, Central Park, Jakarta pada Minggu 6 November 2022.

Acara bertajuk "One Memorable Day with Scientist Ganteng" berlangsung mulai pukul 13.00 WIB dan disambut antusias oleh EXO-L yang lama tak berjumpa dengan idolnya ini.

Mal yang menjadi tempat fan meet tentunya dipenuhi oleh penggemar yang panjang mengantri karena tak sabar untuk bertemu dengan Sehun sejak pagi hari.

Acara yang dihadiri Sehun juga merupakan wujud kerjasamanya sebagai global ambassador Whitelab, skincare lokal untuk meresmikan peluncuran serum terbaru dari produk tersebut.

Namun, sayangnya acara fan meet ini hanya berlangsung sekitar 10 menit saja dan terpaksa dibatalkan karena kuantitas para penggemar yang memenuhi mal.

Pembatalan atas acara ini membuat para penggemar yang telah menanti Sehun merasa sedih dan kecewa karena hanya menyaksikan sang idola dalam hitungan menit.

3 dari 4 halaman

Sendal Swallow

Pada 2014, Maknae EXO satu ini juga menggemparkan media sosial dengan memakai swallow saat di Bandara Soekarno Hatta. Hal ini membuatnya menjadi trending Twitter pada saat itu.

"kalo dulu sehun pake sendal swallow ijo jadi hot topic, kayaknya sekarang sehun pake batik di airport juga bakalan jadi hot topic lagi sih. oh sehun, you will always be famous SGSGGSSH," tutur akun @baekyeolpups.

Sehun terlihat mengenakan sandal jepit bertali hijau usai mengadakan konser "The Lost Planet" di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu 6 September 2014.

Hal tersebut pun langsung membuat EXO-L Indonesia merasa kaget karena Sehun mempopulerkan sendal jepit swallow di berbagai negara.

Namun, setelah Sehun secara tak sengaja mempopulerkan sandal karet tersebut beberapa orang memanfaatkannya untuk menjual sandal jepit Swallow secara online. Ajang menjual sandal jepit ini bahkan diikuti pula oleh situs Ebay.

4 dari 4 halaman

Whitelab Rilis Permintaan Maaf Atas Kegaduhan di Fans Meeting Sehun EXO

Setelah bungkam dan dicari-cari, Jessica Lin, Co-Founder Whitelab akhirnya meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi di dunia maya dua hari terakhir.

Jessica Lin meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan seluruh fans Sehun pada fans meeting bertajuk 'One Memorable Day With Scientist Ganteng Oh Sehun' pada Minggu, 6 November 2022. 

Mewakili seluruh tim Whitelab, Jessica juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pemenang golden ticket.

"Meskipun kami sudah sangat berupaya untuk mengatur pertemuan dengan Oh Sehun setelah event berlangsung, kami menyayangkan hanya sebagian pemenang yang akhirnya berhasil bertemu Oh Sehun secara langsung. Sehingga masih banyak menimbulkan kekecewaan," ujar Jessica di video klarifikasi yang diunggah di akun @whitelab_id pada Senin malam (7/11).

Jessica juga mengaku bahwa dia dan timnya telah menelusuri komentar-komentar di media sosial yang tidak berkenan.

"Kami juga turut memohon maaf dan tidak membenarkan apa yang dilakukan. Sejak kami menerima laporan dari teman-teman fans di sosial media, kami langsung mengambil langkah menindak tegas oknum-oknum tersebut," Jessica menambahkan.

Ia juga berterima kasih pada Oh Sehun dan SM Entertainment atas bantuan dan dukungannya kepada Whitelab.

"Kejadian ini menjadi pembelajaran keras bagi kami dan memacu kami untuk menjadi lebih baik lagi di masa depan," pungkas Jessica

Hal tersebut disampaikannya karena event offline terbesar Whitelab malah menimbulkan masalah yang panjang.

Bahkan, penggemar internasional Sehun EXO menyoroti acara ini karena banyak hal-hal yang tidak mengenakan terjadi. Baik pada sang bintang maupun pada seluruh penggemarnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS