Sukses

Pria Ini Pamer Tempat Healing Terbaik Versinya, di Kuburan Sang Ibu

Kuburan sang ibu menjadi tempat healing terbaik bagi pria ini

Liputan6.com, Jakarta - Istilah healing sangat populer akhir-akhir ini. Healing diambil dari kalimat Self Healing yang memiliki makna pengobatan diri.

Self healing adalah sebuah proses untuk penyembuhan diri dari luka batin. Biasanya istilah healing ini dikaitkan dengan kegiatan liburan.

Baru-baru ini viral sebuah video TikTok seorang pria dengan nama akun @matdjeran yang healing di tempat yang tidak biasa.

Healing yang biasanya dilakukan dengan liburan ke tempat tertentu, pria dengan nama asli Adi Tayadih ini memilih melakukan healing di kuburan ibunya. Ibunya meninggalkan Adi pada April 2021.

Kehilangan seorang ibu tercinta adalah momen paling berat bagi setiap anak. Kehilangannya membuat dunia terasa runtuh dan mungkin akan terasa menyakitkan bila mengingat begitu banyak kenangan dan kasih sayang yang diberikan seorang ibu semasa hidupnya kepada anaknya.

Namun, Adi merasa bahagia saat berziarah ke makam ibunya. Dalam videonya yang berdurasi 4 menit 13 detik, Adi memperlihatkan momen dirinya nge-vlog sambil rebahan menceritakan kenangan sebelum ibunya meninggal dan keluh kesah saat ini di samping kuburan ibunya.

Berikut momen Adi Tayadhi dalam video pada akun Tiktoknya @matdjeran saat healing di kuburan ibunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Healing Terbaik

"Healing di tempat ibu." tulis Adi dalam keterangan video.

Dalam videonya dia mengajak ibunya berbincang, dan menceritakan keluh kesahnya. Hal yang dilakukanya itu membuat Adi senang.

Enak juga bu di sini sendirian, pantes aja nyaman bu.” kata Adi dalam video Tiktoknya, Kamis (3/11/2022)

Pria itu turut mengekspresikan kerinduannya dengan menceritakan kenangan bersama ibunya sebelum ibunya meninggal, Adi menceritakan bahwa dia dan sang ibu sering berbagi sofa bersama.

Bu Adi belum tidur nih bu, geseran dong boleh ga geseran kaya dulu di rumah di sofa tuh kan Adi suka geseran padahal kan itu buat sendiri tapi Adi maunya sama ibu, namanya manja ya bu." kata Adi yang menunjukan kedekatannya di dengan sang ibu.

"Di sini bisa ga geseran bu biar ikut Adi, ya abisnya mau ngapain, mau ngapain lagi, Adi mending ikut ibu.“ ujarnya.

Kata-kata yang diucapkanya menunjukan betapa Adi sangat merindukan ibunya. Momen ini membuat siapapun yang mendengarnya ikut terharu.

Tak hanya membuat haru, sesekali Adi melontaarkan candaan yang menghibur saat menceritakan keluh kesahnya.

Bu diem aja dari tadi Adi ngomong panjang lebar kaga ada saut-sautnya Allahu Akbar, bu Adi kasih tau ya ini kan sebelah hotel ni ngapa di sini, itu di hotel bagus malah di sini.“ canda Adi dalam videonya sambil memperlihatkan hotel di dekat makam ibunya.

3 dari 4 halaman

Tanpa Sosok Ibu Hidup Berantakan

Selain menceritan kenangan yang tak terlupakan, Adi juga menceritakan keluh kesahnya setelah kepergian ibunya.

Bener ya bu, semenjak ibu pergi tuh berantakan bu dunia, ya gak sepenuhnya brantakan sih, kita harus adaptasi, namanya anak ya kan adaptasi semua, bisa mandiri, tapi ya berasa lah gaada sosok ibu tuh ya gitu gak rapi aja.” keluhnya.

