Sukses

Lee Jihan Disebut Meninggal Saat Selamatkan Gadis Kecil di Tragedi Halloween Itaewon

Siapa Lee Jihan, aktor Korea Selatan yang tewas di tragedi Halloween Itaewon

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Korea Selatan, Lee Jihan, menjadi satu dari 150 orang yang tewas dalam tragedi Halloween Itaewon pada Sabtu malam, 29 Oktober 2022.

Muncul sebuah kabar yang menyebut bahwa Lee Jihan meninggal setelah menyelamatkan seorang gadis kecil di keramaian itu.

Menurut kabar yang beredar di banyak akun per-Korea-an pada Selasa sore, 1 November 2022, Lee Ji Han sebenarnya tidak pergi ke Kawasan Itaewon khusus untuk merayakan Halloween.

Sebaliknya, aktor berumur 24 tahun itu baru saja pulang dari syuting dan kebetulan rumahnya berada di daerah Itaewon.

Dari kabar yang beredar pada sore ini, seorang OP yang berada di tempat kejadian mengatakan bahwa Lee Ji Han sedang berjalan ketika dia melihat seorang gadis terjebak di antara kerumunan dan datang untuk membantunya.

Gadis cilik itu akhirnya berhasil diselamatkan tapi sang aktor tewas dalam tragedi Halloween Itaewon itu.

Sebuah sumber juga mengatakan bahwa keluarga gadis kecil itu telah memberitahu keluarga Lee Jihan dan mengucapkan terima kasih.

Sampai berita ini ditulis, pihak agensi Lee Jihan belum mengatakan apapun tentang kabar tersebut.

Meski begitu, warganet memberikan respons yang memperlihatkan rasa hormat kepada Lee Jihan.

"Kamu anak baik, Tuhan sayang Jihan. Rest in Peace, angel!," tulis akun @beodacious.

"Lee Jihan may u RIP. Banyak orang baik yang jadi korban di Itaewon. Jihan dan juga yang enggak kalah hearbreaking ada cewek yang meninggal dan sebelumnya dia sudah daftar organ, tapi organnya enggak bisa disumbang karena rusak," tulis @f12xos.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Di saat yang bersamaan, aktris Im Soo Hyang menulis sebuah pesan menyentuh atas meninggalnya Lee Jihan, yang menjadi lawan mainnya untuk proyek drakor terbaru.

Aktris yang baru-baru ini membintangi drama Korea 'Doctor Lawyer' pada Selasa, 1 November 2022, mengungkapkan perasaannya terhadap Lee Jihan melalui fitur Instagram Stories di akun pribadinya.

"Ji Han, kamu harus bahagia di tempat yang lebih baik," tulis Im Soo Hyang.

"Kemarin, saya seharusnya syuting sepanjang hari denganmu, tetapi setelah mendengar berita itu, kami semua berkumpul dan tidak ada yang bisa mengatakan apa-apa untuk waktu yang lama, dan kami hanya duduk linglung," Soo Hyang melanjutkan. 

 

3 dari 4 halaman

Berduka Atas Kepergiaan Lee Jihan

Masih dari unggahan tersebut, Im Soo Hyang merasa sangat dingin, sedih, dan sengsara setelah mendengar kabar Lee Jihan meninggal dunia.

"Saya tahu betul seberapa keras kamu bekerja dan bagaimana kamu ingin melakukan pekerjaan dengan baik. Dan orang tua kamu memegang tangan saya dan memberi tahu saya bagaimana kamu pulang dan dengan senang hati membual kepada mereka bahwa saya memuji kamu karena melakukan pekerjaan dengan baik," tulisnya lagi.

"Dan saya pikir saya menangis untuk waktu yang lama karena saya menyesal tidak merawat kamu lebih banyak dan itu memalukan bahwa saya tidak mengatakan satu hal baik lagi atau kata-kata penyemangat," sambungnya.

"Saya sangat sakit untuk membiarkan rekan saya pergi lebih dulu. Saya dan tim semua akan bekerja lebih keras untuk bagian kamu sambil memikirkan kamu sehingga kamu bisa bangga dari tempat itu, dan saya harap kamu akan tenang sekarang," tutupnya.

Akhir kata Im Soo Hyang berdoa semua korban tragedi Itaewon beristirahat dalam damai.

 

4 dari 4 halaman

Lee Jihan Tewas dalam Tragedi Halloween Itaewon

Sebelumnya, pada Minggu, 30 Oktober 2022, agensi Lee Ji Han 935 Entertainment mengonfirmasi bahwa aktor tersebut telah meninggal dunia karena tragedi di Itaewon.

Rencananya, drama yang dibintangi Lee Ji Han yaitu "Kkokdu's Gye Jeol" sedang dalam proses syuting dan direncanakan tayang awal tahun 2022.

Proses syuting drama yang juga dibintangi Kim Jung Hyun dan Im Soo Hyang ditunda menyusul berita tersebut.

Dilaporkan bahwa Lee Ji Han telah mengambil peran sebagai Jung Yi Deun, mantan pacar Han Gye Jeol (Im Soo Hyang), dan sedang syuting hingga saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.