Ya makanya ada penerus ibu, penerus peran ibu, itulah pentingnya, hebat banget jadi seorang ibu ya jadi seorang wanita.” kata Adi bercerita bahwa dia sedang menanti sosok penerus ibunya yang lain tidak bukan adalah seorang kekasih.

Adi juga menceritakan, sebelum meninggal Adi sering membelikan daster untuk ibunya. Setelah hari ini, Adi juga akan sering mengunjungi makan ibunya.

Gimana terang kaga bu, Adi udah baca Yasin, InsyaAllah Adi sering-sering kemari dah ya.” ujar Adi. 

Sebelum kembali ke rumah, Adi berpamitan juga bedoa serta menyampaikan rasa sayangnya kepada ibu tercinta. 

Ibu, pokonya semoga ibu terus diberikan rahmat oleh Allah SWT, ibu kuburnya diterangin sama Allah di luasin, ibu di tempatin di tempat yang pantes yang layak di samping, di sisi Allah SWT.” Adi medoakan ibunya.

InsyaAllah kita semua nyusul, kita bisa reuni lagi Aamiin ya rabbal allamin.

Adi juga meyakinkan bahwa dia akan menyusul ibunya. Kata-katanya ini mengingatkan kita semuanya, bahwa manusia pasti akan menghadapi kematian.

Love you bu, Assalamualaikum.” Tutupnya.

4 dari 4 halaman

Banjir Doa dan Empati

Unggahan video Tiktok Adi ini telah disukai ratusan ribu kali dan di tonton hingga 7.3 juta viewers.

Videonya mematik reaksi warganet. Banyak dari mereka yang menonton, mengaku terharu mendengar ungkapan kerinduan Adi melalui keluh kesahnya dan kenangan bersama ibunya dulu, dalam video.

Banyak warganet yang menyematkan doa, mereka seakan turut larut dalam empati. sebagian yang lain terbuai dalam kesedihan.

Di balik ketawa sama senyum ada hati yang kangen.” komentar akun @rahmat.a20 dalam video Adi.

Dia yang bercanda gua yang nangis.” tulis akun @ainikhofifah19.

Lihatlah pemuda ini mencoba menghibur dirinya yang sedang banyak masalah di kehidupanya.” balas akun @idoyyclp.

Mulutnya bisa senyum tapi matanya gak bisa bohong.” komentar akun @irene19981998.

Mata gabisa boong bang, semangatttt.“ tulis akun @agusnrlm_.

”Tanpa ibu, hidup kita berantakan banget” ngena banget.” tulis akun @iyaaazzzzz.

Mau ngapain lagi, mending ikut ibu” ngena banget ya Allah.“ komentar akun @ciak_780.

Sumpahhh pengenn nangisss” balas akun @riswanjeffryono.

"Bang kok gua yang mewek ya bang padahal ortu gue masih lengkap, Cuma gabisa bayangin kalau mereka udah gak ada, semanagat ya bang" tulis akun @vina_viona99.

Tak hanya warganet, videonya ini kerap mencuri perhatian para selebritis dan seleb Tiktok yang ikut berempati.

Tiara Andini pelantun lagu Janji Setia turut memberikan komentar melalui akun Tiktoknya @initiaraandini. “Kak, semoga nanti ada seorang ditakdirkan untuk kakak yang bisa meneruskan ibu ya“ tulis Tiara.

Ah elah aku yang nansin kan ih! Cepet-cepet dikasih jodoh ya bang biar ada tempat keluh kesah yaa, cemungut.“ tulis seleb Tiktok @vabell.a

LU TUH JUGA KEREN BANG, ASAL LU TAU!!!!.” komentar @lusianaip yang juga seleb Tiktok.

Mas semnagat ya!!!” tulis seleb Tiktok @modynz, dimana Adi mengatakan sering terhibur dengan videonya.

"Makasih udah ngingetik gw bang, kadang kalau sibuk sering lupa quality time sama emak, sehat sehat bang” tulis @rizalmuk, seleb Tiktok dan juga Youtuber.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.